Skip to main content

Cara Unik Menyimpan Duit Saat Mudik Lebaran

Cara Unik Menyimpan Duit Saat Mudik Lebaran-Musim mudik lebaran sudah hampir mendekati puncaknya yang diprediksi pada H-3 lebaran artinya sebentar lagi terminal-terminal keberangkatan akan dipenuhi penumpang yang akan mudik lebaran.Berbicara tentang mudik takkan bisa lepas dari yang namanya terminal dan bus angkutan lebaran.Suasana ramai penumpang di terminal atau dibus seringkali dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan.Bagi yang sering mudik saya yakin tidak asing dengan yang namanya copet dan biasanya beroperasi diterminal-terminal atau bahkan menyaru sebagai penumpang.Sudah sering saya mendengar cerita penumpang yang kecopetan bahkan saya pernah melihat sendiri tukang copet tertangkap diterminal.

Mudik Lebaran

Wajar saja jika kemudian saya selalu waspada jika mudik kekampung halaman baik pada hari-hari biasa atau saat musim lebaran apalagi jika sudah memasuki terminal terutama dompet karena selalu menjadi sasaran tukang copet.Namun sepandai-pandainya kita menyimpan dompet peluang dicopet masih tetap ada karena rata-rata pemudik menyimpan dompet dicelana atau mungkin ditas.Biasanya saat berdesak-desakan atau saat tertidur merupakan saat-saat penjahat ini beraksi gilanya lagi kadang tukang copet menggunakan pisau silet untuk membuka tas atau celana kita tanpa disadari.Meskipun sekarang ada mesin ATM namun tetap saja membutuhkan uang tunai dalam perjalanan belum lagi kalau dikampung jauh dari mesin ATM maka mau tidak mau tetap harus membawa uang tunai.

Untuk menghinadari hal tersebut saya mempunyai cara unik menyimpan duit saat mudik lebaran dan Alhamdulillah duit aman-aman saja sampai tempat tujuan bahkan sampai sekarang jika saya mudik membawa duit cara ini selalu saya lakukan kelihatannya lucu dan repot tapi saya pikir tak apalah yang penting duit selamat.Penasaran bagaimana caranya? Sebenaranya mudah saja kok saya memakai celana rangkap(dobel) pertama celana pendek berbahan jeans baru kemudian memakai celana panjang yang modelnya longgar kemudian cara menyimpan duitanya masukkan duit keamplop terlebih dahulu baru kemudian dimasukkan kesaku celana pendek namun bukan berarti didompet tidak diisi duit tetap ada duitnya namun seperlunya saja yang penting cukup untuk beli tiket dan jajan dijalan.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba cara unik menyimpan duit saat mudik lebaran diatas? Selamat Mencoba dan mudah mudahan selamat perjalanan mudiknya sampai tujuan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar