--> Skip to main content

Bandung Bondowoso Abad 20,Bangun Rumah Cuma Dalam Hitungan Hari

Bandung Bondowoso Abad 20,Bangun Rumah Cuma Dalam Hitungan Hari-Masih ingatkah anda kisah Rara Jongrang cerita rakyat populer dari Jawa tengah? Dalam cerita rakyat tersebut dikisahkan Bandung Bondowoso berniat mempersunting putri Rara Jongrang namun ternyata sang Putri memberi syarat yang cukup berat salah satunya membangun 1000 candi dalam satu malam.Berkat bantuan mahluk halus Bandung Bondowoso berhasil membangun 999 candi tinggal 1 candi lagi namun atas kelicikan Putri Rara Jongrang bisa menggagalkan pembangunan candi yang terakhir.

Bangun Ruko
Ruko dalam tahap akhir

Meskipun kisah diatas hanyalah cerita rakyat namun di zaman modern ini mendirikan bangunan bisa dilakukan dengan waktu yang sangat singkat.Hal ini bisa terjadi karena bahan bangunan zaman ini sudah modern seperti batu bata,semen serta bahan lainnya seperti pasir dan besi rangka serta atap yang serba baja.Baru-baru ini saya menyaksikan sendiri dimana tetangga saya mampu membangun 3 Ruko dalam waktu 3 hari sudah ½  jadi tinggal memasang atap baja.

Hal ini bisa terjadi karena tetangga saya tesebut memiliki modal yang besar sehingga bisa dilakukan dengan serba cepat karena bahan baku sudah tersedia seperti batako,pasir dan tukang yang banyak sekitar 6 orang sekaligus makanya wajar bila dalam tempo 3 hari bangunan sudah berdiri tinggal memasang atapnya.Perlu beberapa hari menunggu cor-coran rangka besi mengering baru bisi dipasang atap.

Berbeda jika membangun rumah dengan hanya menggunakan 2 tukang bisa memakan waktu lama bahkan bisa bulanan ditambah lagi beli materialnya mencicil atau sedikit-sedikit jika habis baru belanja lagi.Makanya jangan heran jika membangun rumah dizaman sekarang besar biaya tukangnya dari pada biaya materialnya makanya bagi mereka yang memiliki modal besar ketika membangun ramah lebih memilih menggunakan sistem borongan waktunya bisi lebih cepat dari pada sistem harian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar