Waktu Ideal Fulltime Blogger Menekuni Adsense Berapa Jam?

Waktu Ideal Fulltime Blogger Menekuni Adsense Berapa Jam?

MEDIAKOMPILASI.COM-Jika Anda sudah pernah gajian dari adsense pernahkan terlintas dipikiran anda untuk menjadai fulltime blogger?Kalau saya sering bahkan sebelum saya menjadi publisher adsense saya sudah punya keinginan untuk itu.Google adsense memang membuka peluang seorang blogger untuk menjadi seorang fulltime blogger terbukti sudah banyak blogger yang menjadi fulltime blogger.Bisa Gajian dari google adsense tiap bulan bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih.
Fulltime blogger
Sejak bisa gajian dari adsense bulan lalu saya bertanya-tanya dalam hati kapan saya bisa jadi fulltime blogger?Dengan melihat pencapaian yang sekarang rasanya masih jauh untuk mewujudkan keinginan itu dalam waktu dekat meskipun sebenarnya ada peningkatan dari waktu ke waktu.Trafik blog masih menjadi masalah utama dengan melihat trafik blog sekarang paling tidak saya harus meningkatkan trafik 3 kali lipat untuk bisa gajian tiap bulan itu baru untuk bisa gajian tiap bulan minimal $100.

Sedangkan untuk menjadi seorang fulltime blogger setidaknya penghasilan tiap bulan harus menyentuh $300/bulan baru bisa aman secara finansial.Melihat hitung-hitungan tersebut saya belum berani memprediksi kapan saya bisa mewujudkan cita-cita saya.Kendala terbesar untuk menjadi soerang fulltime blogger adalah kemampuan menulis artikel yang belum maksimal walaupun sukses dengan program one day one post namun belum cukup untuk mendongkrak penghasilan adsense secara signifikan.

Penyebabnya karena terbatasnya waktu ngeblog dan kecepatan menulis artikel yang masih lambat 1 jam paling 1 artikel.Terus terang sehari hanya bisa meluangkan waktu untuk ngeblog selama 3 jam untuk menambahnya lagi saya rasa sulit karena saya harus lembur sampai larut malam.Pertanyaan yang sering singgah dibenak saya sebenarnya waktu ideal fulltime blogger menekuni adsense berapa jam?

Pertanyaan itu terjawab ketika saya mengunjungi sebuah blog dimana adminnya mengaku sudah menjadi fullttime bloger,menurut dia paling tidak menghabiskan waktu sekitar 6 jam yang terbagi antara pagi,siang,sore dan malam hari dan yang patut dicontoh setiap ada kesempatan yang pertama kali dikerjakan adalah menulis satu atau dua artikel.Hal ini bisa menjadi pelajaran buat saya bahwa jika saya ingin menjadi fulltime blogger utamakan menulis artikel terlebih dahulu sebelum mengerjakan yang lainnya.Baca juga : Mimpi Jadi Fulltime Blogger Kok Malas Posting?

Saya harus melakukan perombakan pola ngeblog saya karena selama ini terlalu banyak membuang-buang waktu misalnya terlalu sering mengecek ini dan itu,buka sosmed atau terlalu sering blogwalking sehingga wajar saja jika selama 3 jam saya hanya mampu menulis artikel 1 saja masih jauh dari produktif.Meskipun bukan perkara yang mudah hal tersebut harus mulai dicoba dari sekarang.Tetap semangat untuk menuju hasil yang terbaik!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

15 komentar

Semangat mas Dwi!! Biar kita sukses dunia akhirat berkat ngeblog. Aamiin....

Balas

boleh juga begitu kang, tapi kalau tayangan artikel banyak tapi kurang pas dari tata bahasa juga kayanya nggak enak juga. tapi terserah masing-masing-lah yang paling pentingkan dollarnya kan

Balas

Oke mas... :) Selagi tangan ini masih bisa menari nari diatas keyboard akan berusaha menghasilkan karya karya baru

Balas

Betul kang yang penting dolarnya asal bahasanya mudah dicerna sih nggak masalah

Balas

kalo bisa full time blogger pasti bisa sukses, butuh konsistensi dan ketekunan

Balas

Kalau pengalaman dulu jadi full time blogger biasanya akses internet ya 2 jam saat tenga malam aja mas?

Balas

serius banget mas dwi mau jadi full blogger nya saya belum bisa kayanya belum ngerti mas. ngeblog itu apa enghasilan itu muncul bagimana

Balas

nah ini kangjum yang harsu ditiru ilmunya. duit banyak cuman 2 jam

Balas

Setuju mas kalau nggak konsisten dan tekun sulit untuk mewujudkannya

Balas

Waduh 2 jam buat saya belum cukup kang,,,mungkin kang jum bisa bagi tipsnya

Balas

Kalau memang bisa kenapa nggak?enak loh mas punya kerjaan yang sesuai dengan hobi dan bisa jadi bos nggak ada yang nyuruh nyuruh

Balas

Kalau saya permasalahannya karena konsistensinya mas. Tapi tetap nyoba terus dan pantang menyerah. Semangat mas terus mas.

Balas

Memang mas kalau tidak konsisten hasilnya kurang memuaskan saya saja yang mencoba konsisten hasilnya belum maksimal masih perlu ditingkatkan lagi

Balas

saya Blogging kalo ada waktu luang kerja saja hehehehe belum Fulltime

Balas

Jadi fulltime blogger butuh persiapan yang matang Mas salah satunya mengelola blog dengan serius taruhlah setahun bisa punya 1 blog yang traffiknya mapan 10 tahun berarti 10 blog kalau 1 blog bisa 5 dolar/hari coba hitung berapa penghasilannya?Coba deh mas Irwin sehari satu artikel saja saya yakin setahun sudah mapan traffiknya.

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan