Saturday, September 16, 2017

Rahasia Shalat Dhuha Minta Rizki Langsung Dikabulkan

author photo
Rahasia Shalat Dhuha Minta Rizki Langsung Dikabulkan-Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam hidup? Lalu apa yang anda lakukan,berkeluh kesah curhat dimedia sosial atau keteman.Pertanyaannya kemudian apakah dengan berbuat seperti itu bisa menyelesaikan masalah atau justru menambah masalah? Semua orang jadi terlanjur tahu masalah anda tapi masalah tak kunjung selesai.

Rahasia Shalat Dhuha

Masalah yang sering dianggap serius adalah ketika seseorang ditimpa musibah dalam bentuk kekurangan harta misalnya akibat kena PHK atau usaha bangkrut sehingga berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan penghasilan baik dengan mencari pekerjaan atau berwira usaha.

Namun kadangkala usaha yang sudah dilakukan hasilnya tidak sesuai keinginan,mencari kerja tak ada lowongan atau merintis usaha tapi tak kunjung berkembang sedang hidup harus terus berjalan mau ambil tabungan sudah terlanjur habis.Sebagai seorang muslim kekurangan harta merupakan bagian dari cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi.

Tak ada satupun musibah yang menimpa seorang muslim kecuali Allah sudah menetapakannya sebelum menciptakan manusai kedunia.Baranga siapa tetap beriman Kepada Allah Niscaya Allah akan memberi petunjuk.Jadi berkeluh kesah bukanlah perbuatan yang terpuji apalgi sampai berburuk sangka kepada Allah.

Sabarlah dan shalatlah karena keduanya merupakan penolong bagi muslim yang sedang ditimpa musibah.Sabar ketika ditimpa kesusahan merupakan kebaikan seperti yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW melalui sebuah Hadist yang diriwayatkan Muslim,”Sangat menakjubkan urusan orang mukmin sesungguhnya semua urusannya adalah kebaikan: Jika dia mendapatkan yang menggembirakan dia bersyukur makai itu baik baginya Dan jika dia ditimpa yang menyusahkan,Dia Sabar maka itu juga baik baginya.Dan hal ini tidaklah dimiliki oleh selain mukmin.”

Begitu juga dengan shalat hendaklah seseorang ketika ditimpa musibah lebih memperbanyak Sholat sunnah sedangkan Sholat Wajib mutlak harus dilakukan dan lebih bagus lagi jika dilakukan secara Berjamaah di Masjid.Diantara sekian banyak sholat sunnah yang ada,Shalat Dhuha memiliki fadilah dimana seorang muslim bisa memanjatkan doa minta dibukakan pintu rezeki oleh Allah sehingga muncul anggapan sholat dhuha itu memperlancar rezeki.

Meskipun seseorang sudah melakukan sholat Dhuha dan berdoa minta dibukakan pintu rezeki namun untuk menjemput rezeki harus dengan mencari dan bekerja keras entah itu menjadi pegawai,karyawan atau berbisnis jadi bukan bermalas-malasan menunggu rezeki datang.

Baca juga : Kekuatan Doa Dibalik sebuah akun adsense

Shalat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dikerjakan sebanyak 2 raakat sampai 12 rakaat dimana waktunya sekitar pukul 08.00 sampai 11.00.Sholat Dhuha juga memiliki keutamaan yang sangat besar yang masih belum banyak muslim mengetahuinya seperti Mengganti sedekah dengan seluruh persendian,Dicukupi urusan hingga akhir siang dan mendapatkan pahala haji dan umrah yang sempurna.

Berkaitan dengan sholat dhuha ini saya ingin berbagi pengalaman yang  menakjubkan bagi saya pribadi.Jujur saja saya termasuk muslim yang jarang melakukan sholat dhuha namun entah mengapa akhir-akhir ini terbesit keinginan untuk melakukan sholat dhuha.

Bisa jadi keinginan tersebut dilatar belakangi oleh pekerjaan sampingan saya sebagai penjual martabak mini unyil manis dimana omset yang saya dapatkan untuk beberapa hari yang lalu menurun biasanya sekali berjualan bisa menjual 80 sampai 120 potong martabak unyil namun menurun menjadi sekitar 60 potong sekali jualan.

Sebagai seorang pebisnis meski kecil-kecilan saya bertanya-tanya kenapa bisa terjadi apa pembeli sudah merasa bosan atau ada saingannya? Saya tentu ingin dong omset saya kembail seperti semula.Suatu pagi saya ingat pada hari Senin saya mandi pagi sektiar jam 8.30 niatnya karena akan mengantar anak kesekolah.

Disitulah saya terbesit niat untuk melakukan shalat dhuha.Setelah selesai mandi saya ambil air wudhu kemudian shalat sunnah Dhuha 2 rakaat.Tak lupa setelah shalat dhuha saya berdoa kepada Allah SWT supaya Usaha martabak mini saya diberi kelancaran kemudian barulah saya mengantar anak kesekolah.

Sore harinya sektiar jam 16.00 seperti biasanya saya berjualan martabak mini di TPA dekat rumah saya.Nah baru setengah jam saya berjualan tiba-tiba ada seorang ibu-ibu mendatangi tempat mangkal saya.Saya pikir Cuma mau beli martabak mini tapi tak tahunya mau pesan martabak mini untuk acara menu sehat disekolah pada hari Rabu pagi.

Ketika saya bertanya berapa jumlah pesanannya saya langsung kaget ibu tadi memesan 186 potong martabak mini,Subhanallah…bagi saya ini rezeki nomplok karena seumur-umur berjualan martabak tidak pernah menjual martabk sebanyak itu.Saya langsung menyanggupi meski saya tahu saya akan kerepotan karena harus siap jam 6 pagi dan jumlahnya banyak tapi saya tetap menyanggupi karena ini kesempatan baik yang tidak boleh disia-siakan.

Sampai akhirnya pada hari Rabunya saya berhasil menyelesaikan pesanan sesuai Jadwal meski capek dan ngantuk karena harus bangun jam 2 Pagi tapi saya bersyukur saya bisa menyelesaikannya tanpa halangan yang berarti.

Saya jadi semakin yakin ada rahasia dibalik Sholat Dhuha yang belum banyak kaum muslimin mengalaminya seperti saya dimana ketika saya minta rezeki langsung dikabulkan keesokan harinya walaupun saya tahu urusan pengabulan doa adalah sepenuhnya Hak Allah bisa saja dilain hari saya berdoa namun dikabulkan dilain waktu.

Semoga Bermanfaat!

This post have 6 komentar

avatar
Andi Nugraha delete September 16, 2017 at 9:26 PM

Memang mantep ini kalau ngamalin shalat Dhuha ya, Mas..
Baiknya memang melakukan sesuatu itu harus konsisten, gak cuma disaat perlu saja ya, Mas. Semgoa kita semua bisa konsisten dalam menjalankan ibadah, baik yang wajib ataupun sunnah..

Reply
avatar
triknews delete September 17, 2017 at 7:30 AM

Sholat Duha yang dilakukan pada jam saat orang pergi ketempat kerja, inilah titik kesulitannya, salah satunya penyampaian doa dilakukan ketika dalam sholat, akan tetapi kapan doa tersebut akan di kabulkan, maka dari itu harus dilakukan secara terus menerus ya mas

Reply
avatar
Kang Ajay delete September 17, 2017 at 11:49 AM

Insya Allah kalau kita rajin melakukannya segala hajat kita pasti dikabulkan..

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete September 17, 2017 at 3:01 PM

Memangnya si putra sekolah jam berapa, jam 08,30 belum jalan sekolah.

Inilah manfaat dahsyat sholat Dhuha, meski begitu, kita gak cukup hanya berdoa dan sholat Dhuha saja, tapi juga berusaha menjemput rezeki tersebut. Seperti pada kasus Mas Dwi, ibu-ibu pesan 186 martabak mini, ini artinya rezeki buat kita, tapi kita juga harus berusaha untuk menjemput rezeki tersebut, yakni dengan cara bangun pagi jam 2, serta menyiapkan segala sesuatunya. Coba kalau kita diem aja dan gak berusaha, ya tetap saja rezeki yang sudah di depan mata gak akan kita dapatkan.

Sukses terus mas Dwi... jangan lupa martabak mininya kirim ke Depok, *eh....

Reply
avatar
pai mung delete September 17, 2017 at 11:25 PM

bisanya kebanyakan dari kita lupa, tentang hal yang sebenarnya membawa manfaat yang sangat besar.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete September 19, 2017 at 6:26 AM

Masuk Siang Mas jam 9:45-11.15...Betul mas doa di iringi usaha.Kalau dekat sih saya kirim mas...

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement