Skip to main content

Berhenti Kerja (Resign) Menekuni Adsense Amankah?

Berhenti Kerja (Resign) Menekuni Adsense Amankah?-Ada sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik dipikiran saya yang saya temukan disebuah forum dimana seorang member berencana akan berhenti kerja(Resign) dan akan menekuni google adsense dan menanyakan bagaimana sebaiknya.Pertanyaan ini mendapat jawaban dari member lainnya yang rata-rata menyarankan supaya tidak teburu-buru berhenti kerja.
Baca juga : Tantangan Terbesar Menghasilkan Uang dari Blog

Berhenti kerja

Senada dengan mereka saya juga berpendapat alangkah kurang bijaksananya jika berhenti kerja hanya karena ingnin menekuni google adsense walaupun tidak sedikit penayang adsense yang sukses bahkan menjadi full time blogger.Ada beberapa alasan mengapa berhenti kerja(Resign) hanya untuk menekuni google adsense kurang tepat atau sangat beresiko.

  1. Bisnis adsense tidak bisa cepat menghasilkan karena butuh proses yang panjang sebagai gambaran saya yang sudah setahun menekuni adsense hasilnya masih jauh dari harapan apalagi yang sama sekali belum mengenal blog.Tak bisa dibayangkan jika anda behenti kerja kemudian anda tidak bisa cepat menghasilkan dari adsense.
  2. Akun adsense Indonesia semakin sulit diperoleh meskipun bisa beli akun tapi cukup beresiko bahkan sering terjadi penipuan.
  3. Minimal sudah menguasai teknis blogging dan mampu menulis dengan baik (Jika monetisasinya mengunakan blog) sebelum terjun ke adsense sedangkan untuk belajar ngeblog tidak bisa dilakukan dalam tempo yang singkat.Walaupun anda memiliki modal untuk membeli artikel tapi jika anda belum menguasai sepenuhnya ilmu seputar blog bisa-bisa artikel yang anda beli tidak berkualitas.
  4. Menggantungkan penghasilan dari adsense bukanlah pilihan tepat karena segala kemungkinan bisa saja terjadi misalnya CPC turun,trafik turun,banned,blog deindex.Sebagai gambaran beberapa fulltime blogger selain menekuni adsense mereka juga menekuni bisnis lain misalnya affiliasi,Jual produk.
  5. Bisnis adsense adalah bisnis konten(artikel) dan dibutuhkan trafik puluhan ribu perhari untuk bisa mendapatkan penghasilan yang layak.Hal itu sulit diwujudkan jika anda tidak mampu menulis artikel dalam jumlah yang banyak.Tak jarang seorang fulltime blogger memiliki banyak blog karena jika hanya mengandalkan satu blog rasanya hasilnya kurang memuaskan.


Bisnis adsense menurut saya masih cukup menjanjikan apalagi jika targetnya Negara premium tak salah memang jika ada yang ingin menjadi full time blogger namun karena tidak mudah untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar lebih baik jika anda saat ini tetap menjadi karyawan tidak harus berhenti kerja(resign) pelajari dulu seluk beluk adsense terutama teknis ngeblog.Jadikan ngeblog sebagai sumber pengahsilan tambahan sampai anda mampu mendapatkan penghasilan yang memuaskan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar