--> Skip to main content

Perangkat Tempur Baru Siap Eksis Ngeblog Lagi

MEDIAKOMPILASI.COM-Dua Bulan lebih saya tidak bisa leluasa ngeblog karena monitor komputer CRT nya rusak.Sebenarnya rusaknya tidak terlalu parah hanya tidak bisa ON jadi Cuma kedip-kedip saja lampu indicator LED nya.Sejak 5 tahun lalu saya memang setia menggunakan Monitor CRT alasannya harganya yang murah dan yang paling saya suka gambarnya tajam.Terhitung saya sudah gonta-ganti monitor CRT selama 2 kali bahkan uniknya Monitor CRT yang terakhir saya gunakan hasil dari tukar tambah dengan galon Aqua dengan tetangga saya.

Perangkat Tempur
Perangkat Tempur cari dolar
Tadinya monitor tersebut mau saya reparasi tapi saya pesimis bisa dibetulkan kembali,tahu sendiri belum tentu ada suku cadang komponennya atau siapa yang mau mereparasinya soalnya dulu pernah waktu monitor CRT yang pertama rusak dan saya bawa ketukang reparasi komputer eh malah tidak mau katanya sudah terlalu jadul.Pertimbangan lain berapa ongkosnya? Jangan-jangan lebih mahal dari harga beli yang cuma sekitar Rp.100-150 ribu!.Kendala lainnya kemana saya menacari tukang reparasinya? Maklum diderah saya yang baru jarang ada tukang reparasi komputer khususnya monitor.

Waktu itu saya belum menyerah siapa tahu masih bisa dibetulkan.Terlintas ide kenapa tidak mencoba diperbaiki ke tukang reparasi Televisi? Bukannya sama komponennya? bedanya monitor komputer tidak ada bagian Penerima sinyal TV kebetulan saya pernah kursus elektronika jadi tahu komponen televisi.Akhirnya saya mencoba mendatangi tukang rerparasi TV diperumahan saya.Alangkah kagetnya saya ternyata ongkos perbaikannya mencapai Rp.200.000 katanya untuk ganti IC.Walah! saya Cuma bengong mahal banget ongkosnya dibandingkan harga waktu  beli monitornya.Ya sudah akhirnya saya urung memperbaiki monitor tersebut.

Dari situlah kemudian saya berencana akan membeli monitor LCD saja pertimbangannya lebih hemat energi dan tingkat radiasinya lebih rendah dibandingkan monitor CRT.Dari dulu sebenarnya ngeri juga berjam-jam didepan komputer yang menggunakan monitor CRT takut radiasinya.Tadinya mau beli yang baru saja biar lebih awet namun sayangnya harganya relatif mahal paling murah Rp.800.000 ukuran 15 Inch.Selain itu dananya belum ada karena masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting dari pada sekedar beli monitor.

Tiba-tiba saya terpikirkan kenapa tidak mencoba beli monitor LCD bekas saja pasti harganya lebih murah.Nah…dari situlah  saya mulai berburu monitor bekas kelapak-lapak online namun dari sekian lapak yang saya kunjungi saya lebih percaya beli barang bekas ke Bukalapak.com karena menggunakan rekening bersama jadi tidak takut ketipu dari pada langsung transaksi dengan penjualnya.

Monitor LCD Incaran saya yang ukuran 15 inch agar harganya bisa murah dan setelah cari-cari diBukalapak ketemulah monitor LCD merk LEVOVO (Maksudnya mungkin Lenovo) 17 inch harganya Cuma Rp.350.000.Sebelum saya memautuskan untuk order saya menghubungi dulu pelapaknya takutnya stoknya habis.Nyatanya stoknya masih ada bahkan ada beberapa pilihan merk dan akhirnya pilihan jatuh pada monitor LCD ACER AL1511 ukuran 15 inch.
Baca juga : Beli Monitor Bekas Murah DiBukalapak,Akhirnya bisa ngeblog lagi

Kini Monitor Komputer LCD ACER tersebut sudah bisa saya gunakan sebagai perangkat tempur baru untuk berburu dolar melalui adsense dan program lainnya.Sekarang saya siap eksis ngeblog lagi rasanya kangen untuk blogwalking ke blog teman karena selama monitor rusak saya jarang melakukan blogwalking.Semoga Rezeki dari internet makin banyak dan berkah…Aamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar