Skip to main content

Gawat! Ganti Template Blog Trafik Turun Drastis

Halo pengunjung setia blog Media Kompilasi.com…Seringkah Anda gonta-ganti template blog?Jika sering sepertinya anda perlu mengubah kebiasaan tersebut pasalnya ternyata pergantian template dapat menyebabkan trafik blog turun drastis,Benarkah?Jawabannya Benar mana buktinya? Saya mengalami sendiri trafik blog saya yang tadinya minimal 1200/hari setelah ganti template trafik turun hingga 75%,Gawat Bukan?

Ganti template

Sebenarnya saya sudah betah menggunakan template gratisan dari arlina viena lite karena sudah cukup lama saya menggunakan template tersebut walaupun ketika digunakan untuk optimasi adsense belum maksimal namun saya suka desainnya.Namun hari sabtu kemarin saya tiba-tiba ingin mengganti template tersebut dan sekedar flash back selama membangun blog media kompilasi saya sudah menggunakan 3 template yaitu kompimales,kompiflexible dan Viena lite.Berdasarkan pengalaman selama ini pergantian template tidak sampai membuat trafik turun drastis.

Kenapa saya tertarik untuk mengganti template blog lagi? Pertama Saya mau mencoba bereksperimen lagi untuk meningkatkan CTR adsense,Kedua Memanfaatkan template blog premium yang belum saya pakai dan kebetulan template tersebut sering diup date desainernya Ketiga Supaya tampilan blog lebih fresh dan unik.Sebenarnya saya paling males ganti template karena kustomisasinya butuh waktu yang tidak sebentar namun karena penasaran kinerja template tersebut saya pikir siapa tahu kinerjanya lebih bagus.Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Template Blogger Premium

Mengetahui kejadian tersebut saya langsung menghubungi desainer template tersebut takutnya ada yang salah setting atau yang lainnya.Saya langsung dapat jawaban menurut desainernya pergantian template blog jika strukturnya berbeda bisa menyebabkan trafiknya turun tapi akan pulih lagi  jika terus update seperti biasanya.Nah ini dia masalahnya saat ini saya tidak cukup memiliki waktu luang untuk up date artikel seperti biasanya karena baru saja mendapat momongan baru.

Bagi anda yang berencana ganti template blog sedangkan trafiknya sudah lumayan bagus sebaiknya memilih template blog yang strukturnya sama yang paling aman menurut saya dengan memilih template blog yang desainernya sama atau tampilannya hampir sama jika berbeda pikirkan masak-masak takutnya kejadian seperti saya menimpa blog anda.Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk anda.Terima kasih sudah berkunjung. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar