Wednesday, May 31, 2017

Suka Duka Mencari Pemasang Iklan Diblog

author photo
Suka Duka Mencari Pemasang Iklan Diblog-“Pak saya punya usaha yang bergerak dibidang anu kalau mau pasang iklan gimana caranya pak? Itulah isi dari sebuah email yang saya terima melalui contact form siang kemarin.Sebagai bloger yang memang mencari penghasilan dari blog kesempatan emas ini tentu tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Mencari Pemasang Iklan Diblog

Sebenarnya saya heran padahal diblog ini sudah ada halaman pasang iklan tapi kok masih kurang jelas namun sebagai pebisnis pelanggan adalah raja makanya harus ditanggapi dengan sebaik mungkin agar bisa goal.Saya menebak calon pemasang iklan ini tidak melihat menu pasang iklan karena membuka blog ini melalui gadget.

Saya buru-buru menjawab agar calon klien mengirimkan materi iklannya beserta alamat URL nya namun jawabannya sungguh mengejutkan saya malahan disuruh mengambil gambar dari websitenya.Wah pasti orang ini belum paham seluk beluk memasang iklan di blog padahal seharusnya dia sudah mempersiapkan materi iklannya bukannya pemilik blog yang membuat.

Baca juga :



Namanya juga usaha siapa tahu bisa sukses kan lumayan dapat uang Rp.200.000 perbulan akhirnya saya berinisiatif membuatkan materi iklannya meski dengan kemampuan photoshop yang pas-pasan.Setelah jadi langsung saya pasang iklannya di blog tapi belum saya pasangkan URL websitenya kemudian saya hubungi calon pemasang iklan untuk melihat iklannya jika setuju baru dilakukan pembayaran.

Mungkin karena belum rezekinya setalah calon pemasang iklan melihat iklannya eh justru mengatakan,"Kok tampilannya Cuma seperti itu ya? Nanti kalau yang lihat biasanya klik atau tidak?”.Merasa sudah mentok akhirnya saya katakan bahwa seharusnya pemasang iklan menyediakan gambarnya dan kalau mau bagus saya sarankan menggunakan jasa pembuatan banner iklan.

Setelah saya memberi balasan seperti itu hingga detik ini belum ada lagi email dari calon pemasang iklan,Saya hanya pasrah saja yang penting saya sudah ikhtiar kalau memang sudah rezeki saya Insya Allah akan menghubungi lagi.

Begitulah suka duka mencari pemasang iklan diblog ada yang begitu dihubungi langsung setuju bahkan langsung transfer ada pula yang harus melalui nego yang alot bahkan tak jarang calon pemasang iklan mengurungkan niatnya memasang iklan namun sebagai bloger yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog penolakan seperti ini sudah biasa terjadi jangan putus asa bahkan minder yang penting trafiknya memang layak untuk menawarkan pemasangan iklan mandiri Why Not?

This post have 10 komentar

avatar
Indra DP delete June 1, 2017 at 11:16 AM

waduh, sebenarnya sangat sayang sekali ya mas. tapi apa mau dikata, mungkin belum rezeki.
lha aku, malah sering hubungi calon advertiser tapi malah nggak ada feedbacknya sama sekali :(

Reply
avatar
SiGenius delete June 1, 2017 at 8:52 PM

wah saya juga pernah nih mas dapet yang beginian, memang mesti sabar ya mas apalagi di dunia online

Reply
avatar
mas prastiyo delete June 2, 2017 at 5:05 AM

gak papa mas yang penting sudah usaha, kalo memang rejekinya tak akan kemana

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 2, 2017 at 8:45 AM

Saya sudah 2 kali nego dengan calon advertiser yang seperti itu dan nggak jadi pasang iklan,rugi sih rugi sudah habis kuota eh malah gak jadi

Reply
avatar
Mang Lembu delete June 2, 2017 at 9:07 AM

hehe....perjuangan tentu kudu punya senjata dan amunisi yang bagus, jangan tebang pake bambu runcing.....emangnya jaman londo kie?

balik maning....sabare ya nduk

Reply
avatar
Maman Achman delete June 2, 2017 at 1:45 PM

Kasusnya mirip dengan saya mas, bedanya yang dulu langsung acc karena pemasang iklan sudah pengalaman. Nah untuk yang sekarang ini agak alot karena masih berkutat di materi iklan yang belum sepakat.

Reply
avatar
Maman Achman delete June 2, 2017 at 1:46 PM

Mungkin rejekinya dari advertiser yang lain, mudah-mudahan jauh lebih besar dari yang sekarang ini nilai kontraknya.

Reply
avatar
Mang Lembu delete June 4, 2017 at 2:38 AM

tapi....pastinya mah setiap mau ngblog nggak pernah baca Bismillah deh kayanya mah,saya justru sekali jadi....dulu

Reply
avatar
mas prastiyo delete June 4, 2017 at 11:01 AM

kalo saya belum pernah coba pasang iklan mandiri mas, masih banyak hal yang harus saya perbaiki

Reply
avatar
Adi Pradana delete June 21, 2017 at 11:11 AM

Saya sering dihubung calon advertiser, kadang ada yang dapat kadang ada tidak. bener mas, rejeki Allah yang atur, kita hanya berusaha dan ihtiar...

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement