--> Skip to main content

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Melalui Vidio Youtube

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Melalui Video Youtube-Tahukah anda cara cepat untuk belajar bahasa Inggris? Ada yang bilang kalau ingin cepat bisa bahasa Inggris ikut kursus saja atau ada juga yang bilang datang saja kekampung Inggris dan belajar disana? Kalau umurnya masih muda atau setingkat pelajar atau mahasiswa mungkin tidak masalah bagaimana dengan orang seperti saya yang sudah berkeluarga dan memiliki usaha yang  harus dikelola? rasanya sulit untuk melakukannya.

Keinginan untuk belajar bahasa Inggris tiba-tiba saja muncul dibenak saya setelah mengetahui betapa potensialnya memiliki blog berbahasa Inggris jika digunakan untuk optimasi adsense hasilnya bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan blog Indo.Saya sadar bukan perkara yang mudah untuk membangun blog berbahasa Inggris terutama dalam pembuatan artikelnya namun apakah saya harus menyerah begitu saja?

Setelah membuka-buka file-file atau buku-buku belajar bahasa Inggris sampailah pada kesimpulan jika saya ingin cepat bisa memahami bahasa Inggris ada 2 cara yang bisa saya lakukan:

Belajar bahasa inggris

1.Memperbanyak kosa kata 

Sacara naluri sebenarnya setiap manusia memiliki kemampuan untuk menguasai bahasa tertentu contoh jika anda melatih anak anda berkomunikasi dengan bahasa Inggris sejak kecil saya yakin anak anda akan mahir berbahasa Inggris contoh lainnya pemain asing sepakbola karena setiap hari berkomunikasi dengan pemain lokal lama-lama bisa berbahasa Indonesia.Jadi cara yang cukup efektif agar kosakata bahasa Inggrisnya berlimpah adalah dengan sering mendengar semakin sering maka kosakatanya semakin banyak.
Baca juga : Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Rasa Bosan

2.Mempraktekkan langsung

Setelah memiliki kosa kata yang berlimpah kurang berarti jika anda anda tidak mempraktekannya langsung dalam sebuah komunikasi karena pada dasarnya bahasa adalah alat komunikasi.Jika saya tidak mampu berkomunikasi berarti kemampuan bahasa Inggrisnya bersifat pasif.Timbul pertanyaan bagaimana saya bisa berkomunikasi dengan orang lain jika hanya ada dirumah? jangan kuatir saat ini teknologi sudah sangat canggih cukup didepan komputer atau handphone anda bisa berkomunikasi dengan orang lain bisa melalui chatting dan grup-grup atau komunitas bahasa Inggris.

Jika kedua cara tersebut dilakukan secara konsisten saya yakin kemampuan bahsa Inggris anda akan semakin baik namun untuk melakuknnya butuh waktu luang yang cukup bagaimana jika waktu luangnya sempit seperti saya? Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan banyak mendengar atau membaca
setiap ada waktu luang.

Ada sebuah cara yang menurut saya cukup membantu yaitu dengan cara menonton vidio Youtube belajar bahasa Inggris.Setelah mencari-cari vidio diyoutube akhirnya saya menemukan vidio belajar bahasa Inggris yang pas.Dengan Vidio ini saya bisa melakukan 2 cara sekaligus yaitu mendengar dan membaca karena dalam video tersebut ada kosakatanya,artinya dan lafalnya.Salah satu contohnya vidio Youtube yang berjudul : 1500 Kata Paling Umum Bahasa Inggris 03-Perjalanan,arah dengan URL:  https://www.youtube.com/watch?v=AvJyukLkkPM



Anda bisa mencari vidio lainnya diyoutube dan mendownloadnya semakin banyak semakin baik.Jika pas ada waktu senggang putar vidio tersebut sambil sarapan atau minum kopi.Jika anda rutin menyimak vidio youtube belajar bahasa Inggris tersebut saya yakin lama kelamaan kosa kata anda akan bertambah banyak serta bisa membaca/mengucapkannya dengan benar.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba cara cepat belajar bahasa Inggris melalui vidio Youtube?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar