Wednesday, July 26, 2017

3 Cara Mudah Sewa Mobil Online Via Aplikasi DOcar

author photo
Layanan sewa mobil online DOcar kini hadir dalam aplikasi Android untuk memudahkan pengguna ponsel pintar berbasis operasi robot hijau itu mendapatkan mobil sewa pilihan. Aplikasi DOcar bisa diunduh secara gratis melalui Google PlayStore. Sesudah dipasang, para pengguna bisa langsung mendaftarkan diri mereka menjadi member dan mulai proses pemesanan mobil.

 Aplikasi DOcar

Menyewa mobil di DOcar sangatlah mudah.Hanya diperlukan tiga langkah yang akan kami jabarkan secara singkat dalam penjelasan berikut:

1.Pilih
Langkah pertama,PILIH,dimaksudkan untuk memilih mobil sewaan yang tersedia.Caranya, pertama-tama Anda memasukkan data perjalanan dalam form yang telah disediakan.Data tersebut meliputi lokasi rental,tujuan,tanggal durasi dan fasilitas.
Aplikasi DOcar

Lokasi rental artinya lokasi tempat mobil rental berada. Saat ini, DOcar telah bekerja sama dengan ratusan rental di 15 kota besar di Indonesia. Anda bisa memilih akan menyewa mobil dari rental yang berada di Aceh, Denpasar, Balikpapan, Bandung, Jakarta, Batam, Depok, Lombok, Malang, Medan, Semarang, Surakarta, Surabaya, Tangerang, dan Yogyakarta. Untuk kota-kota yang belum tercantum, DOcar berjanji akan memperluas jangkauan kota sehingga bisa melayani kota lain.

Untuk tujuan, DOcar menyediakan opsi perjalanan dalam kota, perjalanan ke satu kota, perjalanan ke beberapa kota, atau antar/jemput. Perjalanan dalam kota atau biasa disebut juga dengan City Tour memiliki tarif berbeda dengan opsi lain. Pilihan tujuan ini direkomendasikan kepada Anda yang ingin menghabiskan waktu di satu kota entah untuk perjalanan wisata atau bisnis. Sedangkan perjalanan ke satu kota dan ke beberapa kota, sesuai sebutannya, sangat rekomended untuk Anda yang hendak bepergian ke kota tertentu. Terakhir, opsi antar/jemput adalah perjalanan satu arah mengantar Anda ke tempat tertentu atau menjemput Anda dari destinasi tertentu.

Opsi tanggal adalah untuk menentukan hari apa saja mobil disewa. Nantinya, mobil yang tertampil di laman hasil pencarian DOcar hanya mobil-mobil yang tersedia di hari tersebut.

Durasi adalah opsi waktu menyewa mobil. DOcar memberikan kebebasan para penyewa memilih waktu 8 jam, 12 jam, atau Full Day.

Sementara itu, kolom fasilitas berisi pilihan fasilitas yang tersedia saat menyewa mobil. Terdapat tiga macam fasilitas yang disediakan DOcar yaitu Sopir Tanpa BBM, Sopir & BBM, dan All In.Opsi Sopir Tanpa BBM berarti biaya yang Anda bayarkan meliputi sewa mobil dan jasa sopir. Jika memilih opsi Sopir & BBM, itu berarti tagihan yang Anda bayar sudah termasuk keduanya ditambah biaya BBM. Sedangkan opsi All In Anda sekaligus membayar untuk sewa mobil, jasa sopir, makan sopir, akomodasi sopir (jika perlu), dan parkir tol.

2.Pesan
Setelah menyelesaikan tahap memilih mobil, tiba saatnya Anda menuju langkah kedua yakni memesan mobil. Ketuk “Pesan Sekarang” di ponsel Anda. Anda akan dibawa ke laman rincian peminjaman mobil. Isikan informasi kontak yang akan dijemput, detail penjemputan, dan jika perlu isi keterangan tambahan yang akan langsung disampaikan kepada sopir. Pilih “Lanjutkan” untuk mulai proses pembayaran.

3.Bayar
Anda bisa membayar dengan cara memilih salah satu di antara beberapa metode pembayaran yang tersedia. Beberapa metode tersebut adalah transfer bank, internet banking, kartu kredit, Kredivo, dan virtual account. Anda bisa membayar penuh atau uang muka 25%. Sisa tagihan bisa Anda bayarkan ke sopir yang menjemput Anda.

Demikian cara-cara mudah menyewa mobil secara online.Tiga langkah ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi DOcar.Silakan unduh gratis aplikasinya di tautan berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.DOcar

This post have 2 komentar

avatar
Dedy Akas delete July 27, 2017 at 9:55 PM

Ternyata DOCAR sudah ada hanmpir di seluruh Indonesia ya Mas...
Kalau dibaca dari caranya cukup mudah Mas...
Sekarang berarti tinggal gimana caranya membuat booming aplikasi DOCAR ini...
Salam,

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete July 31, 2017 at 1:38 PM

Wah boleh dicoba nih, ternyata di Depok juga ada. Meluncur lah

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement