Sunday, September 10, 2017

5 Kelebihan Speaker Polytron PAS 28

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,5 Kelebihan Speaker Polytron PAS 28-Apakah anda pernah melihat speaker aktif dengan warna kotak hitam,jangkung,suaranya mantap? Jangan-jangan yang Anda lihat adalah speaker aktif Polytron PAS 28.Meskipun speaker besutan Polytron ini bukan produk baru namun kehadirannya masih bisa diandalkan terbukti dibeberapa situs jual beli online masih memajang produk ini.


Kesan klasik melekat pada speaker aktif ini baik dari pemilhan warnanya yang hitam atau variasi warna silvernya.Namun tahukah anda dibalik kesan itu terdapat 5 Kelebihan Speaker Aktif Polytron PAS 28 yang patut anda perhitungkan terutama bagi anda yang ingin memiliki speaker aktif dengan fitur yang  tidak neko-neko dan justru membuat harganya semakin mahal.

Baca Juga :



Kelebihan speaker aktif Polytron PAS 28 ini menjadikan performanya khususnya dalam reproduksi suara boleh diadu dengan speaker aktif dengan harga yang sama.Penasaran apa sajakah kelebihan speaker aktif ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini:

5 Kelebihan Speaker Polytron PAS 28


1.Dimensi kotaknya Besar
Kelebihan speaker aktif Poytron PAS 28 yang pertama adalah ukuran kotaknya.Dibandingkan dengan speaker aktif merk produsen lain dengan rentang harga yang sama dimensi kotaknya bisa dibilang rajanya karena ukurannya hampir setinggi perut orang dewasa atau 308x960x260 mm.Pantas saja jika speaker aktif ini masuk dalam kategori speaker floorstanding.

Dengan kategori ini membuat speaker Polytron PAS 28 cocok disandingkan dengan peralatan elektronik lain seperti TV LCD atau dijadikan sound sistem rumahan.Kebetulan Pengurus RT di perumahan saya memiliki inventaris sound sistem yaitu Speaker Aktif Polytron PAS 28 yang dikombinasikan dengan Micropon Wireless 2 Mic.Jika warga ada yang kebagian acara pengajian atau syukuran bisa menggunakan speaker ini secara gratis atau jika ada acara dilingkungan RT seperti kerja Bakti,Rapat Warga atau Peringatan Hari Kemerdekaan.

2.Daya outputnya Besar
Kelebihan speaker aktif Poytron PAS 28 berikutnya dan ini cukup dominan yaitu Besarnya Daya output. Perlu anda ketahui besarnya daya output sebuah speaker aktif yang dinyatakan dalam Watt RMS sangat menentukan kekuatan Bass-nya semakin besar semakin nendang. Daya output speaker yang beredar berada pada kisaran 20 Watt sampai 100 watt.Bagaimana dengan speaker aktif dimana dikemasannya tertera daya output ribuan watt? Jangan tekecoh itu hanya daya puncak atau istilahnya PMPO bukan daya kontinyu.

Pada sektor ini anda harus jeli memilih speaker aktif karena tidak semua produk speaker aktif mencantumkan dengan jelas berapa daya output RMS nya.Berbeda dengan produk-produk dari Polytron termasuk PAS 28 ini dengan jelas mencantumkan berapa daya ouput RMS pada kotak speaker bagian belakang jadi jika anda ingin meyakinkan lihat dulu pada bagian belakang speaker.

Sedikit sekali seri speaker aktif yang daya outputnya mencapi 2x100 Watt RMS dan salah satu speaker yang memiliki daya output mencapai 2x100 watt adalah Polytron PAS 28.Menurut analisa saya Polytron PAS 28 bisa menghasilkan Daya output yang besar karena desain rangkaian penguatnya(pengeras suara) menggunakan beban speaker 4 Ohm sehingga makin kecil hambatan beban makin besar pula daya output yang dihasilkannya.

3.Mengadopsi 3 Way Speaker System
Sistem speaker cukup mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan oleh penguat speaker aktif semakin lengkap tentu semakin baik.Kebanyakan speaker aktif menerapkan sistem 2 Way yaitu menggunakan Woofer dan Tweter serta 3 Way menggunkan Woofer,Midrange dan Tweter.

Polytron PAS 28 menggunakan sistem speaker 3 Way sehingga jangkauan frekuensinya lebih luas dan lebih detail khsusnya dalam merepro nada-nada menengah seperti suara manusia(Vokal).Wajar saja jika kelebihan speaker polytron PAS 28 ini membuatnya piawai dalam memainkan musik bergenre rock atau klasik atau digunakan untuk berkaraoke.

4.Woofer Ganda (Double Woofer)
Kekuatan gebukan bass tergantung pada kemampuan speaker woofer dalam merepro nada-nada rendah.Polytron PAS 28 memanfaatkan woofer ganda dalam sistemnya sehingga gebukan bass nya lebih berbobot karena ditopang oleh 2 speaker woofer apalagi didukung sistem kotak speaker Bass Reflek membuat performanya makin bisa diandalkan.
Sistem woofer ganda ini menjadi senjata andalan beberapa speaker flagship Polytron seperti seri PAS
78,PAS 79,PAS 59,PAS 38,PAS 68 yang rata-rata berdaya besar.

5.Harga Murah
Cukup merogoh kocek 1 jutaan anda bisa membawa pulang speaker aktif keren ini.Harga ini terbilang sepadan dengan fitur-fitur yang berkelas terutama dari sektor sistem penguatnya bahkan bisa lebih murah dikelasnya sebagai contoh speaker aktif dengan woofer ganda merk lain dengan ukuran yang sama harganya bisa mencapai 2 juta.

Namun harga yang ditawarkan membuat beberapa sektor harus dipangkas tanpa mengurangi kualitas suara yang dihasilkan misalnya saja Mic inputnya hanya 1,Tanpa LED display,Tanpa Bluetooth,Tanpa Gadget input 3.5 mm,Hanya mampu memutar file Mp3.

Demikianlah informasi seputar 5 Kelebihan Speaker Polytron PAS 28 yang bisa saya bagikan kali ini nantikan artikel seputar Speaker dikesempatan yang lain.Follow Fans Page Media Kompilasi dengan menekan tombol dipojok kanan atas agar anda mendapatkan update artikel terbaru.  

This post have 5 komentar

avatar
Indra Kusuma Sejati delete September 10, 2017 at 7:27 AM

wah lumayan juga nih kelebihan dari seaker polytron yng satu ini. Coba nanti sya hunting produknya dulu ah. Terimakasih mas atas informasinya. Kebetulan lagi nyari buat keparluan di rumah.

Reply
avatar
Kang Ajay delete September 10, 2017 at 9:33 AM

Merk ini dari dulu sudah cetar mang...sayatidak meragukannya. dari harga juga sudah ketahuan, lagian memang kualitasnya sudah super

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete September 10, 2017 at 10:56 PM

Saya juga pakai polytron mas, suaranya memang mantap banget dah ah... Oh ini mah speaker aktif aja ya, kalo saya yang home theater nya mas. Saya sih gak ngecek di belakang speaker nya mas, yang penting mah suara out put nya bagus... Nice sharing

Reply
avatar
Maya delete September 13, 2017 at 3:27 PM

Berdasarkan pengalaman Polytron memang keren, awet juga

Reply
avatar
Mangs abdul delete September 13, 2017 at 8:07 PM

itu mas yg penting harga murah

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement