Saturday, August 5, 2017

Menghidupkan Kembali Blog Tak Terurus

author photo
Menghidupkan Kembali Blog Tak Terurus-Membuat blog itu mudah siapapun bisa termasuk anda apalagi menggunakan platform blogspot nggak ada 5 menit bisa jadi namun sebuah blog bukanlah sekedar memiliki URL/alamat blog seperti Mediakompilasi.com dan desain yang bagus tapi yang utama dan itulah sebenarnya esensi sebuah blog yaitu mengisinya dengan artikel.
Menghidupkan Blog

Setelah mengisinya dengan artikel tugas berikutnya yang tak kalah penting adalah mendatangkan pengunjung ke blog anda.Jumlah pengunjung merupakan tolak ukur sebuah blog bisa dikatakan suskes atau tidak.Sebuah blog yang artikelnya banyak tapi pengunjungnya sedikit menjadi tanda Tanya bagi pemiliknya apa yang salah?

Disinilah keunikan menulis artikel dengan media blog pintar menulis saja tidak cukup tanpa dibarengi dengan kemampuan SEO atau optimasi mesin pencari.Meski mudah dipelajari faktanya tidak sedikit bloger yang mengeluh sepinya pengunjung diblognya meski sudah menerapkan berbagai cara optimasi artikel.Jika tidak dilandasi passion didunia blog ujung-ujungnya bisa berhenti ditengah jalan.


Sepinya pengunjung blog tidak didominasi oleh pemula yang kelas medium juga sering dihantui kondisi ini seperti yang saya alami sendiri.Meski saya sudah ngeblog hampir 6 tahun toh sepinya blog masih kerapkali saya alami salah satunya blog pribadi saya Dwisu.web.id,Meski usianya sudah 7 bulan dengan jumlah artikel 100 biji tapi trafiknya memprihatinkan Cuma 20 pengunjung per hari.

Memang sih sepinya pengunjung bukan tanpa alasan,Saya menebak penyebab utamanya karena saya jarang posting.Idealnya sebuah blog baru harus rajin posting paling tidak sehari 1 artikel sampai peringkatnya naik dan pengunjung organik mulai berdatangan.Sayangnya saya kurang fokus mengelola blog dwisu web id tapi lebih fokus ke 2 blog saya yang lainnya.

Namun akhir-akhir ini timbul niatan saya untuk menghidupkan blog dwisu web id yang sempat tak terurus muncul.Ada beberapa alasan kenapa saya merencanakan hal tersebut:

1.Penghasilan adsense blog Media Kompilasi cenderung turun bahkan bisa mencapai separuhnya padahal trafiknya cenderung  stabil minimai 1K per day.Bayangkan penghasilannya bisa sama dengan niche blog yang saya miliki yang trafiknya Cuma separuhnya.Makanya dari pada saya fokus ke blog ini lebih baik saya lebih memfokuskan blog dwisu.web.id

2.Trafik blog ini sepertinya sudah mentok diangka 1 K per day meski saya rajin posting jadi posting tidak posting trafik tetap padahal dulunya pernah menyentuh 2 K per Day bahkan saya pernah mencoba sebulan tidak posting tapi trafik tetap.Kenapa saya tidak mengisi artikel di blog dwisu saja? Apalagi sejak awal blog tersebut direncanakan akan saya gunakan untuk menulis apa saja jadi saya rasa tak akan kekurangan ide.

3.Saya ingin menambah Aset blog untuk berburu Job Review/Placement Article.Mendapatkan uang dari Job review khususnya placement article cukup menjanjikan,cukup mempublikasikan artikel dari advertiser saya bisa langsung dapat bayaran antara Rp.50.000-100.000 contohnya bulan ini saja saya sudah mendapatkan Rp.250.000.Semakin banyak blog yang memenuhi kriteria maka akan semakin menguntungkan.

Baca juga :



Saat ini saya memiliki 2 blog TLD yang saya gunakan untuk berburu Job review dan Alhmadulillah ke-2 nya sudah pernah merasakan penghasilan dari job review.Lumayan untuk menambah penghasilan dari blog disaat penghasilan adsense sedang turun.Nah saya ingin menambahkan blog dwisu wsb id kedalam aset tersebut dan meski trafik masih kecil tapi skor PA/DA terbilang lumayan mencapai angka 24/13 versi SEO Review Tools tinggal meningkatkan trafiknya supaya advertiser mau memakai blog saya.

Langkah awal menghidupkan kembali blog dwisu web id sudah saya mulai sejak bebrapa hari yang lalu dan beberapa artikel sudah terbit,agar saya lebih bersemangat menulis artikel saya memilih topik-topik yang  saya sukai contohnya yang berhubungan dengan speaker.

Langkah lain yang saya lalukan adalah mengganti template yang saya gunakan Kompiflexible dengan template yang fast loading tapi tersedia slot iklan yang lengkap siapa tahu bisa menarik minat advertiser untuk menawarkan job atau pasang iklan mandiri.

Semoga niatan saya untuk menghidupkan kembali blog tak terurus bisa terlaksana sesuai rencana.Tetap Semangat ! 

This post have 12 komentar

avatar
Puput delete August 5, 2017 at 4:00 PM

Sukses menjalankan blog barunya, btw klo boleh tau trafik 1k kisaran berapa adsennsenya :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 5, 2017 at 5:34 PM

Biasanya rata rata nyampe $1 tapi sekarang ini lagi turun

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete August 5, 2017 at 6:04 PM

Hmmm. bolehlah bolehlah... Saya juga lebih fokus banget ke blog mas hendra nih, padahal blog yang ada AdSensenya malah dibiarin aja, sampe lumutan, hahaha... Soalnya Blog Mas Hendra lebih menguntungkan, alhamdulillah job content placement juga ... Sukses terus mas Dwi,,, SEmangat

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 6, 2017 at 6:21 AM

Iya mas mencoba peruntungan di Blog DWISU siapa tahu bisa menghasilkan lebih...

Reply
avatar
Puput delete August 6, 2017 at 7:04 AM

Trafik blog gw sendiri gak sampe 1/2 k, pasang adsense cuma 0 koma koma, wajar berarti ya

Reply
avatar
yosef pedia delete August 6, 2017 at 8:58 AM

Belum tertarik buat blog berbahasa Inggris mas Dwi? Seperti punyae mas Ibrahim?

Reply
avatar
Indra DP delete August 7, 2017 at 6:51 AM

wah ,, untung sekali ya mas Dwi ini,, punya banyak blog dan semuanya sudah menghasilkan,, salut mas atas kerja kerasnya :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 7, 2017 at 7:44 AM

Emang BPK nya lagi anjlog mas...cuma $0,02

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 7, 2017 at 7:46 AM

Sudah buat mas hanya saja belum maksimal maklum englishnya payah

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 7, 2017 at 7:47 AM

Meski baru jutaan tapi Alhamdulillah mas bisa dapat penghasilan dari blog

Reply
avatar
mas prastiyo delete August 7, 2017 at 3:16 PM

Ternyata bukan cuma blog saya saja yang sepi, tetep semangat mas

Reply
avatar
Abdul Muhajir delete August 31, 2017 at 10:02 AM

saya lebih senang kalau ada artikel placement soalnya hasilnya bisa diambil paling lambat satu minggu mas dan langsung masuk kerekening.

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement