Teman Mau Ngeblog Kok Malahan Ikut Repot

Teman Mau Ngeblog Kok Malahan Ikut Repot

Sejak mengetahui betapa besarnya potensi internet untuk menghasilkan uang baik melalui toko online atau blog saya tak pernah merasa bosan untuk mengajak teman terutama yang memiliki waktu luang untuk belajar memanfaatkan Internet untuk menghasilkan uang entah sudah berapa banyak teman yang sudah saya ajak namun toh ternyata mereka kebanyakan tidak tertarik.Namun begitu saya tak pernah merasa bosan untuk melakukannya.Kebetulan komputer saya letakkan ditoko sembako sehingga setiap ada teman mampir biasanya saya sedang ngeblog jika kebetulan teman saya penasaran apa yang sedang saya lakukan saya langsung menjelasakan dan mengajak teman saya untuk ngeblog.Baca juga : Mengajak Teman Make Money Blogging Ternyata Sulit
Saya selama ini mengangap semua teman yang saya ajak ngeblog tidak ada yang tertarik namun ternyata anggapan itu salah terbukti kemarin malam sekitar jam 19.00 ada seorang teman yang dulu saya ajak untuk ngeblog datang ketoko dan dia mau minta tolong,saya pikir minta tolong apa tak tahunya minta disettingkan modem karena tidak tahu caranya.Tanpa pikir panjang saja langsung menyanggupi walaupun saat itu sedang jaga toko.Saya pergi kerumah teman saya mengajak anak saya kebetulan tidak jauh sekitar 20 meter.Sesampainya disana saya coba modemnya memang tidak bisa untuk browsing padahal baru beli setelah saya cari-cari penyebabnya saya berkesimpulan masalah ada pada kartu perdananya.Teringat saya memiliki modem plus kartunya yang tidak terpakai karena saya sudah menggunakan jaringan internet Wifi.

Akhirnya saya pulang kerumah lagi sambil meggendong anak saya kebetulan anak saya kalau kemana-man maunya ikut sama bapaknya.Tak lama kemudian saya sudah sampai lagi sambil membawa modem punya saya.Setelah diinstall kemudian mendaftar paket internet langsung saya coba dan ternyata bisa untuk berinternet.Akhirnya sementara saya relakan modem dan kartunya untuk dipakai teman saya.Pagi harinya sekitar jam 5.30 saya datang lagi kerumah teman saya  untuk menanyakan modem barunya sudah lancar belum ternyata modem dan kartu perdana punya teman saya masih belum bisa digunakan untuk internet saya juga tidak tahu kenapa,akhirnya saya bilang sama teman saya untuk memakai modem saya dulu siapa tahu modemnya bisa ditukar.

Setelah sampai rumah saya berpikir kok saya jadi repot seperti ini biasanya orang yang butuh seharusnya yang repot eh malah saya yang repot bolak-balik kerumah teman saya.Hal itu didasari karena saya ingin sekali teman saya juga ikut merasakan rezeki dari internet dan berbagi ilmu merupakan suatu kebaikan siapa tahu ilmu yang saya bagikan walaupun sedikit bisa menjadi sarana menuju kesuksesan dibisnis internet.Nggak apa-apalah sekali-kali guru yang cari murid ya kan?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

15 komentar

Begitu semangatnya ya mas Dwi, sampe2 kita rela direpotin... Karena mereka belum tau banyak manfaat didapat dari ngeblog, coba kalo udah tau, pasti ketagihan ngeblog & sakaw kalo nggak ngeblog....

Balas

Saya teringat waktu dulu pertama kali ngeblog mas apa apa dilakukan sendiri dari beli modem setting sampai belajar ngeblog dan itu butuh waktu yang tidak sebentar coba kalau saya dulu ada yang membimbing mungkin saya cepat mahir atas dasar itulah saya ingin teman saya bisa belajar tanpa harus mencari cari caranya lagi itung itung berbuat amal

Balas

Hmm, kayaknya ebih cepat bisa belajar sendiri berasama google loh mas,,he he, soalnya jika belajar ma teman tuh terlalu banyak ngobrolnya daripada belajarnya,,,

Mayoritas para Blogger tuh otodidak bos,,

Ngeblog itu terlahir karena niat dan minat bos...

Ngeblog tidak bisa dipaksakan,,,

Saya juga dah mengajak lebih dari 30 teman untuk ngeblog,,,sebagian dari mereka sekarang dah memiliki blog,,namun ya itu,,,mereka belum merawatnya
Walau demikian,,saya selalu membuka diri jika ada teman yang mau belajar ngeblog bareng,,,sebagian dari mereka ada yang tanya berapa bayar kursus ngeblognya?,,he he,,,saya selalu jawab "gratis". ya ada teman yang mau belajar juga saya dah ikut senang kok,,,

Balas

Wah ternyata mas syamsu banyak juga muridnya pantas rezeki dari adsensenya moncer tak taunya ini rahasianya banyak berbagi ilmu kepada sesama oke deh saya akan semangat cari muridnya biar seperti mas syamsu

Balas

mas dwi sudah punya murid ya. selamat mas. lanjutkan siapa tau buka sekolah ngeblog

Balas

Ngeblog bukan hanya sekadar untuk mendapatkan income ya mas, tapi juga untuk berbagi ilmu kepada orang lain. Luar biasa mas Dwi semangatnya, saya jadi salut...

Balas

gak masalah itung-itung bantuin temen,

Balas

dicuekin ni sama mas sugi :(

Balas

Tujuan utama ngeblog adalah berbagi mas, jadi semangat berbagi harus selalu meningkat sampai kapan pun,,selama menjadi Blogger

Balas

Ide bagus tuh mas buka sekolah ngeblog belum pernah ada tuh ditempat saya

Balas

Membagikan ilmu keorang lain jauh lebih baik dari pada kita menyimpannya rapat rapat mas karena ilmu akan semakin bertambah bukan berkurang walaupun kita membagikannya ke orang lain

Balas

Iya mas makin banyak teman yang ngeblog saya main senang

Balas

Nggak kok mas...saya ngeblog pada jam jam tertentu mas

Balas

ibarat kata kaya Doesn Universitas Swasta,, Dosen yang ngejar mahasiswa hahaha

Balas

Mendingan Dosen dapat bayaran lha ini wong ikhlas ngajarinnya biar teman ikut bisa

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan