Friday, April 28, 2017

Tagihan Listrik Naik Hidup Makin Susah

author photo
Tagihan Listrik Naik Hidup Makin Susah-Bagi rakyat kecil seperti saya setiap ada kebijakan pemerintah yang membuat hidup makin susah sudah pasti saya tidak akan menyetujuinya.Namun apalah daya suara rakyat kecil seperti saya mana mungkin didengarkan oleh pemerintah.Apalagi jika kebijakan tersebut sudah disetujui anggota dewan terhormat yang notabene merupakan perwakilan dari rakyat.

Tagihan Listrik Naik

Salah satu kebijakan pemerintah yang memberatakan saya sebagai rakyat kecil adalah rencana kenaikan Tarif Listrik dengan daya 900 VA non subsidi sebesar 100% pada bulan Mei 2017 atau menjadi Rp.1352 per KWH.Padahal sebelumnya kenaikan sudah dilakukan secara bertahap dari awalnya Rp.605 per KWH naik menjadi Rp.791 per KWH pada Januari 2017 lalu pada bulan Maret naik lagi menjadi Rp.1034 per KWH.

Kebetulan saya pengguna listrik dengan Daya 900 VA dan Tagihan listrik bulan April ini membuat saya terkejut karena melonjak jika pada bulan Maret 2017 saya cuma membayar Rp.176.315 namun pada bulan April ini saya harus membayar lebih mahal yaitu Rp.267.682 berarti naik Rp.91.367 atau naik 51%.Untungnya pas membayar tagihan Listrik ke Loket PPOB saya membayar uang lebih jika tidak pasti saya harus balik lagi.

Apa boleh buat mau tidak mau saya harus tetap membayar karena jika telat 2 hari saja petugsa PLN akan mendatangi rumah saya dan mengancam akan memutus sementara.Dengan kenaikan ini tentu membuat saya sebagai rakyat kecil yang berpenghasilan minim merasa hidup makin susah.Saya bukanlah karyawan atau pegawai yang tiap bulan mendapatkan gaji.Saya hanyalah seorang tukang sembako yang mengumpulkan recehan dari pembeli.

Saya tidak mungkin menaikkan harga barang dagangan saya karena takut malah jadi tidak laku warung sembako saya.Saya juga kesulitan jika harus menghemat listrik karena pemakaian sekarang sudah hemat.Pemakaian listrik terbesar hanya ada pada mesin pendingin untuk usaha sembako saya nggak mungkin kalau dimatikan.

Baca Juga :
Pengalaman Kartu ATM tertelan Mesin dan Solusinya
Mengejar Keberkahan Sepotong Martabak Mini
Tak Ada Lapangan Bola Jalanpun Jadi

Bagi Anggota dewan atau presiden Tagihan sebesar itu mungkin nilai yang kecil tapi bagi saya butuh kerja keras untuk mengumpulkannya.Saya tidak tahu berapa jumlah tagihan listrik bulan depan yang akan naik 100% dari tariif semula.Saya sudah membayangkan hidup rakyat kecil sepeti saya akan semakin susah.

Harapan saya sebagai rakyat kecil semoga pemerintah kedepannya dalam menentukan kebijakannya selalu memperhatikan kepentingan rakyat kecil seperti saya. 

This post have 3 komentar

avatar
Ida farida S.Pd.I delete April 28, 2017 at 8:25 AM

Dengan adanya kenaikan harga listrik ini membuat ekonomi saya jadi tambah pengeluarannya.......

Reply
avatar
Maya delete April 28, 2017 at 1:23 PM

Tagihan listerik naik jadi tambah pengeluaran untuk bayar tagihan listerik, sedangkan pemasukan belum nambah
ya semoga lewat tulisan ini ada kebijaksn yang bisa memberi solusi masalah ini

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement