Monday, July 31, 2017

Perbandingan Speaker Aktif PAS 68 Vs PAS 78

author photo
Perbandingan Speaker Aktif PAS 68 Vs PAS 78-Polytron sudah lama dikenal sebagai produsen Paerangkat audio rumahan (Home Audio) yang sudah banyak merilis produk-pduduk aygn berkulitas salah satunya dalam segmen speaker aktif.Polytron tercatat telah merilis seri PAS untk produk speaker aktif dengan berbagai macam fitur menarik.

Perbandingan Speaker Aktif PAS 68 Vs PAS 78

Dari sekian varian speaker aktif seri PAS terdapta 2 seri yang cukup menarik bagi penggemar audio yaitu PAS 68 dan PAS 78.Kedua Speaker ini memiliki fitur yang hampir mirip baik spesifikasinya maupun desain kotaknya walaupun berbeda warna.Namun jika anda melihat sekilas anda akan sulit untuk memilih salah satunya.

Apalagi jika latar belakang anda bukan dari dunia tehnik atau hanya sekedar pengguna saja.Padahal jika anda perhatikan dengan seksama dari sisi spesifikasi teknis ada beberapa perbedaan yang menurut saya memberi nilai lebih atau lebih unggul performanya bagi speaker aktif tersebut walaupun resikonya harus ditebus dengan harga yang  sedikit mahal tapi saya rasa itu pilihan,fitur lebih lengkap harga juga lebih mahal.

BACA JUGA :



Tentu anda penasaran dengan ke-2 seri speaker aktif ini bagaimana jika keduinya di “compare” atau diadu? Nah untuk menjawabnya sengaja pada kesempatan kali ini saya membuat artikel seputar Perbandingan speaker aktif PAS 68 Vs PAS 78.Berikut ulasannya:

Interface atau tampilan muka
Jika dilhat dari desainnya ke-2 sepaker aktif ini masuk dalam kategori “Big Speaker” hal ini bisa dilihat dari ukuran kotaknya.Desain PAS 68 terlihat classic dengan balutan warna hitam dan variasi warna silver sedangkan PAS 78 terlihat lebih natural dengan balutan warna coklat kayunya.Keberadaan LED

Display pada ke-2 speaker ini juga semakin mempercantik tampilan dan tentu mempermudah dalam pemakaiannya terutama ketika memutar file MP3.Dari Tampilan tentu pilihan tergantung pada selera anda.

Line Input
Baik PAS 68 maupun PAS 78 sama-sama dibekali dengan line input Kabel RCA,Gadget input Jack 3,5 mm serta USB input.Namun PAS 78 lebih unggul dalam hal dukugan file input dari USB karena mampu membaca file movie atau video karaoke sehingga jika anda memiliki rekaman musik berupa video anda masih bisa memutarnya meskipun tidak ada gambarnya.

Pengolah Suara dan Ampififer
Ke-2 spekaer ini sama-sama masuk dalam kategori Big Power karena mampu memberikan output masing-masing kanal sebesar 100 watt RMS.Sistem speakernya juga bisa diandalkan karena mengadopsi sistem 3 Way ditambah lagi dengan dukungan double woofer berteknologi XBR Polytron.Jadi jika dilihat dari sektor pengolah suara(Signal Processor) dan ampilifier keduanya bisa dikatakan sepadan.

Karaoke
Baik PAS 68 maupun PAS 78 Sama sama dibekali mic input 2 buah sehingga cukup nyaman jika digunakan untuk berkaraoke begitu pula dengan fitur Pitch control disematkan dikedua speaker ini.Sayangnya PAS 68 tidak dibekali dengan fitur AVC (Automatic Vocal Changer) sehingga PAS 78 lebih unggul disektor karaoke ini karena PAS 78 memiliki fitur AVC Tersebut.

Pengoperasian
Dari sektor ini PAS 78 lebih unggul karena dibekali dengan Remote control sehingga ketika anda mengoperasikannya jauh lebih mudah tanpa harus memencet/memutar tombol/knop langsung karena bisa dikendalikan dari jarak jauh.Fitur ini cukup membantu ketika anda berkaraoke karena bisa memilih lagu kesukaan anda cukup dari remote begitu juga ketika memilih lagu berformat Mp3.

Radio FM Digital
Kembali PAS 78 mengungguli PAS 68 jika dilihat dari ada tidaknya pemutar/penerima Radio FM karena PAS 68 Minus Fitur ini.

Kesimpulan :
PAS 78 lebih unggul dibandingkan dengan PAS 68 jika dilihat dari sektor USB input,Fitur AVC,Radio FM serta ketersediaan remote control walaupun sebenarnya dari segi kualitas suara keduanya seimbang.Keunggulan tersebtu ternyata harus dibayar dengan harga yang sedikit lebih mahal jika PAS 68 dibanderol dengan harga Rp.1.344.000 PAS 78 dibanderol dengan harga Rp.1.499.000 atau selisih sekitar Rp.150.000.

This post have 6 komentar

avatar
Maman Achman delete August 3, 2017 at 5:32 AM

PAS 78 kayaknya lebih unggul ya, Walaupun speknya gak terlalu jauh berbeda.

Reply
avatar
yosef pedia delete August 3, 2017 at 9:40 AM

Selisih 150 ribu, mending pilih yang pas 78 ya mas...enakan sudah pakai remot...

Reply
avatar
Kang Jay delete August 3, 2017 at 4:01 PM

mantap, saya suka model yang di atas. apa kabar mas dwi, lama nggak bersua..

Reply
avatar
mas prastiyo delete August 4, 2017 at 9:43 AM

Kalo saya maunya pilih yang murah tapi yang bagus, apalagi kalo ada yang gratis.

Reply
avatar
Mangs abdul delete August 4, 2017 at 3:37 PM

dari angkanya juga memang lebih tiggi ya mas 78 dengan 68

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement