Jumat, 12 Juni 2015

Syarat Menjadi Pangkalan Gas Elpiji Melon 3 Kg

author photo
Syarat Menjadi Pangkalan Gas Elpiji Melon 3 Kg-Saat ini gas elpiji 3 Kg atau yang biasa disebut gas melon menjadi bahan bakar favorit bagi masyarakat karena harganya yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan gas elpiji ukuran 12 Kg.Namun karena harganya masih disubsidi pemerintah distribusinya diawasi ketat oleh pertamina sehingga tidak heran jika di media televisi terkadang memberitakan kelangkaan gas elpiji 3 Kg.Berdasarkan pengamatan dilapangan stok gas elpiji dipangkalan selalu ludes terjual setiap ada pasokan dari agen gas elpiji 3 kg.Kebetulaan saya sendiri berjualan gas elpiji 3 Kg dan setiap minggu saya hanya dijatah/dibatasi sekali pengambilan dan paling banyak mendapat 12 tabung.

Pangkalan Gas Melon 3 Kg
Pangkalan gas 3 Kg sedang mengisi kepengecer

Mengingat tingginya permintaan gas elpiji 3 kg wajar saja jika kemudian bisnis gas elpiji 3 kg cukup diminati pelaku bisnis terbukti dengan semakin banyak keberadaan pengecer gas elpiji 3 kg ini.Situasi ini tentu bisa menjadi sebuah ide bisnis yang cukup prospektif karena pasarnya terbuka luas salah satu peluang bisnisnya yaitu dengan menjadi pangkalan gas elpiji melon 3 Kg.Menurut informasi yang berhasil saya himpun dari sebuah pangkalan gas didaerah saya distribusi gas dimulai dari SPBG Pertamina kemudian ke Agen baru kemudian ke Pangkalan selanjutnya ke pengecer dan terakhir ke konsumen.Baca Juga : Bisnis Gas Elpiji 3 Kg,Pembuka Jalur Pemasaran

Pertanyaannya kemudian apa saja syarat untuk menjadi pangkalan gas elpiji melon 3 Kg?Untuk mengetahui informasi yang akurat,saya menghubungi nara sumber yang bernama Supri(30 tahun) Pemilik sebuah pangkalan diwilayah Tambun Selatan,Bekasi.Menurut beliau untuk bisa menjadi sebuah pangkalan harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

1.Memiliki tabung gas elpiji 3 kg sebanyak 250 biji.
2.Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan
3.KTP
4.Menghubungi Agen Gas Elpiji.Menurut beliau mencari agen gas elpiji gampang gampang susah harus memiliki banyak relasi karena setiap wilayah jumlah pangkalan dibatasi misalnya didaerah saya hanya terdapat 5 pangkalan.Jika di suatu daerah sudah banyak pangkalan untuk bisa mengajukan diri sebagai pangkalan harus berlokasi didaerah lain yang belum ada/masih sedikit pangkalan.Agen gas elpiji 3 Kg biasanya berbentuk perusahaan(PT).
4.Berinvestasi di agen gas elpiji 3 Kg sebesar 65 Juta.

Demikianlah informasi tentang Syarat Menjadi Pangkalan Gas Elpiji Melon 3 Kg semoga bermanfaat.Perbedaan syarat bisa saja terjadi ditempat/agen lain karena informasi ini berasal dari satu narasumber saja Terima kasih sudah berkunjung.

This post have 46 komentar

avatar
Sebut saja saya Manusia delete 13 Juni 2015 00.44

lumayan sulit juga syaratnya ya mas, musti memiliki tabung gas elpiji 3 kg sebanyak 250 biji..
tapi banyak juga kok yang berhasil kan mas..

Reply
avatar
ary setyobudi delete 13 Juni 2015 03.00

65 juta itu balik modal perkiraannya berapa lama ya mas?. Kalau setahun udah bisa balik modal bahkan untung mah berarti sangat 'worthed' buat dicoba.

Reply
avatar
Mangs Aduls delete 13 Juni 2015 07.04

sepertinya gas ini masih akan di pakai dalam jangka waktu lama kang.

Reply
avatar
Mangs Aduls delete 13 Juni 2015 07.05

tapi berta juga kalo harus ada dulu tabung sebanyak 250. gede juga modalnya. belum 65 jt.
saat ini saya masih pengecer saja. tapi lumayan banyak aja yang beli

Reply
avatar
suta igede delete 13 Juni 2015 07.44

Lumayan juga biaya untuk buka pangkalannya simelon 3kg. Btw, masih ada sejumlah konsumen yang takut lho menggunakan tabung Gas 3 kg termasuk saya hehe, takut meledak katanya.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 13 Juni 2015 09.25

Memang mas namun pemasarannya tidak sulit dan bisa menjadi sarana untuk mengumpulkan pelanggan sebanyak banyaknya sehingga jika divariasikan dengan produk lain misal air galon/minuman kemasan keuntungannya lebih menjanjikan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 13 Juni 2015 09.31

Jika provit per tabungnya Rp.2000x 250=500rb/kiriman biasanya seminggu 3x potensi yang cukup besar.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 13 Juni 2015 09.33

Memang lebih enak jadi pengecer mas tapi kadang stoknya tersendat

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 13 Juni 2015 09.36

Ada juga sih konsumen yang masih takut namun karena nggak ada pilihan lain mau tidak mau tetap pakai gas elpiji

Reply
avatar
Anonim delete 13 Juni 2015 11.31

Persyaratannya cukup sulit ya mas. Tapi saya yakin pasti keuntungan menjadi pangkalan gas elpiji ini juga besar dan menjanjikan

Reply
avatar
Syafi'i syafi'i delete 26 Oktober 2015 13.54

saya berminat ingin mencoba buat gas elpiji #kg mas caranya gmn ?

Reply
avatar
Arif Mandiri delete 12 November 2015 16.22

SAYA MAU BUAT PANGKALAN GAS, TAPI SULIT CARI AGEN GAS YANG BISA SUPPLAY GAS NYA DI CIKARANG ATAU BEKASI.

Reply
avatar
Sidiq Servis delete 29 November 2015 21.07

Pak kenapa harus investasi dulu apa memang prosedurnya begitu apa gimana pak????

Reply
avatar
Jamal Mohd delete 1 Desember 2015 13.48

di tempat saya(aceh)harus ada 120 jt an baru bisa.klnpa ya

Reply
avatar
Hermantoair18 air18 delete 20 Desember 2015 14.33

Maaf pa, tolong lbh rinci lgi, kita invest 65 jta itu sdh dpt tabung apa blm

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 20 Desember 2015 15.27

Belum Pak dan kabar terbaru yang saya peroleh sekarang investnya lebih dari itu pak bahkan mencapai ratusan juta

Reply
avatar
abri Girsang delete 20 Desember 2015 17.51

Kalo untuk prosedur di kota medan sama ndak prosedur nya pak? Mohon petunjuk nya pak. Trimakasih

Reply
avatar
Hermantoair18 air18 delete 21 Desember 2015 02.17

Klo lbh rinci lagi, jd invest nya 65 jta, tapi tabung kita beli lg, menurut anda klo ada yg menjual agen gas nya dgn aset 200 tabung 3kg, 22 tabung 12kg dan aqua galon 100 dgn nominal 170jta apa dgn sgtu hrga yg cocok

Reply
avatar
Unknown delete 1 Januari 2016 15.31

Qlo beli eceran buat warung bisa ga mas

Reply
avatar
Arvie Art of Design delete 2 Januari 2016 12.27

Cukup menjanjikan karena sekarang semua pada pakai gas. kira kira daerah jepara jateng ada yang tahu gak ya. Nama agen LPG nya
Trimakasih...

Reply
avatar
Handri Gunawan delete 4 Januari 2016 08.40

di depok agen mna yg bsa trima pangkalan lgi mas

Reply
avatar
cahyo ari wibowo delete 4 Januari 2016 11.11

Usaha yang sangat menjanjikan loh, saya sndri sdh menjalankannya, alhmdllah perhari sudah 150 tabung, kebayang dong keuntungan dri stu blm klo dri galon dan mnuman ringan

Reply
avatar
Arif Mandiri delete 12 Januari 2016 16.47

Saya mau buka pangkalan atau agen gas di cikarang bisa minta no telp distributor gas nya ya, soal nya di cikarang sulit cari gas dan harga nya mahal sekali

Reply
avatar
Revelations Khairurrizal delete 6 Februari 2016 13.30

Kalo sarat mnjadi agen gas apa aja ya

Reply
avatar
Andro Niko delete 22 Maret 2016 10.20

Berapa habis modal awal ya mas untuk membuka usahanya kemaren?
tolong pencerahannya mas? Makasi

Reply
avatar
cahyo ari wibowo delete 1 Juni 2016 15.53

Kalau untuk menjadi sub agen kita harus datangi pangakalan gas terdekat, nanti disana akan dijelaskan langsung oleh pihak pangkalan, nanti tergantung alokasi yang diberikan berapa, gampang ko ga ribet yang paling terpenting kita ada tempat untuk usaha dan memiliki keterangan domisli usaha

Reply
avatar
Rachma delete 15 Juni 2016 12.01

Usahanya dikota mana mas?lokasi pinggir jalan raya atau ga?agen atau pengecer?

Reply
avatar
Achmad PM 948 delete 22 Juni 2016 12.14

untuk invest 65 juta itu apakah bs kembali jika kita berhenti berdagang?

Reply
avatar
Lucky M Rizki delete 6 Juli 2016 18.49

Mohon pencerahannya apa perbedaan sub agen sama pengecer? Saya baca" kalo sub agen perharinya tidak boleh menjual lebih dari 1 ton, terus menjadi sub agen harus membuat ijin badan hukum. Kalo pengecer tidak perlu membuat ijin badan hukum, jd lebih enak jd pengecer dong mas? Atau kekurangannya dapat pasokan dari sub agen suka sedikit? Tp kalo saya lihat di pengecer (dalam hal ini warung dll) stok gas elpijinya suka banyak..
Terus yang saya mau tanyakan lagi membuat seperti SIUP, TDP, HO dari pengalaman mas-mas semua ribet tidak? Apakah suka dipersulit?

Mohon agan agan suhu pencerahannya..
Terimakasih..

Reply
avatar
Yuman Hafiz delete 19 Juli 2016 15.31

magsudnya kita harus investasi 65jt ke agen gas apa ya mas?

Reply
avatar
bunga asih sentana delete 22 Juli 2016 08.40

Saya berminat untuk menjadi pangkalan LPG 3 kg bagaimana caranya. Tapi pengen secepatnya

Reply
avatar
kevin yakez delete 2 Agustus 2016 00.20

saya ingin sekali bisnis jadi pangkalan gas elpiji 3kg tetapi saya sangat kesulitan sekali mendapatkan agen yang bisa suply saya, saya sudah menanyakan kebeberapa agen gas di bks tetapi jawabanya sudah tidak bisa / penuh btw ada yg bisa bantu info dmn agen yang bisa menerima jadi member pangkalan o y saya tinggal diwilayah tambun utara bekasi kabupaten.thx

Reply
avatar
jack sparrow delete 30 Agustus 2016 11.23

bayak kendala nyaaaa bos q. emang gampang kalau ngemeng doank. tapi kenyataan nya,
WADUK lahhhhhhhh,,

karna sya punya pangkalan, jadi sudah tau pahit manis nya dunia gassss lowwwww

Reply
avatar
Bair Anggara delete 7 Desember 2016 08.50

Maaf all,,
Sya mau tnya,,,
Gmn caranya klo mau jdi agen gas melon 3 kg,,,
Dan kmn hrus buat izin usaha,,,
Trmaksh sblumnya,,,

Reply
avatar
Okiet Zonathan delete 22 Desember 2016 02.45

uang 65juta invest ke agen ...sipatnya uang ( JAMINAN ) APA BUKAN ?

Reply
avatar
L khasun delete 10 Januari 2017 12.27

Sulit utk buka pangkalan sekarang krn gas 3 kg ini kan barang subsidi sehingga pasokan dibatasi. Agen dijatah xxx tabung utk sekian pangkalan jika nambah pangkalan sementara barang jumlahnya sama berarti akan mengurangi jatah pangkalan lain. Kakak saya agen di suatu daerah pernah cerita seperti itu. Dia bilang utk mencukupi kebutuhan pangkalan yg lama saja selalu kurang apalagi jika nambah pangkalan baru. Yg sukses menjadi agen dan pangkalan adl orang2 pendahulu atau pionir yg mau babat alas saat pertama gas melon diluncurkan.

Reply
avatar
Habibi Rokhmat delete 13 Januari 2017 17.34

Kirim syarat dan ketentuannya ke saya pak
WA 087741694616

Reply
avatar
Safruz Zamal delete 27 Januari 2017 17.17

Saya sebenarnya tertarik dengan peluang bisnis ini Mas. Sayangnya ketika mengajukan proposal, selalu di tolak. Katanya pangkalan di daerah saya sudah mencapai jumlah maksimal.

Reply
avatar
Hry delete 13 Februari 2017 22.39

Pengen nanya, dulu wktu ortu msih buka agen sembako ada 2 pt yg isi elpiji 3 kg ,tpi sejak toko sembako tutup kisaran 2 bln ko yg isi dari pangkalan dgn harga yg aga mahalan pdahal di pangkalan tsb pakai segel pt yg biasa kirim ke ortu saya sampai skrg & jatah pengiriman pun di batasi ngga spt dulu waktu pertama ada elpiji 3'kg

Reply
avatar
Era Yulianti delete 16 Maret 2017 22.51

Saya berminat untuk menjadi pangkalan LPG 3 kg bagaimana caranya. Tapi pengen secepatnya

Reply
avatar
Era Yulianti delete 16 Maret 2017 22.57

Saya berminat untuk menjadi pangkalan LPG 3 kg, lokasi saya di muaro jambi.
Tepat ya di sungai bahar.
Soal ya gas 3kg sulit d dpatkan.
Tolong bantuan ya

Reply
avatar
konsumen. rakyat delete 22 Maret 2017 00.09

Klo jadi konsumen berat ya, kerasa lho

Reply
avatar
fenny julianty delete 1 April 2017 15.16

Apa anda punya kenalan agen gas 3kg d bandung ?

Reply
avatar
Djangkaru Bumi delete 16 Mei 2017 12.44

Berinvestasi ini yang akan merugi, karena biasanya kena tipu. Lebih pastinya nanya ke agen gas, bisa kagak menjadi partner pangkalan biasanya nanti disuruh beli pangkalan yang harganya sesuai dengan kesepakatan. Kalau jaman dulu tidak ada istilah jaul-beli pangkalan, karena sekarang bisnis yang menjadi rebutan. Agen kadang berbuat nakal demi mencari keuntungan.
Tapi sekarang bisnis gas 3 kg bukan hal menggiurkan lagi, banyak pemain curang disana. Gas 3 kg jual ke agen besar 12 kg.

Reply
avatar
Tony coy delete 24 Agustus 2017 01.10

mas saya pengecer gas 3kg.saya ngambilnya di agen deket rumah...
saya punya 50 tabung.tapi gitu seminggu di kasih cuma sekali doang itu juga di batas cuma di kasih 20 tabung perminggu.mohon solusinya mas.
terima kasih.

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement