Friday, August 25, 2017

Meikarta Adalah Kota Baru Di Kawasan Cikarang Jawa Barat

author photo
Meikarta Adalah Kota Baru Di Kawasan Cikarang Jawa Barat-Pernahkah Anda melihat iklan Meikarta di Media Televisi Nasional? Kesan Apa yang bisa anda tangkap dari iklan tersebut? Dari visual iklan yang berbentuk narasi berdurasi sekitar 1 menit 2 detik tersebut seolah ingin menyampaikan pesan kepada pemirsa yang Saat ini tinggal dikota yang macet dan tidak aman dari Kriminalitas sesungguhnya ada cara lain untuk menikmati hidup sehingga bisa menggapai cita-cita yaitu dengan pindah ke Meikarta.

Meikarta Adalah
Proyek Meikarta Lippo Cikarang

Iklan yang tiap hari muncul di televisi tersebut sejatinya iklan komersial yang dibungkus dengan sebuah kisah,tujuannya jelas menjual Meikarta.Disinilah kemudian yang membuat penararan pemirsa iklan tersebut apa sih Meikarta itu?

Rasa penasaran publik akan Meikarta semakin besar setelah keberadaannya sempat dipermasalahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar seperti yang dikatakannya kepada Tempo.co di Bandung pada 31 Juli 2107,”Mohon Meikarta Menghentikan Pembangunan dulu dan juga pemasaranya,Ini Warning dari saya”.

Menurut beliau hal ini berdasarkan keputusan rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah yang dipimpinnya yang memutuskan mengirim surat peringatan pada pengembang.Masih menurut Dedy Mizwar Bekasi belum mengeluarkan Izin sama sekali,RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) belum selesai,Izin belum ada Rekomendasi nggak ada.

Namun pernyataan ini dibantah oleh Direktur PT.Lippo Karawaci TBK Danang Kemayan Jati menurut Dia seperti yang disampaikan kepada Tempo 1 Agustus 2017 Perusahaan tidak memiliki masalah dalam pembangunan property Lippo Meikarta.Saat ini Manajemen sedang menuntaskan proses perizinan proyeknya ke Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Hal ini tentu akan menimbulkan Pro dan Kontra bagi publik namun faktanya pemasaran tetap berjalan terbukti hingga artikel ini ditulis iklan Meikarta masih kerap muncul ditelevisi bahkan berdasarkan pengamatan saya dilapangan kebetulan rumah saya dekat dengan Kawasan Lippo Cikarang pada tanggal 24/8 jika dilihat dari komplek ruko Robson yang berada di Jl.MH Thamrin alat-alat berat seperti Crane terlihat masih sibuk bekerja hal ini menunjukkan proyek tetap berjalan.

Meikarta merupakan mega proyek pembangunan kota ke-9 yang dikerjakan oleh Lippo bernilai lebih dari 278 triliun.Proyek kota baru Meikarta yang berlokasi tidak jauh dari exit tol Cibatu KM 34 Cikarang Bekasi.Lokasi tersebut terletak di Jantung koridor Jakarta Bandung yang dikelilingi 7 Kota Industri diantaranya JABABEKA,LIPPO Cikarang,MM2010,Delta Mas,EJIP.

Baca juga :



Konsep Kota Baru Meikarta akan menjadikannya sebuah kota terlengkap,modern dan terindah dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara bahkan mencerminkan kota yang lebih indah dari Jakarta.Bagaimana tidak rencananya di Meiakrta akan di bangun kereta api cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang,Pembangunan Patimban Deep Seaport,Lapangan Terbang Baru Kertajati international Airport,APM Monorail,Jalan Layang diatas Tol Jakarta Cikalmpek.

Pada peluncuran tahap pertama Kota Baru Meikarta mendapatkan antusias dari masyarakat terbukti saat Grand launching perdana 15 Menara Hunian Vertikal pada bulan 13 Mei 2017 lalu langsung terjual 16.800 unit Hal ini berdasarkan keterangan dari Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja.

Selain itu menurut CEO Group Lippo James Riady Mengatakan Meikarta ditujukan untuk Masyarakat urban diseluruh Indonesia yang menginginkan hidup baru dan sedang membangaun keluarga baru.Nantinya secara bertahap dilahan seluas 2200 Hektare akan dibangun fasilitas umum hingga komersil mulai dari rumah sakit,sekolah hingga Mall.

Pembangunan Konstruksi Mega Proyek Meikarta Terus berjalan bahkan terus dikebut atau dikerjakan.Sejumlah alat berat dan crain terus dikerahkan untuk membangun apartmen dan gudng perkantoran,bahkan dilakukan 24 jam non stop agar target pengerjaan pada tahun 2018 tercapai nantinya pada akhir tahun 2018 apartemen yang sudah dibangun pada tahap pertama akan bisa dihuni pemiliknya.

Progress Pembangunan yang cukup signifikan adalah ada pada pembuatan Central Park seluas 100 hektar yang sudah memasuki tahap finishing atau 70% dan diharapkan pada akhir tahun 2017 sudah bisa dikunjungi  warga untuk berolah raga atau sekedar refreshing.

Dalam Central Park ini tersedia Taman,Jogging track,Tanaman khas Indonesia seperti Pohon Jati serta Danau buatan sepanjang 200 m yang nantinya akan dilengkapi dengan kapal-kapal kecil yang bisa dinaiki pengunjung dan berkeliling disekitar Central Park.Untuk kenyamanan pengunjung disediakan juga lahan parkir yang luas sehingga mampu menampung ribuan pengunjung.

Demikianlah informasi seputar Meikarta Adalah Kota Baru Dikawasan Cikarang Jawa Barat Semoga Bermanfaat!


Sumber Referensi :

  1. http://meikarta-city.com/apa-itu-meikarta/
  2. http://bisnis.tempo.co/read/news/2017/08/01/090896258/penjelasan-direktur-lippo-soal-izin-proyek-meikarta#yGYlYXrLBZFYgVtR.99
  3. http://metro.tempo.co/read/news/2017/07/31/083895886/deddy-mizwar-minta-proyek-meikarta-dievaluasi-terlebih-dulu#p8IMVTZdyeBQutPo.99
  4. http://bisnis.tempo.co/read/news/2017/05/14/090875205/lippo-group-catat-16-800-unit-apartemen-di-meikarta-terjual#cCxYOyuiRqPIvklm.99
  5. https://www.youtube.com/watch?v=1RZ6Yty3sAg   

This post have 6 komentar

avatar
Maman Achman delete August 25, 2017 at 5:17 PM

Saya liat iklannya di TV masiv banget, kereenn.. Lokasnya deket rumah mas Dwi yah..? mas gak ambil, nanti kehabisan lho... saya denger laris banget.

Reply
avatar
Haris L. Hakim delete August 26, 2017 at 11:53 AM

Saya buat makan aja susah, ini pasti harganya mahal banget.

Reply
avatar
Lia Lathifa delete August 26, 2017 at 2:56 PM

Dibayangan saya nanti Meikarta akan seperti sebuah ibukota baru, banyak urban tinggal di sana karena segala fasilitas dipenuhi. Sepertinya kok mudah banget ya membangun sebuah kota baru

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete August 29, 2017 at 10:28 PM

Benar-benar mega proyek, 200 Triliun lebih men....!! WOW banget nih proyeknya James Riyadi kan ya Mas?? Ini seperti membangun kota di dalam kota. Semoga dengan berdirinya Meikarta, dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat, khususnya warga Bekasi...

BTW, belum ada pembahasan ya, mengenai hunian di sini, apakah tersedia juga untuk warga menengah ke bawah. Soalnya saya lihat sepertinya khusus untuk apartement saja ya, atau ada perumahan juga Mas??

Mas Dwi mau pindah ke Meikarta???

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 30, 2017 at 10:26 AM

Itu apatemen harganya terjangkau mas sekitar 130 jutaan hampir sama dengan rumah KPR makanya cocok buat kaum urban,Pengin sih cuma belum ada duitnya

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement