Friday, December 1, 2017

Manfaat Payung Tenda Bagi Usaha Kaki Lima

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Manfaat Payung Tenda Bagi Usaha Kaki Lima-Apakah Anda Mau menekuni Usaha dengan Modal kecil tapi tetap menjanjikan? Usaha Kaki Lima bisa menjadi salah satu pilihan terbaik karena anda tidak perlu membayar sewa tempat yang harganya mahal dan pilihan usahanya juga beraneka ragam mulai dari makanan,minuman,buah-buahan,Jasa,BBM,Tambal Ban,Pakaian,Sandal dan lain-lain.

Payung Tenda Bagi murah


Bisa dibilang usaha kali lima menjadi salah satu pilihan utama dalam menentukan bisnisnya walaupun sebenarnya mereka memiliki modal yang cukup.Saya bisa mengatakan demikian karena banyak juga loh usaha kaki lima yang menggunakan mobil pribadi ketika membuka lapaknya dipasar kaget.Meskipun banyak keuntungannya terutama dari sisi modal namun tetap saja setiap usaha memiliki kekurangan termasuk usaha kaki lima ini salah satunya sangat tergantung dengan cuaca apalagi ketika menggelar lapak menggunakan peralatan sederhana misalnya terpal,gerobak atau motor.

Baca juga :
Usaha kuliner Martabak Mini Manis Modal Kecil
Pengalaman Menjadi Pedagang Kaki Lima Di terminal Bekasi
Peluang Usaha Kuliner Gorengan Depan Alfamart

Saat puncak musim hujan seperti bukan November ini hujan disertai angin sering melanda kawasan Indonesia sehingga sering menyulitkan para pelaku usaha kaki lima.Kebetulan saya menekuni usaha kaki lima disebuah pasar kaget dan didepan halaman sekolah sebuah SD sehingga saya tahu betul derita yang dirasakan para pedangang kaki lima.

Jika waktunya berjualan terus turun hujan mau tak mau jualan pun libur sehingga hari itu tidak mendapatkan penghasilan yang tentunya merugikan namun terkadang yang jadi masalah adalah ketika berangkat cuacanya cerah tapi ketika sedang asyik-berjualan turun hujan seringkali para pedagang kaki lima ini kocar-kacir menyelematkan dagangannya dan jika hujan berlangsung lama mau tak mau jualan tidak bisa dterusksan.

Berbeda jika hujan reda atau hanya gerimis jualan tetap bisa dilanjutkan namun dengan catatan menggunakan alat peneduh atau payung tenda/pantai terutama bagi pedaganng makanan repot bukan kalau makanannya basah terkena percikan gerimis? Sehingga bagi usaha kaki lima Payung tenda memilki manfaat yang penting.

Itulah mengapa setiap pedagang kaki lima baik yang menggunakan gerobak atau motor yang dimodifikasi gerobak selalu menyediakan payung tenda ketika akan berjualan khususnya saat musim hujan.Dipasaran sendiri terdapat payung tenda dengan berbagai ukuran (diameter) ada yang kecil ada pula yang besar dengan harga dikisaran 100 ribuan.

Saya sendiri menggunakan payung dengan diameter 180 cm untuk usaha martabak mini saya dan lumayan membantu ketika gerimis datang.Sayangnya saya terlanjur membeli payung tenda yang diametrenya kecil sehingga tidak menutup sempurna gerobak martabak mini saya akibatnya kalau hujan kecil disertai angin airnya masuk kecetakan sehingga saya sulit untuk mencetak adonan martabak.

Idealnya saya membeli payung tenda dengan diameter 240 cm seperti punya teman saya seorang pedagang martabak mie mini yang dibeli secara offline ditoko perabot dengan harga Rp.170.000.Jadi meskipun hujan asalkan tidak disertai angin masih bisa melayani pembeli.Saya sendiri ingin ganti payung tenda/pantai dengan ukuran seperti itu tapi sayang payung tenda yang lama masih bagus jadi untuk sementara saya tetap memakai payung tenda tersebut meskipun terkadang saya kerepotan ketika hujan meskipun tidak besar.

Mengingat begitu pentingnya manfaat dari payung tenda/pantai untuk kelancaran usaha kaki lima sebaiknya anda menyediakan payung tenda saat berjualan kaki lima demi kelancaran usaha anda.Semoga Bermanfaat! 

This post have 13 komentar

avatar
Maman Achman delete December 1, 2017 at 8:48 AM

Musim hujan sudah tiba, bagi pengusaha yg bergerak dibidang penjualan seperti mas dwi ini, punya payung tenda merupakan hal yang wajib ya mas, karena keberadaannya sangat dibutuhkan ketika hujan tiba.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 1, 2017 at 11:38 AM

Penting Banget fungsinya Mas tanpa ini jualan jadi nggak tenang

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete December 1, 2017 at 3:28 PM

selain hujan, payung ini juga sepertinya bermanfaat untuk menghalangi terik panas matahari. oh ya pak, saya lihat kalau jajanan di tempat saya, mereka sering buka pas sore dan menjelang malam hari. ada yg jual bakpau, kue pangsit, keripik, terang bulan, dll.

saya lihat punya mereka ngga pakai payung deh pak. tapi pakai terpal berbentuk segi empat.

kalau yg pakai payung bundar sepertinya kebanyakan berjualan pas siang hari pas anak-anak lagi sekolah.

Reply
avatar
Mas Huda delete December 1, 2017 at 3:30 PM

harganya ternyata lumayan juga ya

Reply
avatar
Kang Muroi delete December 1, 2017 at 3:50 PM

harga murah, manfaat banyak ya mas...apalagi lagi musim hujan gini, pasti sangat dibutuhkan

Reply
avatar
Mangs abdul delete December 1, 2017 at 10:20 PM

manpaat banget ya payung. tersasa banget saat hujan.

Reply
avatar
Mangs abdul delete December 1, 2017 at 10:21 PM

kalo dirasa sangat mendukung mending ganti aja mas payungnya yang kecil buat cadangan aja

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 2, 2017 at 6:15 AM

Kalau pake terpal segi 4 itu yang mangkalnya semi permanen mas kalau payung tenda untuk yang jualannya sebentar dan tidak permanen seperti di pasar kaget,pengajian atau sekolah

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 2, 2017 at 6:17 AM

Rencana juga begitu Mas kalau sudah dapat tempat mangkal yang bagus

Reply
avatar
Irwin Andriyanto | masirwin.com delete December 2, 2017 at 9:09 PM

Sekarang lagi banyak angin kencang, apa payung tenda kuat :D



udah lama gak main kesini

Reply
avatar
Defi Purnama delete December 7, 2017 at 9:49 PM

Memang sepertinya payung tenda sudah jadi hal yang wajib bagi para pedagang kaki lima. Buktinya ditempat saya hampir rata-rata semua pedagang kaki lima memakai payung tenda

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete December 9, 2017 at 8:01 AM

Semangat mas! Masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya ya, pedagang kaki lima bisa kocar kacir kalo hujan deras turun lama... Langsung beli aja mas Dwi, biar lebih nyaman dan tenang saat jualan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 9, 2017 at 8:34 AM

Lihat sikonnnya Mas kalau memang sering hujan apa boleh buat

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement