--> Skip to main content

Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Rasa Bosan

Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Rasa Bosan-Bahasa Inggris bagi sebagian orang termasuk saya mungkin menjadi bahasa yang sulit untuk dikuasai buktinya walaupun saya dari SMP hingga SMA ada pelajaran bahasa Inggris tapi kemampuan bahasa Inggris saya masih payah terutama dari sisi conversation(Percakapan).Bahkan sewaktu SMP dulu nilai ujian kelulusan jeblok untungnya didukung pelajaran lain jadi NEMnya masih lumayan dan bisa diterima di SMA favorit.

Belajar Bahasa inggris

Memasuki SMA barulah saya mulai menyukai pelajaran bahasa Inggris penyebabnya saya tidak mau ketika ujian SMA saya masih belum bisa bahasa Inggris.Jujur saja cara belajar disekolah cukup membosankan karena hanya fokus menulis dan membaca jadi cara belajarnya kebanyakan pasif tidak ada yang namanya lab bahasa inggris.

Namun demikian saya tetap semangat belajar bahasa Inggris karena saya ingin bisa.Uniknya selain mendapatkan pelajaran dari guru bahasa Inggris saya juga pernah mendapatkan trik khusus dari guru pelajaran kimia yang menurut saya cukup ampuh sebagai cara untuk menguasai bahasa Inggris bahkan cara itu masih saya lakukan hingga sekarang walaupun tidak sesering dulu.Apalagi jika anda seorang blogger yang menargetkan pengunjung dari luar negeri minimal tahu artinya.
Baca juga : Haruskah Pindah Haluan Membuat Blog Berbahasa Inggris?

Berikut Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Rasa Bosan

  • Mendengarkan lagu berbahasa Inggris

Sering-seringlah mendengarkan lagu berbahasa inggris(Barat) khususnya jenis musik pop atau slowrock pokoknya yang beatnya tidak kenceng kemudian hafalkan liriknya.Dulu sewaktu zaman SMA saya suka banget mendengarkan lagu dari grup musik legendaris Scorpion,Guns Roses,White Lion bahkan saya sampai hafal liriknya dan memainkan kunci gitarnya apalagi kalau lagunya romantis bisa cepat hafal.

Setelah itu carilah arti lirik lagu tersebut menggunakan kamus sehingga anda tahu arti dari lagu tersebut sering-seringlah menyanyikannya lama kelamaan anda akan hafal diluar kepala kosa kata yang ada dilagu tersebut.Bayangkan jika anda mampu menghafal 100 lagu coba hitung berapa kosa kata yang anda kuasai?
  • Menonton film berbahasa Inggris

Selain mendengarkan lagu barat cara lainnya adalah menonton film berbahasa inggris tidak harus dibioskop cukup ditelevisi atau kaset VCD/DVD namun carilah film yang dialognya menggunakan bahsa Inggris dan ada teks terjemahannya.Saat menonton dengarkan baik-baik dialog yang ada difilm tersebut kemudian perhatikan juga teks terjemahannya.Coba sesekali anda menerjemahakan sendiri tanpa melihat teks jika kesulitan baru lihat teksnya.Dengan cara ini jika anda sering nonton film berbahasa inggris kosa kata anda akan semakin banyak.

Demikilanlah informasi tentang cara belajar bahasa Inggris tanpa rasa bosan,anda punya pengalaman lain silahkan share disini. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar