Skip to main content

Risiko Berlangganan RT RW Net Kecepatan Berkurang

Risiko Berlangganan RT RW Net Kecepatan Berkurang-Sejak berlangganan jaringan internet RT RW Net 7 bulan lalu yang dikelola oleh salah satu warga perumahan saya tidak pernah kekurangan kuota internet lagi pokoknya puas.Namun sejak sebulan ini saya merasa kecepatan internet wifi kok berkurang hal tersebut ditandai dengan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk membuka situs terutama situs yang menggunakan wp self hosted apalagi jika mau komentar menggunakan disqus.
Baca juga : Paket Internet jadi Murah dengan Cara Ini

rt rw net
Sinyal putus terus

RT RW NET
Log in WP nggak bisa

Sesekali juga sinyal putus nyambung dan ketika saya gunakan untuk membuka video Youtube tidak bisa lancar seperti dulu kadang putus-putus.Untuk urusan video mungkin saya tidak terlalu pusing karena saya jarang nonton video tapi kalau urusannya sudah ngeblog sudah tidak bisa diganggu gugat harus bisa.Untungnya ketika saya gunakan untuk posting menggunakan blogspot tidak terlalu bermasalah artinya walaupun terkadang prosesnya lama tapi saya tetap bisa mempublikasikan artikel.

Namun kekesalan saya memuncak ketika saya membuka akun wordpress maksudanya untuk memeriksa blog wp saya karena memang jarang saya update ternyata untuk log in saja susah ditambah lagi ketika mau update plugin juga susah muncul keterangan dari dashboard WP “Jaringan internet terputus…”.Saya merasa ada yang tidak beres dengan jaringan internet Wifi saya dan ternyata setelah saya tanyakan kepada warga lainnya yang memakai jaringan wifi juga merasakan hal yang sama.

Pas waktu pembayaran iuran bulanan tiba yaitu setiap tanggal 5 sebesar Rp.100 ribu saya langsung komplain kepengelolanya kenapa akhir-akhir ini sinyalnya agak lemot.Menurut pengelolanya memang pelanggan tambah banyak dulunya cuma 30 orang sekarang sudah lebih dari 40 pelanggan dan rencananya katanya mau ditambah pemancar lagi,

Setelah saya tunggu-tunggu beberapa minggu nyatanya sinyal internet tak kunjung stabil kadang lancar kadang lambat.Iseng-iseng saya SMS pengelola wifinya sinyalnya kok tambah lelet! Maksudnya mengingatkan supaya diperbaiki jika memang ada gangguan jawabnya malah mengejutkan,”Pemancar baru belum bisa dipasang sabar saja tapi kalau memang bapak nggak sabar terserah berhenti berlangganan juga tidak apa-apa” Kok begitu?

Mendapatkan jawaban seperti itu saya jadi serba salah mau berhenti tarif internet operaror seluler mahal mau terus tapi sinyalnya nggak tentu lancar.Hari ini kekesalan saya semakin bertambah saat saya mau update artikel diblog infopojok.com semalam ketika saya mau menulis artikel melalui mode visual eh tulisannya tidak terlihat dan ketika saya mau edit artikelnya malah tidak bisa bolak-balik muncul keterangan dari wordpres sinyal internet terputus huff... akhirnya saya tutup komputer dan akan saya lanjutkan keesokan harinya.

Pagi hari saya buka akun wordprees saya dan untungnya bisa log in dan bisa edit artikel dan mempublikasikannya tapi baru saja selesai posting mau buka blogspot eh malah sinyal putus lagi google chrome hanya menginformasikan komputer anda offline.Saya sms pengelolanya tapi tak dibalas.Buat obat kesal saya pergi kekonter pulsa untuk membeli paket perdana seharga 12 ribu niatnya buat persiapan kalau memang tak kunjung lancar sinyalnya terpaksa berhenti berlanganan dan Balik lagi kemodem dan otomatis menggunakan jaringan internet dari operator seluler.
Baca juga : Paket Internet Paling Murah Kuota Berlimpah

Beginilah nasib blogger Indonesia mau internet murah malah lelet mau pake operator seluler harganya mahal? Ya sudahlah mahal juga tidak masalah yang penting bisa ngeblog! Edisi Curhat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar