Skip to main content

Menyusun Jadwal Solusi Mengelola Banyak Blog

Menyusun Jadwal Solusi Mengelola Banyak Blog-Jika harus memilih antara mengelola 1 blog dengan banyak blog mana yang akan anda pilih? Saya yakin sebagian besar blogger lebih suka mengelola 1 blog alasannya lebih mudah dan fokus.Namun jika urusannya sudah mengarah kepenghasilan memiliki banyak blog diyakini akan mampu menggenjot penghasilan dari blog apalagi bagi pemain adsense akan lebih cepat gajian.

Jadwal Ngeblog

Hal ini disebabkan karena google menerapkan nilai iklan(BPK) yang berbeda-beda ada yang kecil ada yang besar.Jika hanya mengandalkan 1 blog jika kebetulan BPKnya kecil maka penghasilan juga akan kecil namun jika anda mengelola banyak blog selain penghasilan akan lebih banyak kemungkinan mendapatkan BPK yang lebih besar mungkin saja terjadi misalnya blog tersebut merupakan niche yang berBPK itnggi.

Kebetulan saya sendiri termasuk blogger yang dalam optimasi adsensenya menggunakan blog lebih dari satu.Saat ini saya menggunakan 3 blog 1 blog utama berjenis gado-gado yaitu blog ini 2 blog niche bisnis dan elektronika dan 1 blog niche sedang build selain untuk optimasi adsense saya juga sedang mempersiapkan 1 domain untuk berjualan secara online jadi total ada 5 blog.

Selama ini saya terlalu asyik mengelola blog ini sehingga blog lainnya tidak tersentuh.Setelah saya pertimbangkan dengan masak saya memutuskan untuk menyusun jadwal dimana jadwal tersebut membagi waktu kapan saya harus mengurus blog ini atau blog lainnya.Saya menyusun jadwal ini berdasarkan skala prioritas dari skala 1 sampai 4.Berikut jadwal lengkap ngeblog saya:

  • Prioritas1 : Mediakompilasi.com niche gado-gado fokus adsense hari Senin sampai Kamis
  • Prioritas 2 : Infopojok.com niche bisnis fokus adsense hari Jum’at
  • Priritas 3 : Ovacantik.com fokus Jual produk hari Sabtu
  • Prioritas 4 : 3 blogspot niche bisnis,eletronika,personal blog fokus adsense hari Minggu

Dengan adanya jadwal ngeblog ini saya berharap semua blog saya bisa terurus meski hanya posting seminggu sekali dan meskipun blog media kompilasi jadwalnya hari Senin-Kamis bukan berarti saya tidak update pada hari Jum'at Sabtu dan Minggu jika memang sempat akan update seperti biasanya namun prioritasnya blog yang sesuai jadwal baru kemudian blog lainnya.
Baca juga : Pentingnya Menyusun Jadwal Ngeblog yang Efektif 

Mudah-mudahan saya bisa komitmen untuk melaksanakan jadwal ngeblog diatas jika nantinya tidak bisa berjalan dengan baik paling tidak saya sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar