--> Skip to main content

Ini Dia 4 Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Program Diet

MEDIAKOMPILASI.COM,Ini Dia 4 Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Program Diet-Apakah kamu ingin memiliki berat badan yang ideal dengan postur tubuh yang proposional? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa setiap orang yang ada di dunia ini pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang proposional. Terlebih bagi kaum wanita, dimana merekalah yang paling peka dalam urusan berat badan.

Makanan Program Diet

Dengan demikian, maka tak heran jika kebanyakan yang melakukan program diet itu adalah kaum wanita. Meski begitu, bukan berarti kaum pria juga tidak melakukan program diet.  Akan tetapi, tak sedikit dari mereka yang melakukan diet ketat karena ingin menurunkan berat badannya dalam waktu yang singkat. Padahal, diet ketat tersebut sangat tidak bagus untuk kondisi kesehatan tubuh. Nah, berbicara soal cara diet sehat, pada artikel kesehatan ini ada 4 jenis makanan yang bagus untuk program diet sehat :

1. Buah Pisang
Jenis makanan pertama yang bagus untuk program diet sehat adalah buah pisang. Berdasarkan dari hasil penelitian, Buah yang satu ini kaya akan kandungan serat yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Disamping itu, buah pisang juga kaya akan kandungan nutrisi yang bertugas untuk mengontrol nafsu makanmu. Yang lebih hebatnya lagi, buah pisang ini dapat memelihara kesehatan jantung lho.

2. Buah Apel
Jenis makanan kedua yang bagus untuk program diet sehat adalah buah apel. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang memiliki rasa manis dan lezat ini. Dibalik rasanya yang manis dan lezat, buah apel juga kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk sistem pencernaan kita. Tak hanya itu saja, buah apel ini bermanfaat untuk mencegah kanker usus lho.

3. Yoghurt
Jenis makanan berikutnya yang bagus untuk program diet sehat adalah yoghurt. Mengingat bahan utama dari yoghurt itu adalah susu, maka sudah tidak diragukan lagi akan kandungan nutrisi dan protein yang terkandung di dalamnya. Selain dapat menurunkan berat badan, yoghurt juga dapat memelihara kesehatan usus.

4. Kacang-kacangan
Jenis makanan terakhir yang bagus untuk program diet sehat adalah kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang polong, kacang mete, kacang almond, dan sebagainya.
Itulah 4 jenis makanan yang bagus untuk program diet sehat. Selain dengan mengonsumsi 4 jenis makanan tersebut, kamu jangan sampai lupa untuk mengibanginya dengan olahraga secara rutin dan teratur.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar