Monday, May 29, 2017

Kegiatan Buka Bersama Masjid Ar Rahman Bekasi

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Bekasi-Dalam menyambut Bulan Puasa Ramadhan Masjid Ar Rahman Perumahan Mega Regency Serang Baru Bekasi Mengadakan Kegiatan Buka bersama yang dilakukan pada Minggu 28/5/2017.Kegiatan ini direncanakan dilakukan setiap hari Minggu.

Kegiatan buka bersama pada Minggu pertama ini dihadiri oleh warga disekitar Masjid Ar Rahman dari berbagai usia mulai dari anak-anak,remaja hingga orang dewasa serta pengurus RT/RW setempat.Kegiatan buka bersama ini dimulai pada pukul 17.00 dan mendapat antusias dari warga terbukti Masjid penuh dengan warga.

Kegiatan Buka Bersama
Kegiatan Buka Bersama
Kegiatan Buka Bersama

Sambil Menunggu waktu berbuka puasa tiba warga mendengarkan Tausiah yang disampaikan ulama setempat dan sebelumnya dibacakan lantunan ayat-ayat Al Quran yang dilantunkan oleh sepasang Qori cilik.Jangan salah meskipun usianya masih belia tapi suaranya sangat merdu bahkan keduanya sering mengikuti lomba MTQ tingkat kecamatan.

Dalam tausiahnya yang disampaikan oleh ustad Abdul berpesan agar jamaah senantiasa bersyukur telah diberikan nikmat kesehatan jasmani dan rohani sehingga masih berkesempatan melaksanakan ibadah puasa tahun ini dan meminta jamaah untuk selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah dibulan puasa jangan hanya semangat diawalnya tapi lesu diakhirnya.

Apalagi dihari-hari akhir puasa Ramdahan terdapat malam seribu bulan atau lailatrl qodar jika jamaah tidak sitiqomah bagaimana akan mendapatkan malam lailatul qodar.Ustad Abdul juga berpesan agar ketika bebuka puasa jangan terlalu kenyang afdolnya 1/3 diisi makanan,1/3 air dan 1/3 udara seingga tidak malas untuk beribadah.

Baca juga :



Disamping itu disampaikan juga tentng tata cara berpuasa yang benar.Tibalah saatnya berbuka puasa pada pukul 17.48 setiap hadirin baik anak-anak ataupun dewasa mendapatkan makanan dan minuman takjil yang berupa Teh gelas,Roti,Lontong,Kurma,Gorengan dan pudding yang dibagikan satu persatu oleh panitia buka bersama yang dikomandoi para remaja masjid.

Meskipun pengunjungnya ramai namun kegiatan buka bersama ini tetap tertib.Acara buka bersama Masjid Ar Rahman ditutup dengan Sholat Jamaah Maghrib.(DWI/MEDIAKOMPILASI)

This post have 3 komentar

avatar
PROGOOGLE SITE delete May 29, 2017 at 2:02 PM

Seru banget berbuka puasa rame - rame. Jadi ngiri saya, pingin ikutan:)

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete May 31, 2017 at 5:13 PM

Sepertinya DKM Masjid ini cukup aktif ya mas Dwi, pemudanya juga sepertinya sangat antusias mengikuti kajian dan kegiatan dari Masjid ini... Semoga bertambah semarak dan berkah mas Dwi

Reply
avatar
mas prastiyo delete June 17, 2017 at 10:07 AM

Acara buka bersama dimanapun tempatnya memang sangat menyenangkan apalagi kalo dilakukan dimasjid jadi tambah juga manfaatnya

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement