Artikel Musiman Berdampak Penurunan Trafik

Artikel Musiman Berdampak Penurunan Trafik

Artikel Musiman Berdampak Penurunan Trafik-Berbagai cara dilakukan blogger untuk meningkatkan trafik blog mulai dari membuat artikel yang unik,riset kata kunci atau mencari backlink.Cara yang paling menentukan adalah membuat artikel yang unik serta banyak dicari pengunjung.Namun tak selamanya artikel yang selalu dicari pengunjung akan konsisten mendatangkan trafik jika ternyata artikel tersebut bersifat musiman artinya hanya dicari disaat-saat tertentu saja.

Artikel Musiman

Hal ini sudah saya buktikan sendiri trafik blog ini beberapa hari ini turun ternyata setelah saya cek distatistik harian blog ada satu artikel yang tidak dikunjungi lagi padahal sebelumnya bisa lebih dari 200 visitor perhari.Setelah saya selidiki ternyata artikel tersebut bersifat musiman kebetulan artikel tersebut membahas tentang cara mengatasi mesin pompa air yang tidak keluar airnya.Seperti anda ketahui kerusakan pompa air biasanya terjadi saat musim kering sedangkan saat musim hujan jarang terjadi karena debit air melimpah sehingga kerja mesin pompa air jadi ringan.

Penurunan trafik ini jika tidak diimbangi dengan posting tentu saja dampaknya semakin terasa untungnya saya selalu berusaha untuk posting tiap hari bahkan sehari kadang bisa 2-3 artikel sehingga penurunannya bisa ditekan seminimal mungkin.Buat saya menjadi tantangan yang berat karena kalau saya mau trafiknya kembali normal saya harus memperbanyak artikel karena cukup sulit untuk bisa menggantikan posisi artikel yang sudah jarang dikunjungi tersebut.

Apalagi saya kalau membuat artkel tidak terlalu memperhatikan riset kata kunci pokoknya yang ada dipikiran saya itulah yang saya tulis jadi tidak memaksakan diri untuk menulis yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya.Keuntungannya saya bisa produktif menulis sedangkan kekurangannya tidak selalu artikel yang saya tulis banyak dicari pengunjung.Namun karena itu cara yang terbaik saya akan tetap mempertahankannya.
Baca juga :  Kata Kunci Pencarian Rendah Haruskah dihindari?

Sesekali mungkin saya perlu juga riset kata kunci untuk mendongkrak trafik tapi akan saya lakukan sambil jalan misalnya setelah target menulis tiap hari terpenuhi baru saya nyicil membuat artikel berdasarkan kata kunci tertentu sehigga saya bisa tetap produktif menulis.Bagaimana dengan blog anda apakah pernah mengalami penurunan trafik gara-gara artikel musiman?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

21 komentar

memang kalau artikel musiman itu cuma ngetren di saat itu saja. setelah itu akan "basi" kalau tidak diperkuat dengan update terbaru jika ada. tapi disisi lain sangat berguna untuk melejitkan traffic sesaat :D

Balas

Memang benar mas, tapi setidaknya Mampu menggenjot trafik blog kita sekalipun turun lagi setidaknya orang kenal dengan blog kita yang mungkin suatu saat skan datang kembali.

Balas

ia mas makanya saya lebih suka dengan artikel yang non musiman , artikel non musiman akan terus di cari pengguna internet dari masa ke masa

Balas

Betul banget mas Indra, artikel musiman memang cukup kuat untuk menaikkan jumlah pengunjung dan meningkatkan penghasilan Adsense juga.he he

Balas

Sip juga nih, saya sendiri juga sering memanfaatkan artikel musiman dengan tujuan mengenalkan blog kepada pengunjung perdana.

Balas

Jos deh, untuk blog multi niche bisa bebas membuat artikel musiman. Namun kalau blog niche memang sebaiknya jangan ada artikel musiman. He he walaupun masih tergantung niche apa dulu sih...

Balas

Yah gitulah mas Dwi adanya, namun di salah satu blog saya ada salah satu artikel musiman yang bisa berlaku selama 5 bulan. Dan sampai saat ini kata kunci artikel tersebut masih mendominasi asal pengunjung berdasarkan pencarian di mesin pencari Google.

Balas

Tergantung topiknya juga meskipun bisa basi tapi waktu musimnya datang lagi bisa dicari lagi beda sama artikel berita

Balas

Saya juga gitu mas posisnya masih bagus cuma nggak ada yang cari saja nanti tunggu musim kering bisa muncul lagi

Balas

wah keren sampe 200 visitor perhari, blog saya paling top cuma 50an visitor perhari :(

Balas

Makanya kerasa banget begitu nggak dibaca pengunjung lagi

Balas

Tapi juga sangat tergantung pada musim itu sendiri, kalau memang kuat bisa bertahan sangat lama atau lumayan lama.... :)

Balas

Jadi solusinya gmn nih kang dwi ?

Balas

Intinya diperlukan strategi menulis lalu mempromsikan tulisan tersebut
Mantap

Balas

Memang mas punya saya bisa bertahan 7 bulan nanti kalau pas musim kering bisa dicari lagi

Balas

Jangan mengandalkan artikel yang bersifat musiman mas kalau bisa yang sifatnya abadi seperti tutorial

Balas

Begitulah seharusnya tidak asal tulis pikirkan juga kira kira akan sering dicari pengunjung nggak

Balas

riset kata kunci memang salah satu tehnisi yang tepat mas untuk bersaing dalam meningkatkan trafik :D

Balas

jadi klo ingin stabil mending artikel yang abadi ya mas, yang musiman kadang bikin kaget naik turunnya drastis

Balas

Yups...tapi jangan ngejar yang pencariannya tinggi saja yang penting menguasai topik tersebut

Balas

Betul mas biar stabil terus sebaiknya buat artikel abadi

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan