--> Skip to main content

Portal Unik Perumahan Anti Maling

Portal Unik Perumahan Anti Maling-Tinggal diperumahan ada enaknya ada juga susahnya.Enaknya warganya banyak sehingga muncul rasa kebersamaan saling membantu dan gotong royong jika ada yang perlu dibantu namun susahnya karena biasanya perumahan kebanyakan pekerja atau pegawai tentu saja taraf hidupnya diatas rata-rata minimal punya motor yang justru mengundang kejahatan misalnya maling motor.

Diperumahan tempat saya tinggal sekarang sering kejadian motor hilang dan biasanya yang diincar motor keluaran terbaru dan sadisnya malingnya berani menyatroni rumah artinya bukan ditempat-tempat parkir.Hal ini tentu membuat warga prihatin sehingga wajar jika warga perumahan ditempat saya berusaha mengantisipasi agar maling tidak bisa leluasa melakukan kejahatan salah satunya dengan memasang portal.

Portal Unik
Portal Unik Anti Maling

Ada pemandangan unik disebuah jalan/gang perumahan disebuah blok jika biasanya portal jalan berupa tiang besi memanjang yang dipasang pemberat sehingga bisa ditarik-ulur menggunakan tali tapi portal yang satu ini cukup unik karena berupa pintu pagar besi tinggi yang dipasang di dua pintu masuk gang jadi orang tidak bisa masuk sama sekali jika pagarnya ditutup beda dengan portal orang masih bisa loncat.Baca juga : Gapura Unik Ikon Perumahan Bekasi

Sekilas jika dilihat gambarnya mungkin anda tidak menyangka kalau itu jalan/gang perumahan karena memang seperti rumah yang dipagar padahal sebenarnya itu jalan/gang masuk ke salah satu blok perumahan.Uniknya hanya beberapa gang saja yang memasang pintu pagar seperti itu sedangkan blok yang lainnya tidak bahkan ada blok yang tidak dipasang portal sama sekali.Memang pembuatan portal tiap-tiap gang merupakan inisiatif dari warga blok tersebut yang berisi kurang lebih 60 rumah tiap gangnya jadi keluar biaya sendiri dengan cara patungan.

Dengan cara ini tentu saja blok tersebut menjadi aman karena orang tidak bisa bebas keluar masuk dan kalau malam pagarnya ditutup sehingga bisa mengurangi tindak kejahatan seperti maling motor.Bagaimana menurut anda cukup unik bukan portalnya? Yuk bantu share agar perumahan-perumahan lain bisa mencontoh cara ini sehingga perumahannya bisa aman dan tentram dari tindak kejahatan khususnya maling motor.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar