Skip to main content

Komentar dimoderasi Spammer Semakin Pintar

Komentar dimoderasi Spammer Semakin Pintar-Backlink dari situs-situs yang dilarang merupakan hal yang harus dihindari oleh penayang adsense karena merupakan bentuk pelanggaran dan sangat beresiko dinon aktifkan akunnya.Salah satu cara termudah mencari backlink yaitu dengan cara meninggalkan komentar diblog lain.Saya yakin sebagai penayang adsense anda tidak mungkin mengunjungi situs-situs terlarang kemudian meninggalkan komentarnya disana namun bagaimana jika sebaliknya situs-situs terlarang tersebut yang meninggalkan komentar diblog anda?

spam

Tinggal hapus saja gampang bukan? Memang iya sih tapi bagaimana jika situs-situs tersebut terus melakukan spam? Repot juga bukan kalau harus bolak-balik menghapusnya dan tidak hanya itu sekarang spammer semakin pintar jika mau nyepam mereka memilih jam-jam tengah malam waktu empunya blog tidak online atau berkomentar diartikel-artikel yang sudah lama maksudnya sih mungkin biar tidak kedeteksi.Itulah yang akhir-akhir ini saya alami beberapa spammer dari situs bola online nyepam diblog saya.

Sekali dua kali saya hapus tapi mungkin karena mereka tahu saya tidak mengaktifkan moderasi komentar kok ternyata ada lagi ada lagi dan isi komentarnya modusnya itu-itu saja menyelipkan banyak link aktif yang menuju situs-situs terlarang dan saya hafal betul nyepamnya waktu tengah malam sekitar jam 01.00.Saya baru menyadari keesokan harinya ketika membuka dashboard blogger seperti biasanya saya langsung menghapusnya.Saya berfikir bagaimana jika sewaktu-waktu ada razia dari google dan saya belum sempat menghapusnya wah bisa celaka akhirnya dengan berat hati mulai hari ini saya aktifkan moderasi komentar. Baca Juga : Tak Mau Komentar Balik Termasuk Blogger Sombong?

Jujur saja sebenarnya saya kurang nyaman kalau memoderasi komentar karena saya harus sering -sering mengecek komentar yang masuk karena jika tidak buru-buru diterbitkan bisa menimbulkan kesan negatif bagi komentator bisa saja menganggap komentarnya tidak disetujui dan jika jaringannya sedang lelet bisa saja komentarnya tidak masuk tapi komentator tidak menyadarinya beda jika komentarnya tidak dimoderasi komentar langsung tampil jika sedang error juga langsung ketahuan.

Tapi apa boleh buat demi keamanan blog ini dari spammer yang berasal dari situs-situs terlarang mau nggak mau saya harus mengaktifkan moderasi komentar.Buat sahabat blogger yang biasa berkunjung kesini saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan saya berharap sahabat memakluminya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar