Skip to main content

Walah! Ada yang Penasaran Iklan Adsensenya Mana?

Walah! Kok Banyak yang Penasaran Iklan Adsensenya Mana?-Salah satu cara membuat artikel yang unik yaitu membuat artikel yang berdasarkan pengalaman pribadi selain unik artikel jenis ini juga sangat disukai pengunjung karena berdasarkan fakta bukan rekayasa.Namun terkadang jika anda menulis artikel ini anda harus bisa menunjukkan bukti misalnya anda diterima adsense sertakan screeshoot email dari adsense karena jika tidak pengunjung akan bertanya-tanya benar atau tidak informasi tersebut? Walaupun sebenarnya tidak wajib namun agar blog anda ingin dijadikan rujukan oleh pengunjung sebagai sumber informasi yang terpercaya,bukti tetap perlu dilampirakan.

Iklan Adsense

Sengaja saya menulis artikel ini karena beberapa kali pengunjung blog ini mempertanyakan iklan Adsense diblog saya dan yang terbaru adalah dari +Aziz Bahari.Sahabat kita ini mempertanyakan iklan adsense di blog saya ketika mengomentari artikel yang berjudul  : Awas!Share Artikel diFacebook bisa di banned.Bagi saya pertanyaan seperti itu sangat wajar karena dalam artikel tersebut saya menyebutkan kalimat “menjaga akun Adsense” namun  faktanya diblog media kompilasi tidak ada iklan adsensenya.Jika hal ini terus dibiarkan tentu saja kejadian ini akan terus  berulang setiap saya menulis artikel tentang Adsense.Jalan keluarnya sebenarnya mudah tinggal memasang iklan adsensenya,selesai.

Namun saya lebih memilih untuk tidak memasang iklan adsense diblog ini dengan beberapa pertimbangan:
1.Traffik organiknya belum memadai apalagi sejak pergantian domain dari dot GA ke Dot Com jika tetap dipasang kemungkinan kecil sekali untuk mendapatkan klik iklan bahkan bisa saja mendatangkan klik fraud atau menimbulkan CTR yang tidak wajar.

2.Blog masih dalam tahap pembangunan.Saya  masih belum puas dengan tampilan blog media kompilasi sehingga masih sering saya utak-utik misalnya menambahkan widget-widget atau edit template sehingga beresiko mendatangkan klik fraud.Bahkan beberapa hari yang lalu saya mengganti template baru.Baca Juga : Mencoba Template Blogger Premium Karya Adhy Suryadi

3. Artikel yang tampil dihalaman awal SERP jumlahnya masih sedikit sudah barang tentu traffik organiknya juga masih sedikit.
Iklan Adsense
Kinerja Iklan Sebulan Terakhir

Itulah pertimbangan-pertimbangan kenapa saya tidak memasang iklan adsense diblog media kompilasi.Meski demikian saya tetap memasang iklan tersebut diblog saya yang lain agar akunnya bisa tetap aktif dan Alhamdulillah biarpun tidak pernah diupdate blog tersebut masih bisa memberikan $4 sebagai bukti lihat screenshoot graffik kinerja iklan adsense saya.semoga penjelasan ini bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar