Rabu, 18 April 2018

Keuntungan Menggunakan Software HR di Perusahaan

author photo
Software HR saat ini sudah banyak berkembang dan cukup banyak perusahaan yang memakainya. Banyaknya keuntungan yang bisa didapat adalah alasan utama kenapa banyak perusahaan yang kemudian memutuskan untuk memakai software ini. Selain perusahaan mendapat banyak manfaat, pekerhaan bagian HR di perusahaan juga sangat terbantu.

Software HR

Anda mungkin banyak yang belum tahu kalau pekerjaan mereka yang berada di bagian HR  tidak cuma mencakup urusan administrasi personalia yang meliputi hal-hal seperti manajemen absen, pencatatan data-data karyawan, manajemen lembur, manajemen cuti, sampai mengurusi penggajian karyawan setiap bulannya. Peran mereka yang berada di bagian HR di perusahaan saat ini jauh lebih penting.

Seiring dengan teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini, hampir semua pekerjaan HR bisa dikerjakan dengan lebih mudah dengan memakai software HR.

Dengan memakai software ini, HR di sebuah perusahaan tidak perlu lagi memakai metode pencatatan dan penghitungan manual, bahkan mereka bisa meninggalkan metode dengan menggunakan excel. Dengan sudah hadirnya pengembangan sistem aplikasi software HR berbasis web makin mempermudah HR mengelola administrasi personalia di perusahaan.




Berikut adalah info selengkapnya tentang keuntungan menggunakan software HR di perusahaan.


1. Menghemat pengeluaran perusahaan


Penggunaan software HR bisa membantu perusahaan untuk menghemat pengeluaran perusahaan yang  dikeluarkan tiap bulannya. Dengan memakai software ini perusahaan tidak perlu lagi merekrut pegawaiHR dengan jumlah yang berlebihan. Hal ini sudah pasti akan berpengaruh banyak pada keuangan perusahaan.


2. Menghemat waktu bekerja


Dengan memakai software HR, tim dalam divisi HR perusahaan juga bisamenghemat waktu bekerja mereka. Waktu akan bisa lebih efektif dan hal ini tentu sangat positif karena pengerjaan administrasi HR perusahaan akan bisa diselesaikan dengan cepat dan akurat, karena semua dilakukan dengan menggunakan sebuah sistem yang otomatis.


3. Mengurangi kesalahan


Metode manual sangat rentan dengan kemungkinan terjadinya kesalahan. Tapi dengan penggunaan software HR, manajemen administrasi seperti database tentunya akan bisa dikelola dengan lebih baik, rapi dan akurat. Hal ini sudah pasti bisa meningkatkan efektivitas kerja di perusahaan yang memutuskan memakai software HR.


4. Akses informasi menjadi lebih mudah


Penggunaan software HR, seperti LinovHR, akan mempermudah akses informasi seluruh pegawai di sebuah perusahaan. Dengan pemakaian software ini pegawai akan terlibat secara aktif untuk mengetahui sekaligus menambahkan informasi yang ada hubungannya dengan data pribadinya di perusahaan tempat mereka bekerja.

Hal ini sudah pasti meningkatkan rasa kebanggan pegawai terhadap perusahaan karena sudah tidak alagi  batasan bagi mereka yang ingin tahu tentang data pribadi mereka, termasuk waktu cuti, performa, dan lain-lain. Hal ini juga bisa membantu meningkatkan tingkat retensi pegawai dan mengurangi angka keluar masuk (turnover) pegawai di sebuah perusahaan. Kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi mengenai LinovHR di sini, https://www.linovhr.com/


This post have 3 komentar

avatar
Djangkaru Bumi delete 18 April 2018 19.38

pekerhaan, salah ketik ya?
Empat point keuntungan dari menggunakan software HR. Sungguh luar biasa.

Reply
avatar
ABD KADIR Rusdi delete 19 April 2018 16.08

semoga software ini banyak yang beli karena membaca review hebat ini mas

Reply
avatar
Indra DP delete 19 April 2018 22.21

sepertinya keren nih software, bisa gantikan Excel yang mengharuskan kita menulis rumus dan formula yang super njelimet...

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement