Saturday, December 2, 2017

Cara Menghubungkan Speaker Aktif Dengan Subwoofer

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Cara Menghubungkan Speaker Aktif Dengan Subwoofer-Pernahkah Anda merasa tendangan Bass speaker aktif yang anda miliki kurang nendang? Saya yakin anda akan penasaran bagaimana caranya untuk meningkatkan kualitas suara bass (Nada rendah)nya.Sebenarnya sebuah speaker aktif sudah didesain sedemikan rupa oeh produsennya sehingga kualitas suaranya sudah tidak bisa di tambah lagi.

Namun jika anda tetap ingin meningkatkan suara bass ada satu cara mudah yaitu dengan menambahkan atau mengkombinasikan perangkat SubWoofer yang banyak tersedia dipasaran misalnya PSW 800 besutan Polytron dengan speaker aktif anda.Muncul Pertanyaan Bagaimana Caranya?

Pertanyaan ini diajukan juga oleh salah satu pengunjung blog melalui PM facebook.Nah…pada kesempatan kali ini saya ngin berbagi tips seputar cara menghubungkan speaker aktif dengan Subwoofer.Penasaran? Silahkan Simak informasi berikut ini:

Cara Menghubungkan speaker aktif dengan Sub woofer


1.Cara Langsung
Sebenarnya cara ini kurang optimal karena terpaksa harus mengistirahatkan speaker pasif dari speaker aktif.Caranya yaitu dengan menghubungkan speaker aktif dan Sub woofer melalui jalur high input dari Subwoofer.Anda harus menyediakan kabel speaker tambahan dan jack RCA dimana nantinya output dari speaker aktif untuk speaker pasif(Speaker yang tidak ada rangkaian didalamnya) diumpankan ke high input dari Sub woofer.

Cara Menghubungkan Speaker Aktif Dengan Subwoofer

Dengan cara ini otomatis kanal nya bukan kanan(R) atau Kiri(L) Lagi tapi L/R dan Sub woofer sehingga efek stereonya kurang optimal.

Baca juga :
6 Kelebihan Speaker Aktif PAS 79 By Polytron
Pengertian Sub Woofer Aktif dan Pasif serta Fungisnya
Pengertian Sub woofer Down Firing dan Front Firing Beserta Contohnya

2.Cara Tidak Langsung
Cara ini cukup rekomended dan hasilnya lebih optimal hanya saja anda memerlukan perangkat tambahan yang memilki output audio analog multi channel contohnya DVD player yang support DTS atau Dolby digital atau prosesor/Pre Amp Multi Kanal

Cara menghubungkannya adalah output audio analog kanal L dan R  DVD diumpankan ke Input speaker aktif RCA kemudian output audio analog Sub woofer dari DVD player dihubungkan ke low input (RCA) dari SubWoofer.Dengan cara ini maka sistem audio anda menjadi 2.1 Kanal.

Demikianlah Cara menghubungkan speaker aktif dengan Subwoofer saran saya jika Anda lebih menyukai suara bass yang super rendah lebih baik gunakan receiver multi kanal meskipun dengan budget yang lebih mahal namun fiturnya lebih lengkap cocok untuk memutar musik dan film.Selamat Mencoba!

Sumber Gambar : youtube.com

This post have 0 komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement