Skip to main content

Biaya Hidup Di Bekasi 1 Jutaan Berapa di Kota Kalian?

Biaya Hidup Di Bekasi 1 Jutaan Berapa di Kota Kalian?-Membaca sebuah artikel disebuah blog nasional yang topiknya tentang kota-kota di Indonesia yang biaya hidupnya paling murah saya jadi terinspirasi untuk menulis artikel ini.Tujuannya memberi informasi yang sebenarnya kepada khalayak umum berapa biaya hidup di Bekasi karena saya merasa data-data yang ada di blog tersebut kurang lengkap misalnya saja biaya hidup di Yogyakarta Cuma 1-1,5 juta atau Purwokerto cuma Rp.1 juta perbulan tapi tanpa disertai detailanya misalnya makannya berapa kosnya berapa wajar saja jika kemudian ada pengunjung yang meragukan kebenaran informasi tersebut.

perumahan Bekasi
Mengontrak Rumah  Lebih Mahal

Nah..kebetulan saya sudah lama tinggal di Bekasi sehingga saya hafal betul biaya hidup di Bekasi.Saat ini saya tinggal diperumahan dikelurahan Sumberjaya Tambun Bekasi walaupun masuk kabupaten Bekasi tapi termasuk pemukiman padat penduduk karena banyak sekali perumahan dikelurahan Sumberjaya bahkan dikabupaten Bekasi terdapat beberapa kawasan industri misalnya MM 2100 di Cibitung atau Jababeka di Cikarang belum lagi industri otomotifnya misalnya Suzuki di Tambun.Baca juga : Rute Mudah ke Bekasi dari Jawa Tengah

Informasi ini akan berguna sekali khususnya bagi mereka yang ingin mengadu nasib ke Bekasi atau mungkin anda seorang blogger traveler yang ingin mencicipi panasnya  kota Bekasi sehingga bisa mempersiapkan biayanya sebelum memutuskan untuk menetap di Bekasi.Penasaran berapa sih biaya hidup di Bekasi ? Simak informasi berikut ini.

Biaya Hidup Di Bekasi Untuk Makan Minum

Untuk kebutuhan makan jika anda ingin membeli di rumah makan seperti Nasi uduk,Rumah makan Padang atau Warteg,sarapan pagi dengan nasi uduk Rp.5000,Lontong sayur Rp.5000 Bubur ayam Rp.7000 ketoprak Rp.8000.Sedangkan untuk makan siang jika membeli nasi komplit minimal Rp.12000 pakai lauk ikan tongkol di Rumah makan Padang ada juga yang serba Rp.8000 kemudian untuk makan malam dengan Nasi goreng Rp.10.000 ayam bakar 12.000 soto ayam Rp.12000.Jadi untuk makan setidaknya harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp.27.000 per hari hitungan ini masih bisa dihemat jika anda makannya pakai lauk yang murah misalnya telur bulat/dadar atau tempe oreg jika di Warteg.

Untuk kebutuhan minum jika membeli aqua galon Rp.15.000/galon sebulan kurang lebih 10 galon atau bisa juga dengan air isi ulang Rp.4000/galon.Jadi total kebutuhan makan dan minum sekitar Rp.850.000 per bulan.

Biaya Hidup untuk Kos/Kontrakan/Rumah

Kos didaerah Bekasi terbilang lumayan mahal untuk Kos-kosan 1 pintu 3 sekat perbulannya Rp.400.000 atau jika mau sewa rumah minimal Rp.4 juta/tahun.

Kesimpulannya jika anda mau menetap di Bekasi siap-siap merogoh kocek sekitar Rp.1.250.000 per bulan itu baru untuk kebutuhan makan minum dan tempat tinggal (Primer)belum yang lain-lainnya.Bagaimana dikota anda berapa biaya hidupnya? Siapa tahu saya mau traveling ke kota anda,
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar