Skip to main content

Salam Persahabatan Buat Si Tukang Lapor

MEDIAKOMPILASI.COM-Beberapa hari ini gairah ngeblog mulai menurun penyebabnya karena blog ini sedang dirundung masalah.Salah satu artikel saya dituduh melanggar Hak cipta oleh DMCA.Padahal menurut saya artikel tersebut orisinil murni berdasarkan pengalaman pribadi jadi bukan karena saya copas artikel.Bagaimana mungkin cerita pengalaman tapi copas?Jadi kenapa artikel saya diadukan kalau saya tidak copas artikel?dari informasi yang saya dapatkan dari sebuah forum ternyata bisa saja artikel orisinil diadukan ke DMCA jika ternyata artikel tersebut “menyinggung seseorang” dan orang atau produk tersebut nggak terima lalu melaporkan ke DMCA.

Saya menduga ada blogger yang melaporkan saya ke google karene artikel yang saya tulis tersebut mengulas kekurangan sebuah produk yang dibuat blogger tersebut namun saya tidak perlu menyebutkannya disini karena baru dugaan nanti kalau blogger tersebut baca saya bisa dilaporkan lagi dengan alasan menjelek-jelekkan dia.Pihak Blogger.com tidak akan melakukan peringatan jika tidak ada laporan.Sebagai sesama blogger saya sangat menyayangkan tindakan blogger tersebut melaporkan artikel blog saya tanpa basa basi ,bukankah bisa menghubungi saya dulu secara baik-baik jika memang artikel tersebut tidak berkenan dipublikasikan dan kenapa baru sekarang melaporkannya?
Terlepas apapun motifnya saya hanya bisa mengatakan wahai blogger pelapor jika anda berniat jelek ke saya berarti usahanya sudah sukses membuat saya jadi susah ngeblog jadi was was dan saya harus sibuk mengklarifikasi tuduhan anda ke DMCA.Tahukah anda apa akibatnya jika laporan anda diterima dan saya dianggap melakukan pelanggaran? Blog saya bisa dihapus.Blog ini sangat berarti bagi saya karena sudah susah payah membangun dari nol dan dari blog inilah saya mencoba mengais sedikit rezeki sekedar untuk jajan anak anak saya.

Apakah anda tidak bisa membedakan antara orang yang nyata-nyata berbuat kecurangan dengan orang yang baik-baik.Jika saya mencopas artikel anda mentah-mentah,mengambil gambar tanpa izin baru anda berhak melaporkan saya.Melalui artikel ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf jika salah satu artikel diblog ini menyinggung perasaan anda dan menyebabkan produk anda kurang laku atau menurunkan kredibilitas anda karena saya tidak bermaksud melakukan itu saya hanya sekedar berbagi pengalaman.

Siapapun anda dengan kerendahan hati meskipun anda sudah melaporkan blog saya namun saya masih berharap kita bisa menjalin persahabatan agar dikemudian hari tidak terjadi hal-hal yang seperti ini lagi.Salam persahabatan buat si tukang lapor!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar