Tuesday, July 11, 2017

Kopi darat bersama Owner Fantasticblue.net

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Kopi Darat Bersama Owner Fantasticblue.net-Menjalin silaturahmi dengan blogger lain memiliki banyak keuntungan seperti memperbanyak teman,bertukar pikiran,berbagi info bahkan berbagi job.Itulah mengapa salah satu syarat menjadi seorang blogger profesional adalah memiliki jaringan atau membina hubungan baik dengan blogger lain baik secara online atau bertemu langsung(Kopi darat).

Kopi darat

Apa jadinya jika seorang bloger dituntut harus serba bisa segala hal mulai dari menulis artikel,desain website,desain grafis pasti sudah banyak blogger yang mundur.Kemampuan seorang blogger sudah barang tentu bebeda-beda ada yang mahir menulis tapi tidak menguasai desain wesbiste atau utak atik template adapula yang mahir desain grafis tapi menulisnya tidak jago.Itulah mengapa seorang bologer membutuhkan peran dari blogger lain.

Baca juga :
Rencana Blogwalking Malah Dapat Uang
Artikel Terbanyak Blog ini Seputar Blog
Perlukah Bloger Belajar HTML dan CSS

Umumnya para bloger menjalin hubugan melalui dunia maya baik melalui blogwalking atau media social jarang sekali yang bertemu langsung atau kopi darat meskipun terkadang sebenarnya mereka masih satu daerah.Padahal dengan melakukan kopi darat hubungan pertemanan akan semakin akrab.

Nah berkaitan dengan hal tersebut saya ingin berbagi cerita seputar kopi darat yang saya lakukan dengan salah satu blogger lawas atau bisa dibilang senior yang piawai dalam menulis terbukti Blogger ini memiliki prestasi yang luar biasa karena pernah berhasil memboyong hadiah sebuah laptop dari lomba blog yang diadakan Polda Metro Jaya.Bloger ini juga pemain adsense yang sudah bolak-balik gajian bahkan sebelum saya merasakan gajian bloger yang satu ini sudah lebih dulu gajian.

Siapakah dia? Dilihat dari judulnya anda pasti tahu nama blognya tapi siapa ownernya? Jika anda sudah aktif ngeblog ditahun 2015 dan seing blogwalking pasti kenal bloger yang satu ini.Dia adalah Achmad Fazri.Branding bloger yang satu ini sudah lumayan melejit terbukti meski lama vakum ngeblog namun blognya masih bisa mendapatkan job review dan iklan teks.

Kopi darat bersama Achmad Fazri ini dilaksanakan pada 10 juli 2017 bertempat dirumah saya di perumahan Mega Regency Cikarang.Berawal dari tawaran kerja sama yang ditawarkan Achmad fajri kepada saya yaitu sebagai referensi(penghubung/Mitra Bisnis).Kebetulan Mas Achmad saat ini bekerja di BPR DPM Kredit Mandiri sebagai surveyor.

Kebetulan lagi Mas Achmad sering survey ke wilayah Cikarang jadi sekalian ketemuan dan menjelaskan bentuk kerjasamanya seperti Apa.Tadinya kopi darat mau dilakukan ketika bulan Ramadhan sekalian buka bersama Cuma karena kondisi saya sedang tidak fit kopi daratnya urung dilakukan.

Tanpa kesulitan Mas Achmad bisa menemukan alamat yang saya berikan.Sekitar jam 13.00 Mas Achmad sampai kerumah dan saya sambut dengan hangat.Seumur-umur ngeblog baru sekarang bisa kopi darat dengan sahabat blogger yang biasanya hanya bertemu melalui blogwalking.Seperti sahabat yang sudah kenal lama kami berdua ngobrol-ngobrol dulu seputar dunia blog,adsense maupun pekerjaan.

Dari obrolan tersebut saya jadi tahu kalau Mas Acmad ini lama vakum dari dunia blog karena sibuk kerja didunia nyata sebagai surveyor yang notabene kerja lapangan kemana-mana pakai motor jadi tidak sempat mengurus blog lagi karena fokus kepekerjaan padahal sangat disayangkan jika fantasticblue.net peringkatnya turun gara-gara jarang update.Hal ini sudah disadari oleh mas Achmad menurutnya trafik blog jadi menurun drastis sejak jarang diupdate.

Kami juga membicarakan tentang bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh Mas Achmad kepada saya sebagai referensi.Tugas saya hanya mencari Nasabah yang ingin mengambil kredit ke BPR tempat mas Achmad bekerja.Jika saya berhasil mencari nasabah dan sukses akad kredit maka saya berhak mendapatkan 1% dari total Pinjaman selain itu jika saya berhasil memberikan 2 data dalam satu bulan dan suskes akad kredit saya akan mendapatkan intensif Rp.200.000.

Selain itu kami juga membicarakan cara mencari nasabah terutama melalui blog karena cukup efektif bahkan Mas Achmad menawarkan sebuah domain yang belum maksimal untuk diurus oleh saya.Saya juga diberi buku panduan untuk menjadi seorang Mitra Bisnis(MB) untuk dipelajari.Puas ngobrol panjang lebar akhirnya sekitar jam 16.00 Mas Achmad pamit untuk kembali kekantor untuk laporan.

Bagi saya kopi darat ini cukup berkesan karena meski kami baru pertama kali bertatap muka tapi ketika ngobrol seperti sudah biasa bertemu tanpa ada rasa canggung.Mudah-mudahan kopi darat ini semakin mempererat pertemanan diantara kami.

This post have 8 komentar

avatar
Achmad Fazri delete July 11, 2017 at 8:01 AM

Salam kopi darat mas. Semoga bisa sering kopdar lg. Terimakasih atas jamuannya.

Reply
avatar
santika fadilah delete July 11, 2017 at 10:34 AM

mas fazri ini blogger keren yang sering juara jika berkompetisi.. selain jago adsense dia juga kompetitor saya.. UPs wkwk. di FB saya masih berteman.

Reply
avatar
Mang Lembu delete July 11, 2017 at 1:05 PM

Kopdar yang sukeren tuh bisa membuka peluang tambahan uang dspur

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 12, 2017 at 10:23 AM

Maaf mas kalau jamuannya kurang memuasakan Insya Allah ketemu lagi

Reply
avatar
Mang Lembu delete July 12, 2017 at 6:48 PM

kalau sama saya di fb nggak cuman jadi temen doang kan yah ... neng?

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete July 15, 2017 at 4:02 PM

Wah keren ya, sekalinya kopdar yang dibicarakan tetap masalah bisnis, kalo rezeki emang gak kemana. Kapan nih kita-kita para blogger bisa kopi darat??

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 16, 2017 at 7:20 AM

Hayo atuh kapan....saya siap siap saja kalau deket sih

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement