--> Skip to main content

Uniknya Artikel Blog Sekedar Berbagi Dikira Jualan

Uniknya Artikel Blog Sekedar Berbagi Dikira Jualan-Pernahkah anda gara-gara menulis artikel di blog tiba-tiba ada yang menghubungi anda untuk bertransaksi? Saya pernah bahkan bukan sekali dua kali enak dong bisa dijadikan peluang usaha? Iya sih kalau saya punya produknya bagaimana jika tidak? Kebetulan saya punya blog yang khusus membahas toko sembako dan disitu saya tampilkan harga-harga kebutuhan pokok.Tak jarang pengunjung yang kemudian menghubungi saya melalui kontak untuk memesan barang.

Nah…kalau kejadian diatas wajar karena diblog tersebut dihalaman about us saya menyebutkan profesi saya yang tukang sembako namun baru-baru ini saya mengalami kejadian unik setelah saya membuat artikel seputar Tempe Mendoan ada pengunjung yang menghubungi saya melalui kontak.Saya pikir mau bertanya seputar Tempe mendoan tak tahunya menanyakan harga tepung mendoan dan berniat akan memasarkan tepung tempe mendoan.Baca juga : Tempe Mendoan Kuliner Nikmat Harga Bersahabat

Artikel Blog

Itulah salah satu keunikan artikel blog walaupun niatnya hanya sekedar berbagi pengalaman namun kesan yang ditangkap oleh pengunjung seakan-akan saya adalah penjual tempe mendoan.Jika anda perhatikan sebenarnya dalam bisnis online artikel bisa berfungsi sebagai media pemasaran atau bahasa kerennya artikel marketing(Copy writing) yaitu artikel atau tulisan dimedia yang bertujuan untuk mempromosikan produk.

Namun anehnya jika saya sengaja menulis artikel marketing misalnya untuk program affiliasi justru konversi penjualannya sangat kecil walaupun terbukti bisa menghasilkan penjualan.Kebetulan saya pernah mencoba program affiliasi dari sebuah toko online dan pulsa elektrik dimana saya akan mendapatkan komisi 4% kecil memang tapi karena produknya ada yang saya suka yaitu elektronika saya jadi tertarik sekalian belajar menulis artikel marketing.

Lantas apakah kemudian saya kapok untuk menekuni affilasi? Tentu tidak saya masih tertarik karena jika saya jago dalam membuat artikel marketing langkah saya untuk membangun bisnis online akan semakin mudah.Makanya saya masih terus berlatih membuat artikel review di blog ini meskipun saya tidak bermaskud untuk jualan produk contohnya artikel saya yang mereview Roti Papabunz Baca selengkapnya : Papabunz Roti Bandara Aromanya Tak Ada Duanya

Kesimpulannya meskipun anda cuma menulis artikel diblog tidak ada salahnya untuk berlatih membuat artikel marketing atau review produk apa saja dan perhatikan tanggapan pengunjung apakah tertarik dengan artikel anda jika Ya berarti anda berbakat untuk menulis artikel marketing dan itu modal yang bagus untuk membangun sebuah bisnis online.                      
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar