Tuesday, April 25, 2017

Mengejar Keberkahan Sepotong Martabak Mini

author photo
Mengejar Keberkahan Sepotong Martabak Mini-Jika ada yang bertanya kepada saya apa pekerjaan favorit saya? Dengan Mantap saja akan menjawab jadi pedagang didunia nyata.Itulah mengapa sejak saya berhenti bekerja dari sebuah perusahaan swasta saya lebih memilih menjadi pedagang mulai dari usaha keripik singkong,Mie ayam,Sembako hingga martabak mini manis.

Mengejar Keberkahan
Menunggu Pembeli datang
Pilihan saya ini bukan tanpa alasan dan semuanya berujung pada keberkahan.Saya ingin mendapatkan pekerjaan yang diridhoi oleh Allah SWT.Apalah artinya jika saya mendapatkan uang banyak dari pekerjaan yang saya tekuni tapi usaha tersebut tidak mendatangkan keberkahan.Berdagang merupakan salah satu profesi yang mendatangkan keberkahan.

Baca juga :
Pengalaman usaha kuliner dipasar Kaget 
Usaha kuliner martabak manis modal kecil
Punya Tetangga Kok Suka Berutang kewarung 

Terbukti dalam Alquran terdapat ayat-ayat yang menjelaskan tentang jual beli atau dagang bahkan Rasulullah SAW sendiri sewaktu belum menjadi rasul merupakan seorang pedagang ulung.Bahkan dalam hadist cukup banyak yang menerangkan tentang masalah jual beli salah satunya hadist yang diriwayatkan dari Abu Khalid(Hakim) bin Hizam ra,dari Nabi SAW bersabda,

”Penjual dan pembeli keduanya bebas belum terikat selagi mereka belum berpisah,Maka jika benar dan jelas keduanya diberkahi jual beli itu tetapi jika menyembunyikan dan berdusta maka terhapus berkah jual beli itu(Bukhari Muslim).

Jelaslah dari keterangan hadist diatas jika jual belinya memenuhi syarat dan rukun jual beli maka berkahlah jual beli tersebut tidak memandang barang apa yang dijual asalkan memang barang tersebut memang boleh diperjual belikan.Atas pertimbangan itulah kenapa sampai sekarang saya masih telaten menekuni bisnis sembako meskipun hanya diam ditempat karena persaingan yang ketat.

Untuk menambah pemasukan selain dari bisnis sembako saya juga mencoba berbisnis kuliner martabak mini manis.Usaha ini dagang juga hanya yang dijual sepotong martabak mini manis seharga Rp.1000.Saya memilih usaha jual beli martabak mini tanpa memandang harganya yang cuma Rp.1000 tapi saya mengejar keberkahan dari jual beli itu.

Martabak merupakan makanan yang halal hingga boleh untuk diperjual belikan dan jelas barangnya.Saya berharap rezeki dari sepotong martabak mini membawa keberkahan bagi saya maupun keluarga saya.Semoga selau diberi kesehatan dan selalu ingat untuk beribadah kepada Allah SWT.Aamin Ya Robbal Alamin.

This post have 0 komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement