--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Koneksi WiFi Di Komputer Windows XP

Cara Mengaktifkan Koneksi WiFi Di Komputer Windows XP-Berawal dari rusaknya modem USB GSM 3G saya terbesit keinginan untuk mengaktifkan koneksi wifi di komputer saya.Berbeda dengan komputer Laptop atau ponsel android yang sudah ada fitur Wi-finya komputer desktop saya belum ada koneksi wifinya sehingga harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Koneksi WiFi Di Komputer Windows XP
Tp Link Nano USB Adapter
Dengan mengaktifkan koneksi WiFi dikomputer,saya bisa memanfaatkan ponsel Samsung galaxy saya sebagai Hotspot menggantikan fungsi modem GSM saya sehinga saya tidak perlu beli lagi selain itu jika harus membeli modem baru 4G harganya lumayan mahal minimal Rp.300.000 dan yang menjadi ganjalan sinyal beberapa operator seluler ditempat saya kurang bagus.Satu hal lagi modem model terkini rata rata jenisnya WiFi bukan USB jadi misalnya saya beli bagaimana mengkoneksikan dengan komputer saya?

Baca juga :
10 Cara Aman Ngeblog DiWarnet Ala Media Kompilasi
Tarif Internet Warnet Mahal Dibandingkan dari Rumah Benarkah?
Paket Internet Jadi Murah Dengan Cara Ini

Itulah mengapa saya mencoba mengakali dengan menggunakan ponsel untuk hotspot jika ternyata bisa barulah saya membeli modem 4G wifi.Timbul masalah bagaimana cara mengaktifkan koneksi WiFi nya? Awalnya saya mencari-cari tutorial di google namun dari sekian banyak tutorial baik artikel ataupun video tidak ada yang pas akhirnya saya menyerah.Sempat kesal juga karena saya otomatis tidak bisa internetan dan dari pada bingung akhirnya saya mendatangi tukang service komputer minta untuk disettingkan koneksi Wifinya.

Tadinya saya pikir tinggal setting dikomputer saya melaui Wireless Network setup wizard di control panel tapi oleh teknisi komputer saya disarankan memakai TP-LINK Model TL-WN725N yang merupakan sebuah produk WLAN berupa Nano USB Adapter Wireless Network dengan Speed mencapai 150 Mbps.Perangkat ini kompatibel untuk OS Windows 10/8/7/XP/Mac OS dan Linux.Harganya tidak terlalu mahal Cuma Rp.125.000 plus settingnya dilakukan oleh teknisi komputer jadi saya terima beres.Tanpa pikir panjang saya menyetujuinya apalagi saya sedang butuh koneksi internet secepatnya.

Berikut ini Cara mengaktifkan Koneksi WiFi Dikomputer Windows XP selengkapnya:

1.Masukan Nano USB Adapter ke Port USB komputer
2.Install Driver dan Utilitas dengan memasukan CD driver kedalam DVD drive.
3.Klik TP Link Utility dan aktifkan hot spotnya otomatis akan terdeteksi koneksi WiFinya klik kemudian aktifkan.
4.Siap berinternetan.
Interface TP Link Nano USB Adapter
Setelah mencoba berinternetan menggunakan hotspot ponsel Samsung galaxy dengan koneksi WiFi TP-LINK Model TL-WN725N ternyata kecepatannya lumayan juga artinya saya bisa posting dengan lancar meskipun kadang lelet tergantung sinyal XL yang saya pakai.Buat saya sudah lumayan dari pada saya harus membeli modem 4G baru itung-itung ngirit.

Demikianlah informasi Cara Mengaktifkan Koneksi WiFi Di Komputer Windows XP Semoga membantu anda mendapatkan koneksi internet yang memadai.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar