Thursday, April 27, 2017

Pengalaman Kartu ATM Tertelan Mesin Dan Solusinya

author photo
Pengalaman Kartu ATM Tertelan Mesin Dan Solusinya-Ayo Tebak Kira-Kira Apa yang Ada didompet yang manfaatnya sangat penting? Jawabannya adalah Kartu ATM Benar bukan? Dalam kehidupan modern peran Kartu ATM memang sangat penting karena mampu menggantikan peran uang tunai jadi kemana-mana tidak perlu bawa uang banyak-banyak,kalau mau belanja,bayar tagihan,beli pulsa bisa memakai kartu ATM.

Kartu ATM Tertelan

Kartu ATM juga bisa digunakan untuk mengambil uang tunai dari tabungan jadi bisa menggantikan peran Teller bank nggak perlu repot-repot lagi datang ke bank untuk mengambil uang tunai.Bagi karyawan yang gajinya dibayarakan melalui rekening bank peran kartu ATM sangat penting karena digunakan untuk mengambil gaji.

Namun meskipun kartu ATM banyak manfaatnya namun terkadang dalam penggunaannya terdapat kendala yang cukup merepotkan misalnya saja Mesin ATM nya Antri terutama saat tanggal muda,Uangnya habis,Jaringannya Error atau yang cukup merepotkan adalah kartu ATM nya tertelan.

Pernah dengar sindikat pembobol kartu ATM yang mengakali tempat memasukkan kartu sehingga jika ada yang mengambil uang kartunya bisa tertelan? Itu salah satu modus kejahatan yang menyasar pada penggunaan kartu ATM.Nah…jika anda suatu saat kartu Anda tertelan jangan panik apalagi  sampai melakukan hal-hal yang diluar prosedur seperti memberikan nomor PIN kepada orang lain walaupun berdalih ingin menolong.

Untuk mengatasi kartu ATM yang tertelan sebelum anda menghubungi Pihak Bank ada baiknya anda melakukan tindakan seperti yang saya lakukan.Kebetulan saya punya pengalaman kartu ATM saya tertelan saat akan mengambil uang.Kejadian tersebut terjadi disebuah Mesin ATM yang ada diminimarket.

Baca juga :
Pengalaman Usaha Kuliner dipasar Kaget
Pengalaman menjadi pedagang kaki lima diterminal Bekasi
Pengalaman menggunakan Grab car Moda transportasi Online

Awalnya seperti biasa saya memasukan kartu ATM ketempatnya namun anehnya setelah kartu masuk tidak muncul perintah untuk memasukkan nomor PIN.Saya tunggu sampai beberapa saat namun tidak ada perubahan.Saya coba tekan tombol Cancel namun tidak ada efeknya.Tadinya saya panik karena saya membayangkan repotnya kalau harus mengurus kartu ATM baru ke bank.

Saya berinisiatif untuk menghubungi salah seorang karyawan minimarket siapa tahu bisa membantu.Benar saja setelah saya minta tolong,karyawan tersebut langsung menuju kemesin ATM kemudian karyawan tersebut mematikan aliran listrik yang ke Mesin ATM sehingga mesinnya mati setelah beberapa saat dimatikan karyawan tersebut kembali menghidupkan lagi.Ternyata setelah mesin ATM dihidupkan kartu ATM yang tertelan bisa otomatis keluar lagi.

Dari pengalaman ini saya menyarankan jika anda inginmengambil uang melalui Mesin ATM sebaiknya mencari gerai yang ada penjaganya seperti diminimarket sehingga jika mengalami kejadian kartu ATM tertelan masih bisa diselamatkan tanpa harus membuat kartu ATM yang baru namun saya tidak tahu apakah ditempat lain bisa melakukan tindakan seperti itu.

Demikianlah informasi seputar Pengalaman Kartu ATM tertelan Mesin dan Solusinya Semoga bermanfaat!

This post have 10 komentar

avatar
Indra Kusuma Sejati delete April 27, 2017 at 10:16 AM

Pengalaman yang menarik untuk dibagikan kang, apalagi seperti ini. Kan tidak perlu nunggu lama lagi kita bisa menunggu penyelesaian masalahnya bila kartu atm tertelan mesin, cukup di matikan aliran listrik yang ke masin atm, dan hidup kembali mesin ya ? lalu kartu itu akan keluar kembali dari dalam mesin.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 27, 2017 at 10:58 AM

Ya mas walaupun cara ini tidak menjamin bisa keluar tapi paling tidak sudah usaha kalau ternyata sudah dimatiakn ternyata tidak keluar baru berurusan dengan bank

Reply
avatar
Mangs abdul delete April 27, 2017 at 12:22 PM

ia juga ya mas penting banget jika ada penjaganya selain mungkin punya solusi untuk masalah. mungkin akan memberikan informasi penting juga jika ada kelainan dengan mesi ATM nya.

Reply
avatar
Anisayu Nastutik delete April 27, 2017 at 1:18 PM

Pengalaman mu menarik
Hasilnya bikin cerdik
Sebab betul tak perlu panik
Supaya ATM pribadi dalam keadaan baik-baik

Reply
avatar
Maman Achman delete April 27, 2017 at 1:45 PM

Wah repot juga ms kalau ATM sampe tertelan mesin, gak boleh sembarangan minta tolong orang yang gak dikenal, sebaiknya minta tolong sama pegawai gerai minimarket atau sekurity bank, biar lebih aman dari tindak kriminal...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 27, 2017 at 2:38 PM

Iya mas lebih aman pakai mesin ATM yang ada penjaganya

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 27, 2017 at 2:42 PM

Makanya jangan panik tetap berpikir logis dan jangan ceroboh

Reply
avatar
Maya delete April 27, 2017 at 4:18 PM

pengalaman yang begini bagus untuk dibagikan, aku pernah lihat kejadian mesin ATM menelan kartu ATM ibu-ibu, beliau panik banget
cuma bisa panggil satpam utk nolong si ibu soalnya si ibu panik gitu

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 27, 2017 at 7:22 PM

Nah kalau panik gitu bahaya bisa dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab

Reply
avatar
Nino Artikel delete April 28, 2017 at 12:20 AM

Pengalaman kartu ATM tertelan di mesin ATM. Hemm, kalau inget saya jadi takut sendiri mas, apalagi pas lagi transaksi di mesin ATM. Soalnya saya pernah nemuin mesin ATM yang sulit digunakan, jadi si kartu ATM susah masuk. Karena rasa takut yang berlebihan itu, saya kalau mau ke mesin ATM nyari yang mesin nya ada di bank-bank, biar kalau kartu tertelan saya bisa minta tolong. Haha..

Rasa takut yang berlebihan ini bukan karena saya trauma, tapi cuma paranoid aja mas, soalnya banyak dapat cerita dari orang lain. Kalau di pikir-pikir agak lebay juga saya, karena antara saldo atau isi yang di rekening dengan rasa takut kartu ATM tertelan mesin tidak sebanding. Wkwkwkwk..

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement