Monday, July 3, 2017

Resep Rahasia Nasi Goreng Ala Kaki Lima

author photo
Resep Rahasia Nasi Goreng Ala Kaki Lima-Peluang usaha dibidang makanan masih cukup terbuka lebar dan bisa menjadi solusi bagi yang ingin berwirausaha dengan mudah.Salah satu usaha makanan yang pasarnya masih selalu ada yaitu bisnis nasi goreng bahkan bisa dibilang bisnis tersebut merupakan bisnis tak kenal musim mau panas atau hujan tetap laku.Bahkan menurut Wikipedia Nasi Goreng masuk dalam jajaran masuk dalam jajaran 50 makanan terlezat Didunia.


Tak hanya itu saja keberadaannya tidak hanya di daerah perkotaan dipedesaanpun bisa ditemukan penjual nasi goreng.Bisnis nasi goreng bisa dibilang bisnis yang mudah dan tidak membutuhkan keahlian tertentu yang penting ada gerobak dan peralatan masak sudah bisa memulai.

Namun meskipun mudah bukan berarti mudah juga mendatangkan pembeli karena bisnis makanan seperti Nasi goreng sangat bergantung pada masalah rasa jika menurut pembeli enak akan mudah mendatangkan pembeli tapi jika tidak siap-siap saja bisnisnya sepi pembeli.Oleh karenanya masalah rasa perlu diperhatikan sebelum menekuni bisnis nasi goreng.

Untuk menghasilkan nasi goreng yang enak perlu melakukan eksperimen resep sampai benar-benar menghasilkan rasa yang mantap.Sebenarnya ada cara cepat jika ingin menghasilkan nasi gereng yang enak yaitu belajar pada pedagang nasi goreng langsung namun hal ini cukup sulit dilakukan karena tiap-tiap pedagang nasi goreng akan merahasiakan resep racikannya kecuali anda kenal dekat atau masih saudara.

Enak atau tidaknya Nasi goreng tergantung dari beberap faktor seperti  bahan bakunya,cara pengolahan,peralatan,besar kecilnya api atau resep nasi gorengnya namun demikian resep berpengaruh besar terhadap rasa makanya jangan heran kalau rasa antara penjual nasi goreng bisa berbeda-beda.

Nah…pada kesempatan kali ini saya akan bebagi resep rahasia Nasi goreng yang saya dapatkan dari seorang penjual nasi goreng yang merupakan teman saya sesama pedagang di Terminal Bekasi Jawa Barat.Tadinya saya juga berniat bisnis nasi goreng namun karena bisnis ini sangat mengandalkan tenaga terutama saat memasak saya urung berjualan nasi goreng saya justru lebih memilih berbisnis Mie Ayam yang lebih santai terutama dari sisi pengolahannya.

Baca juga : Resep Mie Ayam Enak Ala Media Kompilasi

Resep ini sebenarnya sudah tersimpan lama makanya dari pada disimpan lebih baik saya bagikan melalui blog ini siapa tahu ada yang membutuhkan.Oh ya resep ini hanya resep bumbu dasarnya saja sedang cara memasak nasi gorengnya bisa anda coba sendiri.

Bumbu Cabe
Bahan :
½  Kg Cabe Rawit
1 Kg Cabe Merah

Cara Membuat :
Cabe Merah dan Cabe Rawit direbus terlebih dahulu kemudain dihaluskan setelah itu barulah digoreng.

Bumbu Putih
Bahan :
¼ Kg Kemiri
½  Kg Bawang putih
½  Ons Ebi
½  Ons Kacang Mede
Segenggam Bawang Merah
2 Bungkus Royco
3 Bungkus Merica sachet

Cara Membuatnya :
Semua bahan dihaluskan ( Digigling) sampai halus kemudaian digoreng tapi jangan terlalu matang.

Bumbu merah dan putih ditempatkan pada wadah terpisah jika mau memasak nasi goreng barulah diambil menggunakan sendok dan dimasukkan ke wajan bersama dengan minyak goreng,telor dan nasinya.

Demikianlah informasi seputar resep rahasia Nasi Goreng yang bisa saya bocorkan pada kesempatan kali ini Mudah-mudahan Bermanfaat Selamat Mencoba !


Sumber Gambar : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/4c/Nasi_Goreng_Travelling_Vendor_in_Jakarta.JPG

This post have 0 komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement