Ketika Konsistensi Ngeblog Berbuah Manis

Ketika Konsistensi Ngeblog Berbuah Manis

Ketika Konsistensi Ngeblog Berbuah Manis-Apa yang anda pikirkan ketika pertama kali membuat blog? Saya yakin anda menginginkan trafiknya melimpah.Blog tanpa trafik ibarat sayur tanpa garam terasa hambar.Banyak tutorial diluar sana rasanya sudah lengkap tips-tips yang diberikan oleh para master blogging tinggal mempraktekannya dengan sungguh-sungguh.Masalah yang sering melanda para blogger adalah masalah konsistensi dalam ngeblog.

Konsistensi Ngeblog

Konsisten sebuah kata yang mudah diucap tapi tidak mudah untuk dipraktekkan.Ngeblog meskipun kelihatannya mudah cuma menulis tapi untuk menjaga konsistensi dalam negblog ternyata tidak mudah butuh niat dan kemauan yang kuat.Masalah terbesar yang sering muncul hingga menyebabkan blogger tidak konsisten ngeblog adalah kebuntuan ide dimana ketika akan membuat artikel bingung apa yang mau ditulisnya sehingga blog tak kunjung bertambah artikelnya hasilnya tentu saja trafik blog tidak tidak sesuai harapan.

Saya termasuk blogger yang awalnya sulit untuk menjaga konsistensi ngeblog satu hari ngeblog 5 hari libur bahkan kadang bisa lebih dari itu waktu itu menulis artikel masih terasa berat tak heran jika sebulan saya paling bisa menulis artikel 4 biji.Untungnya saya tetap eksis ngeblog karena memang saya hobi menulis dan saya ingin menjadi seorang penulis yang hebat.Saya terus berlatih menulis melalui beberapa blog saya dan saya merasa kualitas tulisan saya semakin baik indikatornya banyak yang membaca tulisan saya bahkan ada sebuah artikel yang telah dibaca 136.763 kali.
Baca juga : 5 Momen Paling Wow Selama 4 tahun Ngeblog

Revolusi ngeblog berubah 360 derajat sejak saya diterima menjadi penayang google adsense.Saya termotivasi untuk mengikuti jejak sukses para penayang adense seperti Kangjum,Herman yudiono,Eka lesmana.Saya sadar jika saya tidak konsisten ngeblog mustahil saya bisa mengikuti jejak mereka makanya saya mencoba membuat komitmen ngeblog diantaranya:

1.Menargetkan bisa menerbitkan 1000 artikel untuk blog media kompilasi harapannya agar bisa gajian rutin tiap bulan dari adsense.
2.Mencanangkan program one day one post ( satu hari satu posting)
3.Fokus mengelola blog media kompilasi

Hasilnya setelah setahun saya berusaha menjaga konsistensi ngeblog untuk bisa mewujudkan komitmen yang sudah saya buat meskipun saya belum mampu menerbitkan 1000 artikel namun saya bisa konsisten untuk menulis tiap hari dan fokus mengelola blog ini dan blog media kompilasi mengalami perkembangan yang signifikan trafik bisa diatas 1K,mendapat sitelink google bahkan baru baru ini saya mendapat hadiah dari google adsense yaitu fitur iklan matched content.
Baca juga : Hore! Akhirnya Bisa Pasang Fitur Iklan Matched Content

Saya merasa konsitensi ngeblog yang selama ini saya jaga berbuah manis meskipun belum seperti pencapaian para mastah yang sudah saya sebutkan diatas namun bagi pemula seperti saya merupakan hasil yang memuaskan.Buat sahabat blogger yang saat ini sedang membangun blognya saya cuma bisa berpesan jagalah konsistensi ngeblog karena membangun  blog sampai trafiknya tinggi tidak bisa diraih secara instan harus melalui porses yang panjang cukup 1 blog tapi terurus dari pada banyak blog tapi terbengkalai semua.Salam blogger!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

20 komentar

Desa Cilembu sudah menerbitkan 1500 lebih sedikit, tapi belum mampu menyamai blog dollar itu, beliau orang Sumedang yang kini tinggal di luar pulau ini, sukses sangat memang beliau mah...hayu kita susul mereka mang dengan konsisten ngblog.

Balas

mang yono juga malah lebih dari 2000an artikel, perhatiin deh...dollarnya udah rutin tiap bulan 5 jutaan...keren kan?

Balas

Hayo atuh kita susul mereka meski modalnya cuma semangat yang penting konsisten

Balas

Saya termasuk blogger yang tidak konsisten mas. Gonta ganti blog nggak jelas. Ujung-ujungnya nggak dapet apa-apa kecuali pengalaman

Balas

Ayo mas mulai sekarang konsisten 1 blog biar kelihatan hasilnya cari pengalaman kan tidak harus gonta ganti blog

Balas

Konsisten itu yang belum saya miliki mas, kadang update kadang tidak. Moga kedepan semakin saya bisa konsisten mas. dan bisa nyusul blogger-blogger sukses yang lain.

Balas

Bagi blogger paruh waktu tantangan terbesar memang masalah waktu luang makanya sebisanya mengatur waktu yang ada.Tapi blog mas sudah bagus sebulan bisa 30 artikel nggak beda sama blog ini

Balas

betul kang, menjaga konsistensi itu yang sulit, saya baru mulai lagi ngeblog setelah sekian lama vakum karena kesibukan kerja yang sangat menyita waktu

Balas

Congrutaltions welcome to blogging again....Moga bisa konsisten mas

Balas

Jadi semangat ane ngeblog kang hehe

Balas

Ya gan satu blog benar-benar terurus, banyak blog bikin kacau

Balas

Harus semangat dong biar enjoy

Balas

Punya banyak blog nggak ada yang larang cuma sebaiknya satu satu dulu apalagi blognya gado gado

Balas

sepertinya aku juga kurang konsisten mas.. soalnya jarang update artikel :(

Balas

Keep spirit...Kalau memang belum bisa setidaknya sudah berusaha mas yang penting ada niat

Balas

Saya paling salut dengan konsistensi mas Dwi. BTW, template baru ya? atau karena lama saya ga mampir sini? tapi saya kok jadi merasa mampir ke blogger perempuan ya ha ha ha, maaf ya, mas dwi, maaf; sekedar pendapat aja

Balas

Selagi bisa menulis saya akan terus menulis mba.Iya template baru yagn lama leletnya minta ampun.Nggak apa apa namanya juga masukan mungkin karena nama depan saya DWI kali jadi bayangannya perempuan.BTW template ini sagnat populer mba bagi para pemain adsense jiad saya tertarik mencobanya siapa tahu penghasilan meningkat

Balas

Blog Bahasa Inggris mas Kangjum, mas Herman yudiono,mas Eka lesmana. apa ya pak. ada yang tahu ngga...,

kok mereka merahasiakan blog bahasa inggrisnya ya.

Balas

Mungkin supaya tidak ditiru kali mas karena rata rata blog niche yang artikelnya sedikit kalau sampai banyak yang contek bisa berpengaruh pada posisi artikel

Balas

Bener mas berat memang buat 100
artikel.. Saya sendiri baru sanggup bawah 600an.. Setidaknya tetap semangat mas

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan