Tuesday, February 21, 2017

Pengertian Komputer All In One(AIO PC)

author photo
Pengertian Komputer All In One(AIO PC) -Berawal dari perburuan Spart Part Komputer kesebuah situs marketplace tanpa sengaja saya malah justru melihat-lihat komputer baru tujuannya sih ingin tahu saja spesifikasi komputer terbaru dan harganya.Namun ternyata ada sebuah kategori komputer yang baru saya lihat yaitu Komputer All In One.Apa sih Pengertian Komputer All In One ini?

Komputer All in one
Komputer All In One iMac ( Wikipedia)
Maklumlah saya agak gaptek kalau urusan generasi komputer terbaru habisnya sudah keenakan memakai si “Komtuba”(Komputer Tua Bangka) jadi tahunya komputer itu yang Desktop dan Laptop.Melihat gambar Komputer All In One yang da disitus e-commerce tersebut saya jadi penasaran karena kompter ini  Cuma ada monitor dan input device(Keyboard+Mouse),CPU nya Mana? Pikir saya dalam hati.

Berawal dari rasa penasaran itulah akhirnya saya googling mencari informasi seputar komputer All In One Ini.Tak butuh waktu lama untuk mendapatkan informasi yang saya cari dan seperti biasa informasi tersebut saya salin kemudian saya pelajari untuk mengetahui seluk beluk serta pengertian kompuer All In One.Biar tidak punya produknya paling tidak mengerti apa itu komputer All ini one dan kelebihannya siapa tahu ada rezeki bisa membungkusnya kerumah.

Pengertian Komputer All In One

Komputer All in One adalah sebuah Generasi komputer yang menggabungkan hardware(Prosesor,MotherBoard,Hardisk,DVD drive dan sebagainya) dan Monitor dalam satu Unit perangkat sehingga sepintas terlihat hanya monitor dan input devicenya saja.Komputer All in one bisa juga disebut Three In One PC.

Baca juga :
Beli Laptop atau PC Desktop?
Kelebihan dan Kekurangan Komputer Desktop

Konsep Komputer All In One sebenarnya sudah ada sejak tahun1980 namun desain yang seperti sekarang ini mulai digarap oleh perusahan besar Apple pada dekade 1990-2000 salah satu produknya iMac G3 dengan menggunakan prosesor Power PC/G3 233 Mhz  yang desainnya diprakarsai oleh Jonathan Ive.

Saat ini Komputer All in One mulai dilirik vendor Komputer ternama seperti Dell,Lenovo,HP,ASUS,Acer terbukti dipasaran sudah tersedia Komputer All in one produk mereka.Berbicar soal teknologi komputer All in one tidak kalah dengan komputer desktop konvensional misalnya saja prosesornya ada yang AMD(seri E2,A4,A6,A8) ada juga Intel Processor(Celeron,Core i3,i5,i7).Bahkan untuk beberapa seri komputer All In One teknologi displaynya lebih canggih dibandingkan dengan komputer desktop biasa yaitu menggunakan layar sentuh (Touch screen).

Untuk soal harga Komputer All in one dibanderol dikisaran harga 4 jutaan rupiah hingga  43 juta.Mahalkah? Mari kita Bandingkan Misalnya saja Komputer All in one Asus V200IB dengan Spesifikasi proseosr Intel Dual core,HDD 500 GB,RAM 2GB layar 20” dibanderol Rp.4,3 Juta dengan rentang harga yang hampir sama bisa untuk membeli Laptop Asus X454YA-BX801D dengan prosesor AMD Quadcore 2,2 GHZ layar 14 “ atau jika membeli Komputer desktop bisa mendapatkan sebuah komputer desktop dengan merk HP PC 510-A011D Prosesor Intel J3060 1,6 Ghz  HDD 500 GB RAM 2GB Layar 18,5 “4,6 juta.

Dari fakta tersebut bisa dikatakan komputer All in One harganya bisa bersaing dengan jenis komputer lainnya baik komputer desktop konvensional maupun laptop.Harga yang tinggi disebabkan karena memang spesifikasi juga lebih bagus misalnya saja Komputer All in one dari iMac besutan Apple.Mampukah komputer All In One menggeser dominasi komputer desktop dan Laptop? Kita lihat saja nanti!

Demikianlah informasi seputar Pengertian Komputer All In One(AIO PC) Semoga menambah wawasan anda seputar teknologi komputer.

This post have 4 komentar

avatar
rahayu pawitri delete February 21, 2017 at 12:38 PM

Kalau dari desain, aku suka banget All in One pak Dwi, stylish dan rapi. tapi ... awet nggak ya? Secara semua perangkat di layar semua gitu kan?

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete February 21, 2017 at 2:57 PM

Saya rasa kekuatannya bisa diandalkan karena hardwarenya khusus seperti laptop cuma mungkin sulit untuk diupgrade

Reply
avatar
Indra DP delete February 22, 2017 at 11:37 AM

komputer All In One punya desain yg ramah tempat karena cukup praktis ketimbang desktop PC komputer yg punya CPU segede gaban

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete February 23, 2017 at 8:43 PM

Ooh macam tu... Jadi tau nih. Komputer AIO lebih praktis, nggak banyak makan tempat ya mas. Harganya juga kompetitif. Bolehlah dilirik nih AIO

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement