Saturday, April 29, 2017

HP Untuk Modem Hotspot Wifi Cepat Rusak! Benarkah?

author photo
HP Untuk Modem Hotspot Wifi Cepat Rusak! Benarkah?-HP zaman sekarang sudah multi fungsi bukan lagi sekedar untuk menelpon dan SMS-an,anda pasti setuju dengan pernyataan ini karena memang faktanya sudah tak terbantahkan.Munculnya generasi ponsel pintar membuat segalanya jadi mudah menelpon,sms.memotret,browsing,chatting,streaming,main game dalam satu genggaman belum lagi deretan aplikasi yang keren.

HP Untuk Modem

Bahkan smartphone sekarang rata-rata sudah dibekali fitur Tethering internet melalui Hotspot Wifi Portabel.Dengan fitur ini pengguna bisa berbagi jaringan data internet dengan perangkat lainnya baik ke smartphone maupun komputer yang memiliki fitur Wifi.Fitur Hotspot Wifi Portabel ini tentu saja membuat fungsi HP semakin lengkap karena bisa berfungsi sebagai modem.

Kelengkapan fitur ini secara tidak langsung menjadi pesaing serius bagi produsen modem baik yang USB atau Mifi karena pengguna smartphone tak perlu lagi membeli perangkat modem terpisah untuk akses internet khususnya pengguna komputer/laptop seperti saya.Untuk memikat konsumen agar mau membeli modem produsen melakukan berbagai macam strategi pemasaran diantaranya dengan menyarankan menggunakan modem terpisah daripada menggunkan fitur hotspot wifi portable.

Baca juga :
6 Perangkat Dasar Jaringan Wifi Penting
5 Kelebihan Yang Membuat Wifi Semakin Populer
Cara Kerja Koneksi Internet WiFi

Salah satunya disarankan oleh Distribnutor pabrikan Huawei yang memproduksi Modem Mifi,Menurut keterangan Boby Iwan Manajer marketing datascrip Distributor Huawei seperti dikutip dari laman detik.com “Smartphone memang menawarkan fitur tethering internert namun jelas bukan untuk itu peruntukannya.Penggunaan fitur tersebut dalam waktu lama bisa memberikan dampak negatif kepada smartphone  misalnya meningkatnya temperatur smartphone yang bisa berdampak negatif terhadap komponen didalamnya".

Jika anda pengguna smartphone yang sering menggunakan Hotspot wifi portabel tentu akan bertanya-tanya apakah benar Hp untuk modem Hotspot Wifi akan cepat rusak? Sebagai komsumen yang cerdas anda tidak bisa begitu saja mempercayai keterangan sepihak apalagi hanya dari pesaing bisnis gadget.Anda perlu mencari informasi resmi dari produsen Hp(Smartphone).

Saya termasuk penguna Hp yang memanfaatkan firut Hotspot Wifi Portabel.Hp yang saya gunakan SAMSUNG Galaxy  GT I8190 dan hampir sebulan lebih menggunakan fitur tersebut.Saya puas karena akses internetnya lebih cepat sehingga saya belum ada rencana untuk menggunakan modem khusus.Sebenarnya saya was-was juga karena ada yang mengatakan kalau Hp untuk modem akan cepat rusak namun hingga hari ini HP saya masih Oke belum ada masalah.

Pengalaman pengguna mungkin berbeda-beda ada yang mungkin Hp nya jadi rusak namun tidak bisa dijadikan kesimpulan bahwa semua Hp yang digunakan untuk modem akan rusak karena tergantung merk Hp,Spesifikasinya atau penggunaannya.

Untuk memperkuat pendapat ini saya kutip keterangan pabrikan SAMSUNG tentang fitur Hotspot Wi-Fi pertabel ini berikut penjelasan selengkapnya.

“Anda dapat menggunakan perangkat anda sebagai AP(Titik Akses) Internet menggunakan Hotspot WI-FI portabel.Hal ini memungkinkan perangkat lain(Maksimum 10) untuk menyambungkannya melalui Wi-fi.Perangkat yang tersambung akan memiliki akses internet melalui jaringan data anda.
Anda dapat membuat daftar perangkat yang diperbolehkan dan mengatur mode koneksi untuk perangkat yang dibolehkan.Catatan : Ini akan mengaktifkan data seluler dan menglonsumsi lebih banyak daya baterai”.

Dari penjelasan SAMSUNG ini saya bisa mengambil kesimpulan boleh saja menggunakan Hp untuk modem Hotspot Wifi Portabel.Dampak negatif dari penggunaan fitur tersebut hanyalah konsumsi daya baterai yang lebih banyak sehingga lebih cepat habis.Semoga Bermanfaat!

This post have 6 komentar

avatar
Junaidi Net delete April 29, 2017 at 6:27 PM

Saya juga sering menggunakan hape sebagai waifie hotspot. Dulu makai bb cepat puanas sekali... Untuk yang sekarang udah ganti gadget. Saya juga was was sebenarnya kuatir kayak yang dulu. Ini perlu saya tanyakan pihak terkait ehg hehe. namun intinya boleh boleh saja ya pak ?

Reply
avatar
Maman Achman delete April 29, 2017 at 7:12 PM

Saya baru seminggu ini menggunakan hp oppo punya saya untuk hotspot modem di laptop, dan lancar jaya sejauh ini, semoga kabar tenntang cepat rusak cuma hoax ya mas... hehe...

Reply
avatar
Maman Achman delete April 29, 2017 at 7:13 PM

Yang penting di batasi kali waktunya mas, jangan kelamaan makenya, hehe...

Reply
avatar
Indra Kusuma Sejati delete April 29, 2017 at 9:35 PM

Jadi yang sering ketekor mungkin hanya baterainya ya kang ? Selagi tidak berlebihan sesuai pemakaian standar pabrik sepertinya kelihatan ok tuh kang.

Reply
avatar
Junaidi Net delete April 29, 2017 at 11:16 PM

Iya akang semoga kabar itu cuman hoax.. Misal cepat rusak... Alangkah buruknya kita ini ngak bisa berdendang di jagat maya. 😀😁

Reply
avatar
Maya delete May 3, 2017 at 4:18 PM

berdasarkan pengalaman pribadi tergantung jenis hpnya mas

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement