--> Skip to main content

Keuntungan Memilih Domain Bukan Nama Pribadi

Keuntungan Memilih Domain Bukan Nama Pribadi-Siapa yang nggak tahu facebook.com,google.com,Yutube.com? situs-situs besar yang sukses merajai internet.Jika anda perhatikan situs-situs terkenal memberi nama domainnya dengan sesuatu yang unik bahkan cenderung pendek bukan dengan nama pribadi pemiliknya.Jika di Indonesia ada kaskus.co.id,dream.com.Pemilihan nama domain tersebut tentu bukan tanpa alasan karena nama domain cukup mempengaruhi popularitas sebuah situs/blog.

nama domain unik

Didunia blogosphere nyatanya penentuan nama domain tidak hanya dengan nama-nama umum tapi ada juga yang lebih memilih menggunakan nama pribadi contohnya sugeng.id,kangjum.com,Kangyuli.com,Blogmashendra.com,Catatanabdul.web.id,masirwin.com,andinugraha.com,Afrid-francisco.com,saungmaman.com,dedyakas.com,rahayupawitriblog.com dan masih banyak lagi.Pilihan tersebut memang tidak salah karena karena cara tersebut juga memiliki kelebihan.

Baca juga :
Keuntungan memilih domain menggunakan nama pribadi
Domain ID Masihkah keren?

Kembali ketopik,Lalu apa keutungan memilih domain yang bukan nama pribadi? hal ini perlu anda ketahui sejak awal sehingga pemilihan nama domain sesuai dengan tujuannya jangan sampai dikemudian hari anda menemui kendala hanya karena nama domain anda tidak sesuai.Ada beberapa keuntungan jika anda memilih domain bukan nama pribadi berikut informasinya:

1.Lebih SEO
Nama  domain bisa menjadi gambaran topik blognya seperti apa misalnya Panduanim.com orang pasti akan langsung tahu kalau topiknya seputar internet marketing atau contoh lain portal-uang.com.Blog yang domainnya memiliki relevansi dengan topiknya lebih disukai mesin pemcari dibandingkan dengan nama-nama umum apalagi jika domainnya mengandung kata kunci(EMD) akan memeperkuat SEO sehinga lebih mudah masuk halaman satu google.

Jika dihalaman pertama ada yang menggunakan nama domain umum ada pula yang menggunakan domain yang menggambarkan topik blog pengunjung akan cenderung bekunjung ke situs yang menggunakan blog yang kedua karena biasanya pembahasannya lebih komplit sebagai contoh jika saya ingin mencari inforamasi seputar komputer saya lebih suka mengunjungi blog yang domainnya berbau komputer misalnya pintarkomputer.com.

2.Lebih Menarik dan Profesional
Domain yang tidak Menggunakan nama pribadi akan lebih menarik dan unik karena variasinya banyak ada yang menggunakan kata kunci,ada pula yang menggunakan kata yang singkat Cuma 5 kata seperti dream.com detik.com tempo.co sehingga domain tersebut mudah dikenal dan dingat.Tak jarang nama domain tersebut menjadai sebuah brand misalanya detik identik dengan situs berita atau bukalapak identik dengan e-commerce.

Jika anda menginginkan blog anda menjadi sebuah situs besar pemilihan nama domain perlu diperhatikan secermat mungkin.

3.Mudah Dijual
Blog yang menggunakan nama yang bukan nama pribadi jika suatu saat dijual akan cepat laku asalkan trafiknya tinggi banyak yang berminat apalagi blog tersebut tidak melanggar T0S Adsense berbeda jika anda menggunakan domain yang pakai nama pribadi orang akan berpikir seribu kali untuk membeli domain anda karena biasanya orang sudah terlanjur tahu pemilik asli blog tersebut atau brandingnya sudah melekat di blog tersebut..

Demikianlah informasi seputar Keuntungan Memilih domain bukan nama pribadi Semoga membantu anda dalam memilih nama domain yang tepat untuk blog Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar