Tuesday, April 4, 2017

Keuntungan Memilih Domain Menggunakan Nama Pribadi

author photo
Keuntungan Memilih Domain Menggunakan Nama Pribadi-Pernah dengar sugeng.id atau Kangjum.com? Yups…Saya yakin anda mengenalnya karena beliau berdua merupakan mastah (Ahli)dibidangnya Mas Sugeng jago membuat template blogger sedangkan Kang jum(Jumanto) merupakan mastah adsense.Saya tidak ingin mengulas siapa mereka berdua tapi saya ingin mengambil pelajaran penting bahwa mereka berdua menggunakan nama pribadi untuk nama domainnya.

memilih domain

Pemilihan domain tersebut tentu ada tujuannya dan itulah yang akan saya coba gali informasinya.Dalam dunia internet marketing salah satu strategi untuk menjual adalah membangun personal branding(Pelabelan Diri) dan itu bisa dilakukan dengan cara membangun website pribadi.Dengan membangun website pribadi yang menggunakan domain nama pribadi tentu saja membuat orang semakin percaya.

Baca juga :
Blog Pintu Gerbang Bisnis Online
Masa lalu saya penghasilan Cuma 10 ribu dari Affiliasi
Mau Bisnis Online? Bangun personal Branding dari Sekarang

Beberapa keuntungan Memilih Domain menggunakan nama pribadi:

1.Nama anda akan semakin dikenal diinternet.Hal ini merupakan keuntungan tersendiri karena jika anda menekuni bisnis online seperti jual produk,jasa,affliliasi orang sudah tahu siapa anda apalagi jika blog anda topiknya khusus.

2.Tingkat kepercayaan pengunjung semakin besar.
Tidak sedikit pemilik blog yang menggunakan nama pena sehingga tidak diketahui nama aslinya meskipun hal itu sah-sah saja namun jika anda akan menekuni bisnis online apalagi yang menjual produk fisik atau jasa jika anda menunjukkan idetintas anda yang sebenarnya tentu pengunjung  blog akan semakin percaya.

3.Memperluas jalinan pertemanan didunia maya
Jika anda ingin sukses di dunia blog anda tak bisa lepas dari peran teman atau sahabat apalagi kebanyakan blogger berlajar secara otodidak.Dengan memilih domain yang menggunakan nama pribadi akan menambah keakraban diantara sesama bloger karena teman anda tahu nama anda yang  sebenarnya dan akan mempermudah jika nantinya kopi darat.

Atas pertimbangan itulah saya memutuskan untuk membangun blog pribadi yang menggunakan nama pribadi yaitu dwisu.web.id meskipun saya menyingkat nama saya Dwi Sugiarto menjadi dwisu tapi setidaknya ada nama panggilan saya Dwi.Sengaja saya pilih domain berektensi web.id atau domain Indonesia agar semakin memperkuat personal branding saya.Harapannya semoga saya bisa sukses di bnisnis affiliasi,jasa review atau jual produk/jasa melalui blog.

Bagaimana dengan anda sudahkah anda membangun blog pribadi dengan menggunakan nama pribadi anda?

This post have 3 komentar

avatar
Hendra Suhendra delete April 4, 2017 at 4:01 PM

Berarti kayak blog saya ya mas Dwi. Alhamdulillah ya mas, rezeki mah dari mana aja, saya juga lumayan dapat job review

Reply
avatar
Dwi Yulianto delete April 4, 2017 at 10:37 PM

Alhamdulillah dari blog, twitter, fb saya selalu menggunakan nama dan username "kangyuli" hehehe .... bukan mastah tapi lho

Reply
avatar
Syamsu delete April 10, 2017 at 4:54 PM

Sama mas,,,kebetulan saat saya kenal blog,,,waktu itu lagi demam pakai nama domain yang awalnya cara,,,yah ikuta-ikutan jadi buat gituan ditambah nama saya

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement