--> Skip to main content

Buat Catatan Jadi Makin Mudah Dengan Aplikasi Evernote

Di jaman yang sudah sangat modern seperti sekarang ini, kamu masih yakin menggunakan kertas dan pensil untuk membuat sebuah catatan? Jika demikian mungkin kamu bukan lah termasuk jutaan orang yang telah pandai memanfaatkan perkembangan teknologi. Mencatat di kertas memiliki banyak kelemahan. Termasuk tingkat kepraktisanya yang sangat rendah. Lebih-lebih rentan hilang dan rusak. Bayangkan kalau kamu pandai memanfaatkan teknologi, menyimpanan catatan di cloud. Tentu akan jauh lebih aman dan praktis, bisa kamu akses dimana saja dan kapan saja.

Aplikasi Evernote

Jadi mengapa kamu tidak memanfaatkan perangkat android kamu saja untuk membuat cacatan penting dalam hidup kamu. Perangkat Android biasa kamu genggam sehari-hari dan kamu bawa ke mana-mana. Sudah pasti bisa kamu akses kapan saja juga, ketimbang bawa buku catatan. Nah, jika kamu bertanya soal aplikasi catatan terbaik untuk android pada berita terbaru kali ini, salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Evernote.
Evernote: Aplikasi Catatan Terbaik

Dikembangkan oleh pengembang asal California, Amerika Serikat. Evernote dibuat dan diuji coba dalam waktu yang cukup lama sehingga kini hampir-hampir masuk sebagai aplikasi catatan paling sempurna. Setiap kali update, selalu ditambahkan dengan banyak fitur canggih di banding generasi sebelumnya.

Dengan versi terbaru, evernote kini mampu menerjemahkan kata-kata dalam bentuk teks, mampu mensingkronkan dengan seluruh perangkat android dan sangat memungkinkan anda untuk mengambil catatan dalam berbagai akun, bisa menulis langsung maupun memindahkanya. Semuanya disimpan dalam bentuk list di akun anda.

Terdapat dua pilihan akun yang bisa anda gunakan. Memilih menggunakan akun Google atau membuat akun baru saat pertama kali masuk dengan menggunakan akun email.

Aplikasi note Evernote tersedia dalam dua versi. Ada versi berbayar dan ada pula versi gratis. Untuk versi gratis, anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 60 MB selama satu bulan. Dan akan ditambah lagi pada bulan berikutnya. Sedang untuk berbayar, anda dapat memilih Evernote Premium atau Evernote Plus. Masing-masing menyediakan 10 GB ruang penyimpanan di Cloud. Dapat digunakan pada tablet seperti juga pada smartphone. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar