Tuesday, August 8, 2017

Liburan Keluarga di Bekasi? Tentu Bisa

author photo
Seperti yang sudah kita semua ketahui, Bekasi merupakan salah satu daerah penyokong bagi ibu kota. Kawasan ini juga terkenal sebagai pusat ekonomi dan industri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pabrik dan perkantoran yang berdiri di Bekasi.

wisata bekasi
(sumber : hargatiketmasuk.info)

Tidak hanya dikenal sebagai daerah pusat ekonomi dan industri saja, Bekasi juga memiliki potensi wisata yang tinggi. Berbagai jenis obyek wisata tersedia lengkap di Bekasi, tidak terkecuali tempat wisata untuk keluarga yang ramah dengan anak.

Beberapa tempat wisata keluarga ramah anak tersebut, di antaranya adalah:

Transera Waterpark
Sarana rekreasi keluarga ini berada di kawasan Harapan Indah Bekasi. Transera memiliki kurang lebih 23 wahana permainan berstandar internasional dengan tema alam liar Afrika. Dua wahana yang paling terkenal adalah Zambezi River, kolam arus sepanjang 333 meter dan Voodo House yang merupakan rumah hantu.

Sedangkan wahana lainnya adalah seluncuran Congo, kolam anak-anak Turkana, seluncuran Mosi Oa Tunya, kolam ombak Golwe, taman lampion, seluncuran Crazy Cone, dan wahana dry park yang terdiri dari Tangalooma, Obus, Gari-Gari, dan Ducky Duns.

Pantai Muara Gembong
Bekasi ternyata juga memiliki banyak pantai, lo. Salah satu pantai yang menjadi favorit wisata keluarga adalah Pantai Muara Gembong. Tempat indah ini terkenal karena memiliki pemandangan hutan mangrove yang sangat cantik dan masih alami.

Hutan mangrove yang ada di pantai ini terbilang cukup istimewa. Panjangnya kurang lebih sekitar 17 km dan lebat ditumbuhi oleh tanaman bakau. Hutan tersebut juga merupakan habitat dari lutung Jawa yang terancam punah.

Anda dan keluarga dapat menyewa perahu motor atau sampan untuk menyusuri sungai dengan pemandangan tanaman bakau di kanan kiri serta menikmati udara yang bebas dari polusi.

Danau Marakash
Selain pantai, Bekasi juga memiliki beberapa danau yang menjadi lokasi wisata. Danau Marakash yang berada di komplek Perumahan Pesona Ungu salah satunya. Danau buatan tersebut saat ini menjadi salah satu obyek wisata keluarga yang wajib dikunjungi.

Tempat wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk, berbeda dengan daerah lain di Bekasi yang umumnya panas. Danau Marakash biasanya akan ramai dikunjungi dari sore hingga malam hari, apalagi saat akhir pekan tiba. Tersedia berbagai sarana permainan anak-anak dan penjual makanan yang berada di pinggiran danau.

Ada kolam renang dan kolam pemancingan yang terdapat di dekat area danau. Selain menikmati beragam aktraksi wisata di atas, Anda dan keluarga juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam. Tentunya, hal tersebut merupakan pengalaman langka yang tidak bisa dilakukan setiap hari di Bekasi, bukan?

Selain obyek wisata, Bekasi juga banyak memiliki akomodasi yang cocok digunakan sebagai tempat menginap bersama-sama dengan keluarga. Salah satunya adalah berbagai hotel dan rumah singgah yang tergabung ke dalam jaringan hotel terbesar di Indonesia, yaitu Airy Rooms.

Wisata Bekasi

Penginapan-penginapan tersebut juga dikenal dengan predikat hotel murah di Bekasi.Selain biaya sewanya yang terjangkau, masing-masing akomodasi yang ada juga sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang sangat terjamin. Beberapa fasilitas yang ditawarkan, seperti pendingin udara, TV layar datar, pancuran air hangat, akses internet gratis, dan tentunya tempat tidur bersih yang sangat nyaman.

Pemesanan hotel juga cukup mudah karena bisa dilakukan melalui website atau aplikasi yang bisa diunduh di Apple Apps Store dan Google Play Store. Setelah memesan kamar, pembayarannya bisa dilakukan lewat metode transfer antar bank, kartu kredit, atau melalui gerai-gerai Indomaret terdekat.

Selama masih berkeliling di Bekasi, jangan lupa mengajak keluarga untuk mencicipi kuliner khas dari daerah ini, seperti sayur gabus pucung, kue akar kelapa, dan kue dongkal. 

This post have 3 komentar

avatar
mas prastiyo delete August 9, 2017 at 3:38 PM

Kapan-kapan ah nyoba kesana, nanti sekalian mampir ke rumah mas dwi, hehehehe

Reply
avatar
Maya delete August 9, 2017 at 5:45 PM

Bekasi memang dikenal dengan kota industeri, tapi tempat wisatanya tetap tersedia dengan apik, lengkap dengan hotelnya, kapan ya bisa liburan ke Bekasi? hehe

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete August 12, 2017 at 6:31 PM

Hmmmm, kue dongkal macam mana ya mas?? Sebaiknya ditambah lagi tempat wisata dan daerah penghijauan, soalnya kalo saya lihat ini, Bekasi kurang ruang penghijauan ya mas, yang banyak malah mall mall dan pabrik...

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement