Skip to main content

Stop Mengeluh Syukuri Penghasilan yang Ada!

Stop Mengeluh Syukuri Penghasilan yang Ada!-Akhir-akhir ini sering saya jumpai penayang adsense yang berkeluh kesah penghasilannya turun bahkan ada yang merasa kerja kerasnya sia-sia sudah keluar duit untuk beli paket internet,buat artikel siang dan malam tapi penghasilannya kecil.Berkeluh kesah sebenarnya hal yang wajar bagi manusai apalagi urusannya sudah duit tapi apakah harus selalu diungkapkan kekhalayak umum? Apakah ngeblog itu yang dipikirkan cuma uang saja?

Stop mengeluh

Bukankah keluh kesah itu tanda orang yang tidak sabar padahal bisnis adsense itu bukan program cepat kaya tapi butuh proses yang panjang.Jalan terbaik jika masih ingin sukses menekuni adsense menurut saya hadapi saja sambil teus mencari jalan agar bisa meraih pengahsilan yang lebih baik.Penyebab utama menurunnya penghasilan adsense karena kecilnya nilai CPC iklan dan karena yang menentukan CPC adalah google sendiri penayang cuma bisa menerima dan itu jauh lebih baik dari pada terus menggerutu CPC kecil bla… bla… bla.

Untuk menyiasati hal ini tak ada jalan lain selain meningkatakan trafik dengan selalu update artikel sambil berharap keadaan membaik seperti semula atau jika anda mahir bahasa Inggris silahkan buat artikel bahasa inggris dengan target orang bule yang katanya CPC nya tinggi tapi tidak semua penayang mahir bahasa Inggiris kalau dipaksakan justru hasilnya kurang bagus.Jadi kalau mampunya bahasa indonesia seperti saya sudahlah fokus pada menulis artikel bahasa indonesia.
Baca juga : Meningkatkan Penghasilan Adsense dengan Banyak Posting

Satu hal lagi jika ngeblog sudah memperhitungkan untung dan rugi sebenarnya secara tidak sadar anda sudah memposisikan sebagai blogger profesional jika demikian anda sudah menganggap ngeblog sebagai bisnis bukan sekedar hobi artinya anda juga harus memiliki strategi bisnis yang jitu dalam mengelola blog seperti yang dilakukan oleh situs situs besar.Berbeda jika mengangap ngeblog sebagai hobi tidak pernah ada kata rugi berapapun penghasilan dari blog akan diterima dengan lapang.

Saya sendiri awalnya agak kecewa dengan penurunan penghasilan dari adsense namun saya tetap bersyukur meskipun penghasilan hariannya kecil kalau dikumpulkan sebulan jadi lumayan saya tidak perlu keluar rumah bisa sambil usaha lain.Coba lihat pedagang keliling yang rela berpanas-panasan yang terkadang keuntungannya tak seberapa sedang saya lebih beruntung  cuma duduk-duduk saja dapat duit.

Makanya saya menyikapi penurunan penghasilan adsense dengan berusaha memperbanyak posting semampunya harapannya trafik naik penghasilan juga ikut naik dan Alhamdulillah bulan kemarin saya bisa mewujudkannya postingan melebihi bulan-bulan lainnya.Jadi Stop Mengeluh Syukuri Penghasilan yang ada!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar