--> Skip to main content

Belajar Grammar Lagi Ingat Masa Sekolah

Belajar Grammar Lagi Ingat Masa Sekolah-Pernahkah terpikirkan oleh anda untuk membuat blog berbahasa inggris? saya yakin jika anda seorang penayang adsense terbersit keinginan untuk mewujudkannya.Namun karena memang tidak mudah keinginan itu hanya jadi angan-angan belaka.Mungkin anda akan berkata,"Boro-boro blog bahasa Inggris blog bahasa Indonesia saja tidak terurus".

Bahasa Inggris
Koleksi buku bahasa Inggris

Namun sebagai penayang adsense rasanya tak lengkap jika belum mencoba peruntungan melalui blog berbahasa Inggris.Kendala bahasa tidak menjadi penghalang asal anda bisa menyiasatinya.Zaman sekarang teknologi sudah berkembang pesat termasuk dalam penerjemahan bahasa saat ini banyak tools translate misalnya Google translate atau Bing translate belum lagi aplikasi kamus yang bisa membantu anda dalam membuat artikel berbahasa Inggris.

Sejak saya menjadi penyang adsnese saya sebenarnya punya keinginan untuk membuat blog berbahasa Inggris namun menurut penjelasan blogger yang berpengalaman dalam membuat artikel bahasa Inggris jika saya hanya mengandalkan tools penerjemah hasilnya masih belum bagus terutama dari sisi tata bahasa atau grammar.Bahkan ada blogger yang dimaki-maki orang bule gara-gara membaca artikelnya.
Baca juga : Yuk! Belajar Bahasa Inggris Melalui Blog Gratisan

Cara yang terbaik menurutnya dengan belajar bahasa Inggris dan banyak berlatih namun untuk belajar bahasa Inggris lagi seperti ketika masih disekolah rasanya kok sudah tidak mampu lagi apalagi untuk menghafal kosa kata bahasa inggris bisa-bisa butuh waktu bertahun-tahun baru saya bisa menulis artikel dalam bahasa Inggris.Sedikit pencerahan saya dapatkan dari sebuah grup adsense dimana beberapa anggotanya berbagi cara membuat artikel berbahasa Inggris tanpa perlu melanggar hak cipta.Berikut langkah yang bisa dilakukan:


  1. Buat artikel unik dengan bahasa indonesia bisa berdasarkan ide sendiri atau referensi
  2. Terjemahkan artikel bahasa Indonesia tersebut kedalam bahasa Inggris dengan tools translate
  3. Cek grammarnya menggunakan tools grammarly lebih bagus lagi yang premium.
  4. Jika grammarnya sudah oke baru dipublikasikan.


Dengan cara ini menurut penuturan beberapa bloger blogmya bisa menghasilkan klik dari luar negeri yang nilainya lumayan besar padahal trafiknya belun tinggi.Melihat fakta ini saya jadi tertarik untuk mencobanya namun saya tidak mau buru-buru saya ingin belajar grammar dulu karena materinya bisa saya temukan dengan mudah baik melalui buku cetak atau internet.
Baca juga : Haruskah Pindah Haluan Membuat Blog Berbahasa Inggris?

Grammar sendiri menurut wikipedia mengandung pengertian kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa.Kumpulan kaidah ini biasa disebut sebagai tata bahasa.Grammar terdiri atas 8 bagian yaitu: Pronoun,Noun,Verb,Adjektif,Adverb,Determiner,Preposistion dan conjunction.Saya yakin anda paham dengan istilah-istilah tersebut jadi tinggal mengulang lagi saja.
Baca juga : Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Rasa Bosan

Untuk mengingat tentang grammar ini saya berusaha untuk membaca buku bahasa inggris jika pas ada waktu senggang dan jika sudah demikian saya jadi ingat masa-masa sekolah dulu pelajarannya tidak jauh-jauh dari grammar.Mudah-mudahan bisa cepat ingat lagi sehingga saya bisa mewujudkan untuk membuat artikel berbahasa Inggris secepatnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar