Skip to main content

Keren! Pengunjung Singapura BPK Adsense Mencapai $ 0,5

Keren! Pengunjung Singapura BPK Adsense Mencapai $ 0,5-Berapa nilai BPK(Biaya per Klik) Adsense Blog Anda? Jika diatas $ 0,1 blog anda termasuk beruntung karena masih banyak penayang adsense yang nilai BPK nya relatif kecil termasuk saya.Percaya atau tidak BPK/CTR blog saya berkisar antara 0,03 sampai 0.06 sangat kecil bukan? Namun saya tetap bersyukur karena ternyata bukan saya saja yang mengalami hal yang demikian jadi sudah saya anggap hal yang biasa.

Itulah resiko jika optimasi menggunakan blog berbahasa Indonesia mau blog niche atau gado-gado sama saja karena saya dalam optimasinya mengunakan 2 jenis blog tersebut.Maka dari itu saya tidak terlalu memusingkan BPK karena saya tidak bisa berbuat banyak.Saya hanya berharap dari RKT laman atau CTR yaitu dengan cara berusaha meningkatkan trafik yaitu dengan memperbanyak artikel sesering mungkin.

Singapura

Namun terkadang adsense memberikan kejutan karena tanpa disangka BPKnya bisa tinggi.Seperti yang terjadi pada blog saya hari ini,salah satu blog saya yang bertopik bisnis mendapatkan kejutan spesial yaitu mendapatkan 1 klik yang nilainya $ 0,54 buat saya ini merupakan hal yang diluar kebiasaan.Saya mengetahui hal ini ketika saya sedang mengecek penghasilan pada jam 10.00 melalui  ekstensi google Publisher Tools.Saya kaget pagi-pagi kok penghasilan sudah mau $1 padahal trafik blog masih kecil.

Penasaran saya mengecek penghasilan melalui dashboard adsense dan ternyata penghasilan terbesar datang dari Negara Singapura.Saya lalu mengecek laporan kinerja iklan untuk mengetahui berapa jumlah klik dari negara Singapura dan ternyata cuma 1 klik berarti BPKnya $ 0,54 uniknya lagi blog saya tersebut padahal trafiknya baru mencapai 158 visitor.Hal ini tentu sangat mengembirakan bagi saya karena biasanya pagi-pagi begini jarang mendapatkan penghasilan sampai $1. Baca juga : Klik Pertama Dari USA,Sudah GO Internasional?

BPK Adsense
Statistik blog

Bagi para master mungkin BPK sebesar itu bukanlah apa-apa tapi bagi pemula seperti saya menjadi pelajaran berharga karena ternyata pengunjung dari Singapura cukup potensial untuk digarap apalagi bahasa resmi singapura salah satunya bahasa melayu tentunya agak mirip dengan bahasa Indonesia jadi tanpa translatepun pengunjung dari Singapura akan paham jika mengunjungi blog berbahasa Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar