Tuesday, April 4, 2017

Cara Unik Mengatasi Anak Keluyuran DiMalam hari

author photo
Cara Unik Mengatasi Anak Keluyuran DiMalam hari-Namanya juga anak-anak maunya main terus padahal sudah sekolah jika tidak diingatkan bisa lupa waktu untuk belajar.Apalagi jika sudah berkumpul bersama teman-temannya bisa keasyikan bermain.Walaupun sebenarnya boleh-boleh saja bermain bersama teman-temannya namun harus lihat-lihat waktu kalau sore hari selepas sekolah mungkin wajar namun jika malam hari masih bermain itu yang sudah kebablasan.

Cara Unik Mengatasi Anak Keluyuran

Jika dimalam hari selepas sholat maghrib anak tidak belajar lalu kapan dia akan belajar? Selain itu bermain dimalam hari bisa mendatangkan efek negatif apalagi jika sudah bergaul dengan anak-anak yang nakal bisa-bisa anak terjerumus kepada pergaulan yang merugikan anak itu sendiri.Apalagi jika usia anak sekolahnya sedang memasuki masa remaja yang sedang mencari jati dirinya rawan dipengaruhi oleh hal-hal yang negatif.

Baca juga :
Ketua RT Baru Kerja Bakti Kembali Digalakkan
Mencari Bengkel Motor Langganan Terbaik
Ronda Siskamling Antara Kewajiban Dan Silaturahmi

Langkah pemerintah Kabupaten Bekasi patut diacungkan jempol yaitu dengan mencanangkan progam jam wajib belajar mulai pukul 18.30-21.00.Dengan program ini anak-anak usia sekolah dilarang untuk bermain atau keluyuran dimalam hari karena harus belajar.Dari pengamatan saya disebuah perumahan di daerah Tambun selatan Bekasi program ini cukup efektif mengatasi anak keluyuran dimalam hari terbukti dijam-jam tersebut saya jarang melihat anak-anak bemain kecuali jika hari libur.

Memang program ini tak akan efektif tanpa peran masyarakat terutama ditingkat RT dan peran orang tua.Jika pengurus RT atau orang tua tidak menanamkan disiplin atau tebang pilih saya rasa program ini sulit untuk direalisasikan.Namanya juga anak-anak tidak semuanya patuh ada pula yang tetap bandel maka itulah diperlukan ketegasan orang tua.

Program jam wajib belajar saya rasa perlu dipertahankan dan digalakkan didaerah lain khususnya didaerah yang padat penduduk atau perkotaan untuk menekan hal-hal yang negatif dan meningkatkan kemampuan belajar anak-anak sekolah apalagi penentuan kelulusaan sekolah ditentukan melalui  proses Ujian Nasional yang tidak bsia dianggap remeh.

Semoga dengan jam wajib belajar akan semakin banyak anak-anak Indonesia yang menjadi lebih cerdas yang bisa berkompetisi dengan pelajar dari Negara lain sehigga bisa mengharumkan bangsa Indonesia di dunia internasional.

This post have 2 komentar

avatar
Indra DP delete April 5, 2017 at 6:48 AM

ya semoga program ini bisa diterapkan di seluruh wilayah di Indonesia baik di daerah padat penduduk maupun juga dipedesaan agar anak2 tidak terjerumus ke hal negatif akibat pergaulan bebas..

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete April 5, 2017 at 5:37 PM

Wah kreatif banget itu perangkat desanya, kapan ya di tempat saya bisa seperti ini. Tentu saja dengan harapan agar anak lebih disiplin ya mas Dwi

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement