Sunday, May 28, 2017

Lomba Membaca Alquran Masjid Ar Rahman Bekasi

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Bekasi-Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H Masjid Ar Rahman Perumahan Mega Regency Serang Baru Bekasi mengadakan Lomba Membaca Al Quran untuk anak-anak pada 28/5/2017.Bertempat di ruangan Masjid lomba membaca Al Quran mendapatkan antusias dari anak-anak dilingkungan Masjid Ar Rahman terbukti banyak anak-anak yang mengikuti Lomba ini.
Lomba Membaca Alquran

Lomba Membaca Alquran

Lomba  membaca Al Quran tingkat anak-anak ini diadakan pada hari Libur sehingga banyak anak-anak yang berpartisipasi.Dewan juri beranggotakan DKM Masjid Ar Rahman yang berjumlah 4 orang.Acara dimulai pada pukul 8.00 dan berakhir pada 11.00.

Penilaian dari lomba ini dititik beratkan pada kefasihan dalam membaca Al Quran terutama makhraj huruf dan tajwidnya.Setiap peserta diwajibkan membaca surat Al Fatihah dan surat pilihan.Pertama kali lomba membaca Al Quran dimulai anak-anak lebih memilih bacaan surat-surat pendek seperti Al Ikhlas,An Nashr,Al Lahab sehingga dewan juri agak kesulitan menilai bacaannya karena terlalu pendek.

Baca juga : Pawai Tarhib Ramadhan 1438 H Masjid Ar Rahman Bekasi

Akhirnya dewan juri memutuskan untuk memilih surat yang harus dibaca setelah membaca surat wajib Al Fatihah.Dari pegamatan admin ternyata bacaan anak-anak cukup bagus dan lancar walaupun kefasihannya perlu dilatih lagi namun secara umum anak-anak sudah mampu membaca Alquran dengan baik.

Dengan diadakannya Lomba membaca Al Quran seperti ini secara tidak langsung akan membina generasi muda agar cinta Al Quran Apalagi ditengah kemajuan teknologi dimana anak-anak lebih suka bermain gadget ketimbang mengaji.Selain itu akanmendorong anak untuk bertindak positif dalam mengisi bulan Ramadhan.

This post have 2 komentar

avatar
Arizuna Zukirama delete May 29, 2017 at 3:46 AM

Semoga acaranya sukses, Mas. Dan menambah pahala di bulan suci...

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete May 31, 2017 at 5:10 PM

Wah kegiatannya positif banget mas Dwi, semoga bisa ditiru sama Masjid yang lainnya ya... Mas Dwi gak ikutan juga anaknya lomba? Selamat menunaikan ibadah puasa buat keluarga juga mas

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement