--> Skip to main content

Speaker Aktif Terbaik Untuk Sound System

MEDIAKOMPILASI.COM,Speaker Aktif Terbaik Untuk Sound System-Tahukah Anda ? Selain digunakan untuk menikmati musik dirumah speaker aktif juga layak digunakan sebagai perangkat sound system baik untuk indoor ataupun Outdoor.Jadi tidak perlu perangkat yang ribet seperti amplifier,tone control,equalizer,Mixer dan speaker pasif.Walaupun untuk kelas sound system organ tunggal atau live musik butuh perangkat seperti itu tapi kalau hanya sekedar untuk sound system kelas RT atau Masjid yang lebih banyak digunakan untuk pengeras suara seperti acara pengajian,arisan atau rapat RT,Speaker aktif masih cukup layak dijadikan sound system.

Speaker Aktif Terbaik Untuk Sound System

Lalu spesifikasi speaker aktif seperti apa yang terbaik untuk sound system? Lanjut Ya... Agar hasilnya optimal speaker aktif yang akan digunakan untuk sound system setidaknya memiliki spesifikasi sebagai berikut:


  1. Daya output speaker aktif harus besar apalagi jika akan digunakan outdoor.
  2. Sistem speaker minimal 2 Way lebih lengkap tentu lebih baik
  3. Ukuran Woofer Besar
  4. Tersedia Mic Input dan Echo
  5. Tersedia Grill untuk pengaman speaker


Setelah mengetahui spesifikasi speaker aktif terbaik untuk sound system langkah selanjutnya adalah memilih brand yang tepat.Dari sekian banyak brand dan seri speaker akitf ada satu seri speaker yang menurut saya cukup recomended yaitu Polytron PAS 28.

Baca juga :
5 Kelebihan Speaker Polytron PAS 28
Perbandingan Spekaer Aktif PAS 68 Vs PAS 78
Speaker Aktif Bluetooth Terbaik Plus Ulasan

Kenapa memilih PAS 28? Karena sudah teruji dilapangan contohnya di perumahan  saya tinggal pengurus RT memiliki inventaris untuk keperluan sound system dengan menggunkan Speaker aktif Polytron PAS 28 dan faktanya hingga hari ini Speaker aktif tersebut masih bekerja dengan baik walaupun minimal sebulan sekali dipakai untuk acara pengajian belum termasuk rapat-rapat RT,Kerja bakti,Pekan Olah Raga RW atau Perayaan HUT Kemerdekaan atau acara-acara lainnya seperti aqiqah atau ulang tahun.


Speaker Aktif Terbaik Untuk Sound System

Contoh perangkat Speaker Aktif yang digunakan untuk Sound system Tingkat RT


1 Set Speaker Aktif PAS 28 Model Grill
1 Set Micropon Wireles Receiver 2 Channel+2 Mic

Instalasinya cukup mudah output dari Micropon Wireless dimasukkan ke input Mic PAS 28,Sedangkan volumenya bisa diatur melalui Volume master dari speaker aktif atau bisa juga melalui mic level di Mic wireless.Jika acara pengajian Unit speaker aktif diletakkan ditengah-tengah rumah sehingga bisa terdengar  dengan jelas,Mic wireless diberikan  ke 2 orang yang akan memimpin pengajian dan karena Micnya tanpa kabel membuat acara pengajian bisa berlangsung dengan lancar karena tidak ribet dengan kabel dan mic bisa dengan mudah dipindah-pindah.

Kelebihan Sepaker Aktif PAS 28 jika akan digunakan untuk sound system adalah dari sisi harga karena fiturnya yang standar tapi tetap oke sehingga harganyapun terjangkau.Daya outputnya yang besar membuat suaranya bisa didengar dengan jelas dari radius beberapa meter jika diletakkan di luar ruangan.

Demikianlah informasi seputar Speaker Aktif terbaik untuk sound system Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar